43 Personel Polresta Amankan Festival Dayak Pumpung Hai 2022

Redaksi

PALANGKA RAYA/Corong Nusantara – Pengamanan ketat dilakukan jajaran Polresta Palangka Raya dalam kegiatan Festival Dayak Pumpung Hai yang berlangsung pada 27-31 Juli 2022.

Sebanyak 43 personel diterjunkan dalam kegiatan tersebut dengan melibatkan seluruh satuan kerja di Polresta Palangka Raya.

Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Budi Santosa melalui Kabag Ops Kompol Alexander F Sitepu, mengatakan 43 personel terdiri dari Satlantas, Sabhara, TIK, dan Provost.

“Sejumlah antisipasi yang dilakukan saat pengamanan terdiri dari pengamanan jalur dan mencegah kegiatan ini disusupi oleh pihak tertentu yang ingin membuat kegaduhan. Kita memastikan kegiatan berjalan lancar dan tertib,” katanya, Rabu (27/7/2022).

Dalam pengamanan juga, lanjut Alex, antisipasi terjadi kerawanan tidak kriminalitas turut dilakukan dengan memastikan kantong parkir tersedia bagi masyarakat yang ingin datang dan mengikuti kegiatan.

“Untuk posisi kantong parkir nanti kita lihat dulu seberapa banyak masyarakat yang datang. Jangan sampai kegiatan yang baik ini dimanfaatkan oleh pelaku tindak kejahatan,” jelasnya. FWA

Also Read

Tags