2 Cara Mengubah Kuota Conference Tri Menjadi Kuota Utama

Redaksi

Cara Mengubah Kuota Conference Tri Menjadi Kuota Utama

Cara Mengubah Kuota Conference Tri Menjadi Kuota Utama – Seperti yang kita tahu, Tri telah menyediakan beragam jenis kuota internet dengan fungsinya masing-masing. Salah satunya adalah kuota conference atau kuota konferensi yang bisa didapat dengan membeli layanan paket AlwaysOn. Kuota conference ini biasanya digabung dengan kuota movie dan kuota chat.

Kuota conference Tri hanya bisa digunakan untuk mengakses aplikasi konferensi saja, seperti Google Meet, Zoom, CoudX, Microsoft Teams, Umeetme, dan juga WebEx. Meski demikian, Anda masih bisa mengubahnya menjadi kuota utama menggunakan trik khusus. Berikut cara mengubah kuota conference Tri menjadi kuota utama yang mudah bisa Anda simak dan terapkan.

Apa Itu Kuota Conference Tri?

Kuota Conference atau Kuota Konferensi merupakan salah satu jenis kuota internet Tri yang dihadirkan khusus untuk mengakses aplikasi video cenference saja. Kuota ini ditujukan untuk memudahkan pengguna dalam aktivitas belajar daring bagi pelajar atau WFH bagi karyawan.

Beberapa aplikasi bisa diakses menggunakan kuota conference ini, seperti aplikasi Zoom Meeting, Google Meet, Microsoft Teams, CloudX, WebEx dan juga Umeetme. Sementara untuk aplikasi lainnya akan menggunakan kuota utama atau reguler untuk mengaksesnya.

Sementara untuk cara mendapatkan kuota conference ini sendiri bisa dengan membeli paket AlwaysOn atau Tri AON. Dikarenakan kuota conference merupakan benefit dari layanan paket tersebut dan bisa dibilang sebagai kuota bonus. Sama seperti jenis kuota lainnya, kuota conference 3 juga memiliki masa aktif dan Anda harus menggunakannya sebelum masa berlakunya habis.

Baca Juga :  3 Cara Mengaktifkan Kuota Kartu 3 Terbaru 2023 yang Wajib Dicoba

Cara Mengubah Kuota Conference Tri Menjadi Kuota Utama

Sekarang lanjut ke cara untuk mengubah kuota conference 3 menjadi kuota reguler. Di sini kita bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk membantu proses konversi kuota tersebut. Adapun cara mengubah kuota conference Tri menjadi kuota utama selengkapnya, sebagai berikut:

1. Menggunakan Aplikasi HTTP Injector

Aplikasi HTTP Injector menjadi salah satu aplikasi pengonversi kuota internet yang paling banyak digunakan. Bukan hanya untuk kartu Tri saja, melainkan juga bisa digunakan di jenis kartu operator lainnya.

  • Langkah yang pertama Anda download dan install aplikasi HTTP Injector melalui Google Play Store.
  • Selain itu, Anda juga perlu mendownload confignya melalui LINK INI. https://sfile.mobi/search.php?q=tri+conference&search=Search
  • Sekarang buka aplikasi HTTP Injector yang sudah diinstall tadi.
  • Biasanya pada saat pertama kali menjalankan aplikasi akan meminta sejumlah izin akses. Setujui saja dengan klik tombol Izinkan.
  • Pada halaman utama aplikasi HTTP Injector, Anda klik menu Import Config.
  • Kemudian cari dan pilih config yang sudah didownload tadi.
  • Kalau sudah, selanjutnya klik tombol Mulai atau Start.
  • Selesai.

2. Menggunakan Aplikasi AnonyTun

Selain HTTP Injector, Anda juga bisa menggunakan aplikasi bernama AnonyTun untuk bisa mengubah kuota knferensi Tri menjadi kuota utama.

  • Langkah pertama Anda download dan install aplikasi AnonyTun di perangkat HP.
  • Jika sudah, sekarang Anda jalankan aplikasi tersebut.
  • Pada halaman utama aplikasi, Anda klik menu STEALTH SETTINGS. Kemudian aktifkan dengan menekan tombol slidernya.
  • Di bagian Connection Protocol atur ke SSL dan portnya isi dengan 443.
  • Lanjutkan dengan mengaktifkan opsi Advanced SSL Settings.
  • Kemudian klik EDIT SSL SETTINGS. Kemudian beri tanda centang pada True SSL (Anti DPI) dan Spoof Host:Port yang muncul di halaman pop up. Selanjutnya isi Spoof Host dengan myconference.com dan isi port menjadi 443 lalu Simpan.
  • Kembali ke halaman utama aplikasi, lalu klik tombol CONNECT.
  • Selesai.
Baca Juga :  Cara Mengubah Kuota Edukasi Tri Menjadi Kuota Reguler Tanpa Aplikasi

Itulah tadi cara mengubah kuota conference Tri menjadi kuota utama yang mudah dan praktis bisa Anda terapkan. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Also Read