5 Cara Ganti Server FF yang Wajib Dicoba

Redaksi

Cara Ganti Server FF

Cara Ganti Server FF – Bagaimanakah cara ganti server FF? Kebosanan yang melanda meskipun sudah bermain game bisa saja terjadi. Mungkin penyebabnya adalah karena game sudah tamat atau merasa server lokal kurang menantang, jadi mengganti server bisa dijadikan solusi alternatif.

Perlu diketahui bahwa untuk mengganti server sebenarnya mudah. Untuk lebih jelasnya, cukup ikuti panduan langkah di bawah ini:

5 Cara Ganti Server FF

1. Unduh VPN

Pada langkah awal Cara Ganti Server FF, pemain harus mengunduh aplikasi VPN terlebih dahulu. Seperti yang diketahui, VPN merupakan sebuah aplikasi pembantu akses server yang dapat beroperasi kemana pun.

Kecanggihan VPN bisa membantu pemakainya menembus berbagai region server, dari region lokal hingga region luar negeri. Maka dari itu, dalam soal ini aplikasi VPN sangat dibutuhkan keberadaannya.

Ada berbagai macam VPN yang tersebar di platform Play Store. Mulai dari VPN yang bermuatan kecil hingga VPN yang memiliki server luas.

Dalam langkah mengganti server FF, yang dibutuhkan adalah jenis VPN yang memiliki akses luas hingga luar negeri. Pemain bisa memilih VPN Turbo untuk hal ini.

2. Log out Dari Akun FF

Usai VPN diunduh jangan langsung buru buru aktifkan VPN-nya. Biarkan saja dahulu tersimpan di perangkat. Hal yang harus dilakukan malah merupakan hal lain yang tidak kalah penting, yaitu log out dari akun FF yang lama.

Baca Juga :  Cara Mempercepat Booting Windows 7 Secara Mudah dan Efektif

Log out perlu dilakukan karena setelah ini akun FF akan pindah server, jadi semua harus diperbarui. Tidak hanya logout akun, pemain juga diperbolehkan untuk hapus data akun.

Semua sistem akan diulang dari awal, maka dari itu menghapus data akun tidak akan menjadi masalah. Namun, apabila masih ingin mempertahankan setelan sistem yang lama, tidak menghapus data tidak masalah.

3. Aktifkan VPN

Langkah selanjutnya dalam cara ganti server FF adalah mengaktifkan VPN. Aplikasi VPN Turbo yang tadi diunduh sudah boleh diakses. Pilih server negara mana yang akan digunakan. Biasanya, server yang mudah diakses untuk pemain FF Indonesia adalah server Jepang dan Brazil.

Setelah selesai memilih server, aktifkan jaringan VPN. Jangan lupa, siapkan kuota yang banyak untuk mengambil langkah ini karena VPN siap menyedot data kuota per detik pemakaian. Pastikan juga jaringan yang digunakan lancar agar tidak ada hambatan selama mengganti server.

4. Login Ulang Akun FF

Kemudian, langkah berikutnya adalah melakukan log in ulang di akun FF. Lakukan sama seperti log in biasa, yang tidak sama yaitu kali ini pemain dapat memilih karakter game serta server negara tujuan.

Jangan lupa lakukan pendaftaran ulang dengan akun Google atau akun Facebook. Daftar melalui opsi Guest juga tidak apa apa. Sekali lagi, tunggu sampai server di dapatkan.

Baca Juga :  7 Skin Senjata Free Fire Paling Sakit yang Wajib Diketahui Gamer

Masukkan nama, karakter game yang dipilih, dan lakukan pengisian identitas karakter seperti saat bermain di server lokal. Setelahnya, tunggu game melakukan reloading untuk menyesuaikan data.

5. Ganti Server

Ketika keempat langkah di atas sudah dilakukan sesuai urutan, maka yang terjadi adalah saver benar benar berganti. Tampilan game akan diperbarui. Demikian pula dengan karakter, skill yang digunakan, serta skin yang tersedia. Selain itu, event yang ditampilkan juga semuanya berbeda.

Itu karena setiap server negara berbeda dalam menyajikan karakter. Apabila nanti pemain berganti server negara lain lagi, maka tampilannya akan berubah juga. Intinya selama server berganti, maka penampilan serta keseruan yang didapatkan berbeda pula.

Dengan melakukan cara ganti server FF, pengalaman bermain game Free Fire akan lebih berwarna. Pemain yang sudah menyelesaikan level namun masih ingin bermain, juga dapat menemukan keseruan yang baru.

Melalui cara ini juga pemain dapat berganti ganti server ke negara manapun yang diinginkan. Hal ini dapat dilakukan, asalkan mengerti bahasa luar yang digunakan.

Also Read