2 Cara Mengecek Masa Tenggang Kartu Axis yang Wajib Dicoba

Redaksi

Cara Mengecek Masa Tenggang Kartu Axis

Cara Mengecek Masa Tenggang Kartu Axis – Semua jenis kartu operator seluler pasti memiliki masa aktifnya masing-masing. Kartu operator yang masih aktif memungkinkan digunakan untuk berbagai hal, mulai dari menelpon, mengirim SMS, hingga mengakses internet. Sementara untuk kartu operator yang sudah habis masa aktifnya, maka tidak bisa melakukan semua aktivitas tersebut, melainkan hanya bisa menerima SMS dan panggilan saja.

Masa aktif kartu yang sudah habis akan membuatnya masuk ke masa tenggang. Masa tenggang yang diberikan setiap provider biasanya selama 30 hari. Dan jika pengguna tidak melakukan perpanjangan hingga melewati masa tenggang, maka kartu akan segera diblokir. Dalam hal ini Anda perlu mengecek masa tenggang kartu sebelum benar-benar diblokir. Khusus untuk Anda pengguna Axis, berikut cara mengecek masa tenggang kartu Axis yang bisa Anda terapkan.

Cara Mengecek Masa Tenggang Kartu Axis

Sebenarnya tidak ada cara mutlak untuk mengetahui sisa masa tenggang kartu Axis. Yang ada hanyalah mengecek kapan masa aktif terakhir kartu Axis, kemudian dihitung hingga tanggal Anda melakukan pengecekan tersebut. Sisanya merupakan masa tenggang kartu Axis yang masih berlaku. Jika masih bingung, di bawah ini penjelasan mengenai cara mengecek masa tenggang kartu Axis yang bisa Anda simak.

Baca Juga :  Cara Unreg Kartu Axis yang Sudah Hilang

1. Cek Masa Tenggang Kartu Axis dengan Kode Dial

Cara yang pertama kita bisa menggunakan kode dial atau kode rahasia untuk mengetahui sisa masa tenggang kartu Axis. Cara ini bisa dibilang yang paling mudah diterapkan, bahkan tidak membutuhkan langkah-langkah yang panjang.

  • Langkah yang pertama Anda buka menu Panggilan di HP.
  • Klik pada tab keypad, lalu ketik kode dial *123# lalu tekan tombol Panggil.
  • Akan muncul notifikasi pop up di layar. Pada halaman pop up tersebut tersedia informasi sisa pulsa beserta tanggal masa aktif terakhir kartu Axis Anda.
  • Sekarang tinggal menghitung berapa sisa masa tenggang yang berlaku untuk kartu tersebut. Misalnya saja masa aktif terakhir kartu Axis tanggal 1 Desember 2022, maka masa tenggang kartu tersebut akan berakhir di tanggal 31 Desember 2022. Sementara Anda melakukan pengecekan saat ini tanggal 15 Desember 2022, berarti sisa masa tenggang kartu Axis tinggal 15 hari lagi.
  • Selesai.

2. Cek Masa Tenggang Kartu Axis Lewat Aplikasi AXISNet

Sementara untuk Anda yang memiliki aplikasi AXISNet di perangkat smartphone, maka bisa menggunakannya untuk melihat masa tenggang kartu Axis. Caranya sangat mudah dan praktis. Untuk langkah-langkah melakukannya sendiri, yakni:

  • Buka aplikasi AXISNet di perangkat smartphone. Jika masih belum punya, maka Anda bisa menginstallnya terlebih dahulu melalui Google Play Store.
  • Selanjutnya Anda login ke akun AXISNet dengan menggunakan nomor Axis yang ingin dicek masa tenggangnya.
  • Jika berhasil masuk, nantinya Anda akan langsung melihat tanggal masa aktif terakhir dari kartu Axis tersebut.
  • Selanjutnya tinggal melakukan penghitungan untuk mengetahui sisa masa tenggang yang berlaku seperti cara di atas.
  • Selesai.
Baca Juga :  3 Cara Mendapatkan Kuota TikTok Gratis Axis yang Wajib Dicoba

Sebaiknya Anda segera melakukan perpanjangan masa aktif kartu Axis sebelum masa tenggangnya habis. Perpanjangan masa aktif kartu Axis bisa dilakukan dengan beberapa cara, mulai dari dengan mengisi pulsa, membeli layanan paket data, membeli paket nelpon & SMS, atau membeli paket masa aktif kartu Axis.

Itulah tadi cara mengecek masa tenggang kartu Axis yang mudah dan praktis bisa Anda terapkan sendiri. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Also Read