2 Cara Menghilangkan Watermark Video Secara Online dan Offline yang Wajib Dicoba

Redaksi

Cara Menghilangkan Watermark Video Secara Online dan Offline

Cara Menghilangkan Watermark Video Secara Online dan Offline – Mengedit video bisa dibilang cukup mudah dilakukan untuk saat ini. Apalagi dengan hadirnya beragam aplikasi edit video mudah yang bisa diakses di berbagai perangkat, semakin memudahkan aktivitas tersebut. Di perangkat smartphone android misalnya, kita bisa menemukan banyak sekali aplikasi edit video yang bisa digunakan secara gratis.

Aplikasi edit video sendiri bisa dimanfaatkan untuk banyak hal, misalnya saja untuk memotong bagian video yang terdapat watermark. Meski demikian, untuk sekedar cropping video ini sudah bisa kita lakukan tanpa aplikasi tambahan di HP. Sementara untuk melakukannya bisa menggunakan jaringan internet ataupun tanpa sambungan internet. Berikut cara menghilangkan watermark video secara online dan offline bisa Anda simak dan terapkan.

Cara Menghilangkan Watermark Video Secara Online dan Offline

Mendownload video secara gratis di internet atau dari platform tertentu, tidak jarang pada video terdapat watermark. Watermark ini sendiri bisa berupa logo atau tulisan yang umumnya ditaruh di bagian pojok bawah video. Salah satu cara untuk menghilangkan watermark tersebut yakni dengan melakukan cropping video.

Cropping video sendiri akan memotong bagian tampilan video sehingga ukuran rasionya akan berubah. Dan untuk melakukannya kita bisa memanfaatkan fitur di HP atau lewat situs online di internet. Adapun cara menghilangkan watermark video secara online dan offline selengkapnya, sebagai berikut:

Baca Juga :  3 Cara Menggabungkan Video Tanpa Aplikasi dan Rekomendasi Aplikasi Penggabung Video Terbaik di Android

Cara 1. Hilangkan Watermark Video Tanpa Internet

  • Pertama Anda buka menu Galeri di HP android.
  • Kemudian cara video yang ingin dihilangkan watermarknya dengan cara dicrop.
  • Klik pada video yang ingin dicropping tersebut.
  • Di bagian bawah video yang ditampilkan biasanya terdapat beberapa menu. Anda klik pada menu Edit.
  • Kemudian pilih fitur Crop, lalu atur bagian video yang ingin dicrop (bagian yang terdapat watermark). Selanjutnya klik Berikutnya dan klik Simpan.
  • Selesai.

Sementara jika di HP android Anda tidak terdapat fitur untuk cropping video, maka solusinya bisa menggunakan aplikasi tambahan. Kebanyakan aplikasi edit video bisa digunakan secara offline alias tanpa internet. Salah satu rekomendasi aplikasi cropping video yang bisa Anda gunakan yakni bernama Crop, Cut & Trim Video Editor. https://play.google.com/store/apps/details?id=fnzstudios.com.videocrop

Cara 2. Hilangkan Watermark Video Secara Online

Sementara untuk cara yang kedua ini kita tidak perlu menginstall aplikasi tambahan di perangkat HP. Kita hanya perlu mengakses salah satu website yang menyediakan layanan cropping video lewat browser. Untuk langkah-langkah melakukannya sendiri, yakni:

  • Langkah yang pertama Anda buka menu browser di perangkat smartphone.
  • Kemudian kunjungi halaman website cropping video bernama EZGIF.COM. https://ezgif.com/crop-video
  • Pada halaman website tersebut, Anda klik tombol Pilih Video. Kemudian cari dan pilih file video yang ingin dicrop watermarknya.
  • Jika sudah, sealnjutnya Anda klik tombol Upload Video! dan tunggu hingga video berhasil diupload.
  • Sekarang Anda atur bagian video yang ingin dicrop (yang terdapat watermark). Jika sudah, selanjutnya klik tombol Crop Video! yang ada di bagian bawah.
  • Hasilnya akan ditampilkan di bagian Cropped Video. Untuk menyimpannya Anda tinggal meng-klik menu SAVE, maka video hasil cropped akan langsung didownload dan disimpan ke memori HP.
  • Selesai.
Baca Juga :  2 Cara Menyimpan Video Dari Facebook Secara Mudah

Itulah tadi dua cara menghilangkan watermark video secara online dan offline yang mudah bisa Anda terapkan. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Also Read