3 Cara Menghentikan Penyedotan Pulsa Tri yang Mudah

Redaksi

Cara Menghentikan Penyedotan Pulsa Tri

Cara Menghentikan Penyedotan Pulsa Tri – Pulsa biasanya dijadikan sebagai alat pembayaran untuk berbagai macam transaksi melalui kartu operator. Misalnya saja untuk membeli layanan paket, pembayaran biaya nelpon, pembayaran SMS dan lain sebagainya. Pulsa bahkan menjadi hal yang cukup penting untuk dimiliki oleh pengguna. Dengan pulsa juga kita bisa memperpanjang masa aktif kartu yang sudah memasuki masa tenggang.

Sebagai pengguna kartu Tri, ada kalanya pulsa yang dimiliki tiba-tiba hilang atau tersedot tanpa diketahui penyebabnya. Tentunya ini sangat merugikan serta meresahkan, tetapi apa daya banyak pengguna yang belum tahu cara untuk menghentikan pulsa terus tersedot tersebut. Berikut cara menghentikan penyedotan pulsa Tri yang mudah dan ampuh bisa Anda simak.

Cara Menghentikan Penyedotan Pulsa Tri

Pulsa Tri yang terus terpotong biasanya disebabkan karena pengguna sedang menggunakan layanan premium. Atau juga kartu tersebut digunakan untuk berlangganan layanan tertentu, seperti RBT, SMS berbayar, layanan paket, dan lain sebagainya. Untuk mengatasinya cukup dengan berhenti beberapa layanan berbayar tersebut.

Adapun cara menghentikan penyedotan pulsa Tri yang mudah selengkapnya, sebagai berikut:

1. Stop Penyedotan Pulsa Tri Lewat SMS

Untuk cara yang pertama kita bisa menggunakan layanan SMS untuk menghentikan layanan premium yang memotong pulsa secara otomatis. Yang paling banyak dialami pengguna Tri yakni langganan Paket Unsubp, yang mana ini akan terus memotong pulsa. Baik disengaja atau tidak, yang pasti kartu Tri terdaftar di layanan premium tersebut. Untuk cara menghentikannya sendiri, yakni:

  • Buka menu Pesan di HP.
  • Kemudian klik tombol Tambah untuk mengirim pesan baru.
  • Selanjutnya isi nomor 98686 pada bagian kolom nomor tujuan SMS.
  • Lalu ketik format pesan unsubp pada bagian kolom isi pesan.
  • Kemudian klik tombol Kirim.
  • Nantinya akan ada SMS balasan yang memberitahukan kalau Anda sudah berhenti berlangganan paket unsubp tersebut.
  • Selesai.
Baca Juga :  3 Cara Mengaktifkan Kuota Kartu 3 Terbaru 2023 yang Wajib Dicoba

2. Stop Penyedotan Pulsa Tri dengan Kode Dial

Ini merupakan langkah lanjutan jika memang pulsa Tri milik Anda tetap tersedot tanpa diketahui penyebabnya. Cara ini akan menghentikan semua jenis layanan Tri yang berpotensi menyedot pulsa. Kita bisa menggunakan kode dial khusus yang memang disediakan oleh Tri. Untuk langkah-langkah melakukannya sendiri, yakni:

  • Buka menu Panggilan atau Telepon di HP.
  • Kemudian masuk ke tab Keypad dan ketik kode dial *111# lalu tekan Panggil.
  • Selanjutnya Anda pilih opsi Info Kartu.
  • Kemudian pilih opsi Berhenti Layanan.
  • Konfirmasi penghentian layanan dengan pilih OK atau YA.
  • Nantinya akan ada SMS yang menyatakan langganan layanan sudah diberhentikan.
  • Selesai.

3. Menghubungi Call Center Tri

Dan cara yang terakhir untuk mengatasi pulsa sering tersedot yakni dengan menghubungi call center Tri. Anda bisa menghubungi customer service Tri melalui nomor 132 dengan biaya panggilan Rp 300,- per panggilan. Selain itu, untuk Anda pengguna kartu Tri juga bisa menghubungi pihaknya melalui nomor 0896 44000 123.

Beritahukan masalah Anda kepada customer service sedetail mungkin, mereka akan senantiasa membantu. Meminta bantuan customer service Tri juga bisa dengan cara menghubungi via email resmi dan pastinya gratis. Anda bisa mengirim email pertanyaan ke alamat [email protected] dan bertahukan masalah pulsa Anda yang terus tersedot. Tidak butuh waktu lama biasanya pihak customer service akan membalas dan memberikan bantuan atas masalah Anda.

Baca Juga :  2 Cara Menambah Masa Aktif 3 Sampai 1 Tahun

Itulah tadi cara menghentikan penyedotan pulsa Tri yang mudah dan praktis bisa Anda terapkan. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Also Read