SRIKANDI KALTENG DUKUNG GANJAR PRESIDEN 2024-Peduli Budaya Indonesia dan Kepentingan Perempuan

Redaksi

PALANGKA RAYA/Corong Nusantara – Ratusan perempuan terdiri dari milenial, mahasiswa, aktivis muda, dan influencer mengatasnamakan Srikandi Ganjar Kalimantan Tengah (Kalteng) mendukung Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo maju sebagai Presiden 2024.
Dukungan ini hadir lantaran Ganjar dianggap harmonis dan romantis kepada kaum perempuan. Selain itu, seluruh kebijakan yang dibuat Ganjar sangat pro terhadap perempuan.
“Karena Pak Ganjar sangat dekat dengan generasi milenial terkhusus perempuan. sifat harmonis dan romantis kepada perempuan serta mementingkan kepentingan perempuan menjadi alasan mengapa memilih Pak Ganjar,” kata Koordinator Wilayah Srikandi Ganjar Kalteng, Nur Ghina Muslimah di Aula Batang Garing, Jekan Raya, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah (Kalteng), Kamis (28/42022).
Ghina berkomitmen, Srikandi Ganjar Kalteng akan terus mengawal dan mendorong pencalonan Gubernur Jawa Tengah tersebut menjadi Presiden. Dia berharap, seluruh perempuan di Kalteng dapat menyatukan suara mendukung Ganjar.
“Harapannya tentu Pak Ganjar harus mendapatkan dukungan dari masyarakat terutama Kalimantan Tengah dan srikandi Ganjar terus memperjuangkan Pak Ganjar untuk menjadi presiden 2024 nanti,” tutur Ghina.
Ghina menegaskan, Srikandi Ganjar Kalteng akan menyosialisasikan sosok Ganjar kepada perempuan milenial dengan sejumlah cara. Seperti mengadakan aksi sosial, dan seminar.
“Langkah kami selanjutnya adalah melakukan ekspansi ke daerah yang memiliki Daftar Pemilih Tetap (DPT) terbanyak, seperti berbagi sembako, seminar, dan lain sebagainya,” ucap Ghina.

Hadirkan Panggung Seni Milenial serta Harapan Perempuan
Di samping deklarasi, Srikandi Ganjar Kalteng turut mengadakan ‘Panggung Seni Milenial’. Acara ini sebagai ajang unjuk gigi beragam inovasi dan budaya yang ditampilkan milenial khususnya kaum perempuan.
“Pengambilan tema ini karena kami ingin mengangkat bahwa Pak Ganjar peduli akan budaya lokal, terutama Kalimantan Tengah,” ungkap Ghina.
Ghina menyebut, dalam ‘Panggung Seni Milenial’ ditampilkan sejumlah tarian tradisional khas Dayak, ‘Dadas’ dan ‘Bahalai’. Selain itu, ada juga penampilan teater mengenai ‘Bagaimana Indonesia agar Lebih Baik Lagi’.
“Nah, harapannya dari penampilan teater tadi Bapak Ganjar Pranowo sebagai jawaban untuk Indonesia ke depan,” kata Ghina.
Sementara, salah satu perempuan milenial Kalteng, Yoan Agnes Theresia (22) mengaku senang dapat ikut berkontribusi mendukung Ganjar Pranowo. Menurut Yoan, Ganjar adalah figur pemimpin yang sangat menghargai perempuan.
“Beliau menjunjung tinggi harkat dan martabat perempuan. Harapan untuk Pak Ganjar yang utama tetaplah menjadi orang baik dimanapun beliau berada, apapun yang terjadi biarkan orang orang melihat sosok Pak Ganjar sebagai Indonesia,” ungkap Yoan.
Di lokasi yang sama, seorang influencer asal Palangka Raya, Nisa Rahimia (30) bilang, Ganjar Pranowo adalah figur pemimpin yang luar biasa. Sebab, Ganjar sangat menjunjung tinggi emansipasi wanita dan kesetaraan gender.
“Sosok Pak Ganjar dimata aku sebagai seorang perempuan, Pak Ganjar sosok mengagumkan. Kemudian juga dengan kiprah beliau sebagai pemimpin di Provinsi Jawa tengah bagaimana Ganjar Pranowo akan selalu mendukung kinerja dari perempuan,” tutup Nita.dor

Also Read

Tags