6 Aplikasi Penghapus Virus Android yang Efektif

Redaksi

6 Aplikasi Penghapus Virus Android yang Efektif

Aplikasi Penghapus Virus Android – Virus pada sistem Android saat ini menjadi salah satu permasalahan dan ancaman serius yang dapat mengganggu kinerja perangkat. Oleh karena itu, banyak pengguna yang mencari solusi dengan mencari aplikasi penghapus virus Android untuk mengatasi masalah ini.

Terdapat banyak rekomendasi aplikasi atau perangkat lunak yang populer dan tersedia secara gratis untuk diinstal pada perangkat Android. Berikut ini akan dijelaskan beberapa aplikasi tersebut secara lengkap:

Aplikasi Penghapus Virus Android

Avira Antivirus Security

Salah satu aplikasi penghapus virus yang pertama adalah Avira Antivirus Security. Aplikasi ini memiliki tingkat rekomendasi yang tinggi dan populer di kalangan pengguna Android. Avira Antivirus Security dilengkapi dengan berbagai fitur canggih yang membuatnya semakin terkenal dan terus berkembang di antara aplikasi sejenisnya.

Beberapa fitur yang ditawarkan oleh Avira Antivirus Security antara lain pemindaian virus pada kartu memori dan perlindungan sistem secara real-time. Selain itu, aplikasi ini juga dilengkapi dengan alat khusus bernama Advisor Stagefright yang menjadi salah satu keunggulannya.

Lookout

Lookout adalah aplikasi yang memastikan penggunanya terhindar dari virus, sehingga perangkat Android dapat berfungsi dengan baik dan kinerjanya tetap stabil. Fitur-fitur yang tersedia pada aplikasi ini sangat cocok untuk diinstal pada perangkat.

Baca Juga :  2 Cara Memalsukan GPS di Perangkat Android Tanpa Menggunakan Mock Location Root

Selain mampu menghapus virus, Lookout juga memberikan solusi terkait masalah daya baterai yang sering terjadi pada perangkat Android. Tidak heran jika lebih dari 11 juta pengguna telah menginstalnya melalui Play Store.

Battery Optimizer: Clean Daily

Aplikasi penghapus virus Android selanjutnya adalah Battery Optimizer: Clean Daily. Aplikasi ini memiliki berbagai fitur lengkap di dalamnya. Selain menghapus virus, Battery Optimizer: Clean Daily juga dapat memaksimalkan kinerja baterai perangkat Android.

Dengan ukuran yang ringan, aplikasi penghapus virus Android ini memberikan hasil yang maksimal tanpa memberatkan sistem. Tampilan grafisnya yang menarik juga membuatnya lebih menarik saat digunakan.

Avast Antivirus

Avast Antivirus adalah salah satu aplikasi penghapus virus yang populer dan direkomendasikan untuk digunakan pada perangkat Android. Aplikasi ini dilengkapi dengan fitur-fitur berguna, menarik, dan lengkap yang menjadi kelebihan utama bagi pengguna.

Popularitasnya terbukti dari jumlah unduhan di Play Store yang mencapai 100 juta unduhan. Oleh karena itu, Avast Antivirus telah terbukti efektif dalam menghapus virus pada perangkat Android.

Malwarebytes Security

Tidak banyak yang mengetahui bahwa Malwarebytes Security juga tersedia dalam versi Android, tidak hanya pada perangkat komputer. Namun, aplikasi ini juga tidak kalah populer dalam menghapus virus Android dengan jenis aplikasi lainnya.

Baca Juga :  5 Aplikasi Kamera Glowing Terbaik untuk Foto Selfie di Android

Fitur-fitur berkualitas yang dimiliki oleh Malwarebytes Security memberikan kinerja yang maksimal bagi perangkat Android. Selain dapat menghapus virus, aplikasi ini juga memiliki kemampuan untuk memindai virus yang tersembunyi di dalam aplikasi yang terinstal pada perangkat Android.

ESET Mobile Security & Antivirus

Aplikasi ESET Mobile Security & Antivirus merupakan salah satu aplikasi yang sangat mudah digunakan. Hal ini sesuai dengan ulasan pengguna di Play Store tentang fitur-fitur yang ada di dalamnya.

Aplikasi ini memiliki beberapa mode, yaitu mode reguler, spesial, dan sleep. Setiap mode memiliki tugas masing-masing dalam menghapus virus pada perangkat Android.

Itulah enam aplikasi penghapus virus Android yang dapat dipasang dan membantu memaksimalkan kinerjanya. Dengan adanya aplikasi-aplikasi tersebut, perangkat Android dapat terhindar dari virus berbahaya yang dapat merusak sistem.

Also Read