2 Cara Upgrade Kartu 3 ke 4G Tanpa Ganti Kartu yang wajib Dicoba

Redaksi

Cara Upgrade Kartu 3 ke 4G Tanpa Ganti Kartu

Cara Upgrade Kartu 3 ke 4G Tanpa Ganti Kartu – Jaringan 4G bisa dibilang sudah sangat merata di Indonesia. Bahkan jaringan 4G dari setiap operator jaringan ini sudah merambah hingga ke pelosok desa. Dibandingkan jaringan 3G, kualitas akses dari jaringan 4G terbilang lebih cepat. Menggunakannya untuk mengakses internet akan terasa lebih cepat dan puas.

Dan beberapa operator jaringan sekarang ini sudah mulai menghimbau para pelanggannya untuk segera upgrade kartu 3G-nya ke versi 4G. Ini merupakan langkah percepatan untuk peningkatan kualitas jaringa, di mana pada beberapa waktu mendatang jaringan 3G akan ditiadakan oleh masing-masing provider, termasuk juga provider 3. Upgrade kartu 3G ke 4G tersebut bisa dilakukan dengan mudah dan bahkan tidak akan mengganti kartu atau nomor Anda. Berikut cara upgrade kartu 3 ke 4G tanpa ganti kartu yang mudah bisa Anda simak dan terapkan.

Cara Upgrade Kartu 3 ke 4G Tanpa Ganti Kartu

Melakukan upgrade kartu 3 3G ke 4G mengharuskan Anda membeli kartu 3 4G yang sudah disediakan. Jadi, jika Anda mencari cara upgrade kartu 3 ke 4G tanpa ganti kartu itu tidak bisa dilakukan. Yang ada hanyalah upgrade tanpa ganti nomor, di mana nomor Tri milikmu masih tetap sama. Hanya saja kartunya yang diganti dengan kartu 3 yang sudah support jaringan 4G.

Baca Juga :  Telkomsel Mematikan Sinyal 3G Di Seluruh Indonesia, Fokus Pada Jaringan 4G

Setidaknya ada 2 cara mudah untuk upgrade kartu Tri 3G ke 4G yang bisa Anda terapkan. Untuk langkah-langkah selengkapnya, yakni:

1. Upgrade Kartu 3 3G ke 4G Lewat SMS

  • Langkah yang pertama Anda perlu memesan kartu 3 4G kosongan terlebih dahulu untuk nantinya digunakan sebagai kartu baru dengan nomor 3 yang sama seperti sebelumnya. Anda bisa memesannya melalui halaman website resmi 3 DI SINI. https://perdana.tri.co.id/4g
  • Pada halaman website tersebut, Anda masukkan nomor 3 yang ingin diupgrade ke 4G. Kemudian klik tombol Validasi Nomor. Pastikan kartu 3 yang ingin diupgrade masih dalam kedaan aktif atau tidak dalam masa tenggang.
  • Masukkan juga alamat untuk pengiriman kartu 3 4G dengan benar. Tunggu sampai kartu sampai di alamat Anda.
  • Kalau sudah, sekarang waktunya melakukan upgrade kartu. Gunakan kartu SIM 3 3G, lalu buka menu Pesan di HP. Ketik SMS dengan format SIM<spasi>20-digit Nomor ICCID dan kirim ke nomor 123. Nomor ini bisa kamu dapatkan di bagian belakang kartu 3 4G yang diterima, lebih tepatnya di bawah barcode.
  • Nantinya akan ada SMS yang menginformasi Kode Rahasia. Tulis Kode Rahasia tersebut di kertas, lalu balas SMS tersebut dengan OK. Maka akan ada SMS masuk lagi yang meminta Anda untuk memasukkan kartu 3 4G baru.
  • Sekarang buka kartu 3 3G lama dan ganti dengan kartu 3 4G baru tadi.
  • Kemudian buka lagi menu Pesan dan buka SMS yang masuk dari nomor 765 tadi. Kemudian balas SMS tersebut dengan format CODE<spasi>Kode Rahasia yang didapatkan tadi dan Kirim.
  • Akan ada SMS masuk lagi yang memberitahukan kalau kartu 3 milik Anda sudah berhasil diupgrade ke 4G.
  • Selesai.
Baca Juga :  3 Cara Pinjam Pulsa Tri Lewat SMS, Kode dan Aplikasi yang Mudah dan Praktis

2. Upgrade Kartu 3 3G ke 4G Lewat 3Store

Untuk cara yang kedua ini bisa dipilih jika Anda tidak ingin ribet dengan langkah-langkah yang dijelaskan di atas. Anda hanya perlu mendatangi 3Store terdekat di kota Anda dengan membawa kartu 3 yang ingin diupgrade, e-KTP dan juga Kartu Keluarga.

Langsung datangi bagian customer service dan beritahukan tujuan Anda untuk mengupgrade kartu 3. Melakukannya tidak boleh diwakilkan, namun jika memang harus diwakilkan maka perlu membawa surat kuasa.

Itulah tadi 2 cara upgrade kartu 3 ke 4G tanpa ganti kartu/nomor yang mudah bisa Anda terapkan sendiri. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Also Read

Tags