8 Situs Ganti Warna Background Foto Secara Online Terbaik

Redaksi

8 Situs Ganti Warna Background Foto Secara Online Terbaik

Situs Ganti Warna Background Foto – Jika Anda ingin mengedit foto dengan mudah dan cepat, mengubah latar belakang bisa menjadi salah satu opsi terbaik. Namun tidak semua orang memiliki keahlian untuk menggunakan aplikasi edit foto seperti photoshop.

Tapi, bagaimana cara ganti warna background secara online ini? Maka dari itu artikel ini hadir untuk memberikan panduan lengkap mengenai cara ganti warna background foto dengan mudah Anda. Simak sampai akhir, ya!

Ingin tahu cara mengganti warna background foto dengan mudah dan praktis? Berikut ini adalah 8 situs terbaik yang menyediakan layanan pengubah background foto secara online:

Situs Ganti Warna Background Foto Secara Online

HitPaw Background Remover

Salah satu alat yang disediakan oleh situs pengeditan foto online gratis adalah HitPaw Background Remover. Dengan menggunakan alat ini, Anda tidak perlu repot melakukan proses editing karena semuanya sudah dilakukan secara otomatis. Cukup unggah foto dan biarkan HitPaw untuk menghapus latar belakang foto Anda secara otomatis. Selain itu, HitPaw juga memungkinkan Anda untuk melakukan cara ganti warna background dengan gambar atau warna apa pun yang Anda inginkan.

Cara menggunakannya pun sangat mudah, Anda cukup membuka situs web HitPaw Online Background Remover, dan klik ‘Remove Now’. Setelah itu, unggah foto dengan mengklik ‘Pilih Gambar’ atau seret dan jatuhkan file gambar ke dalam kotak. Tunggu beberapa detik hingga latar belakang foto dihapus, dan pada tahap ini, Anda bisa mengatur tampilan background sesuai keinginan. Setelah selesai, klik ‘Unduh’.

Remove.bg

Situs Remove.bg menyediakan fitur penghapus latar belakang otomatis yang memudahkan Anda menghapus dan mengubah latar belakang foto. Anda hanya perlu membuka situs Remove.bg, lalu klik ‘Upload Gambar’. Setelah itu, temukan dan pilih file gambar yang ingin Anda konversi, lalu klik ‘Buka’. Anda bisa mengatur latar belakang yang Anda inginkan dan setelah selesai, klik ‘Unduh’.

Baca Juga :  5 Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus di Memory Internal Android

Photoscissors

Photoscissors merupakan situs yang memungkinkan Anda mengganti warna background foto secara online hanya dengan beberapa klik. Situs ini memiliki keuntungan seperti objek semi-transparan yang sulit seperti rambut dapat ditangani dengan baik saat menghilangkan dan mengganti warna latar belakang. Untuk menggunakan Photoscissors, ikuti langkah-langkah berikut:

  • Buka situs web Photoscissors, dan klik ‘Unggah Gambar’.
  • Temukan dan pilih file gambar yang ingin Anda konversi, lalu klik ‘Buka’. Perhatikan bahwa Photoscissors hanya mendukung gambar dalam format JPG, PNG, dan WebP dengan ukuran maksimum 10Mb.
  • Tunggu beberapa detik hingga Anda dibawa ke halaman editor. Pada tahap ini, Anda dapat mengubah latar belakang dengan warna, gambar, atau transparansi. Jika sudah, klik ‘Unduh’.

Slazzer

Slazzer merupakan situs web penghapus latar belakang yang menggunakan teknologi Kecerdasan Buatan (AI) untuk meningkatkan hasil pengeditan. Slazzer dapat mendeteksi subjek gambar apa pun sehingga latar belakang di foto Anda dapat diganti dengan background yang lebih baik. Berikut cara mengganti dan mengubah warna background foto dengan Slazzer:

  • Buka situs Slazzer, lalu klik ‘Unggah Gambar’.
  • Pilih file gambar yang disimpan di perangkat Anda, lalu klik ‘Buka’.
  • Tunggu hingga proses penghapusan background selesai, lalu klik ‘Edit’.
  • Pada tahap ini, Anda dapat mengatur tampilan background yang Anda inginkan. Klik ‘Unduh’ setelah Anda selesai mengedit.
Baca Juga :  Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus di Memory Internal Android

Clipping Magic

Clipping Magic adalah situs edit background gratis yang menggunakan kliping otomatis AI dan editor cerdas untuk menghasilkan background yang halus dan presisi. Berikut cara mengganti warna background menggunakan Clipping Magic:

  • Buka situs Clipping Magic.
  • Unggah foto dengan mengklik ‘Unggah Gambar’ atau seret dan jatuhkan file gambar ke dalam kotak bertanda “UPLOAD GAMBAR DI SINI”.
  • Tunggu prosesnya selama beberapa detik hingga Anda dibawa ke editor pintar. Pada tahap ini, Anda dapat menambahkan beberapa perubahan termasuk pengaturan latar belakang.
  • Jika sudah, klik ‘Unduh’ untuk menyimpan hasilnya.

Fotor

Fotor adalah situs web yang dapat digunakan untuk berbagai keperluan termasuk mengganti warna background. Editor situs ini dilengkapi dengan berbagai alat pendukung gratis seperti penambahan teks, memotong gambar, mengubah ukuran gambar, dan banyak lagi. Berikut cara mengganti warna background menggunakan Fotor:

  • Buka situs web Fotor, lalu klik ‘Edit Foto’.
  • Jendela baru akan muncul dalam bentuk halaman editor, buka tab dan klik ‘Buka Gambar’.
  • Temukan dan pilih file gambar yang ingin Anda konversi, lalu klik ‘Buka’.
  • Di bagian alat pintar, klik ‘Penghapus Latar Belakang’ untuk menghapus latar belakang.
  • Klik menu ‘Ubah Latar Belakang’ untuk mengubah latar belakang dengan warna atau gambar lain.
  • Setelah selesai, klik ‘Terapkan’ > ‘Unduh’.

Cutout.pro

Cutout.pro menggunakan teknologi kecerdasan buatan yang canggih dan menawarkan beberapa alat dan fitur menarik seperti Background Image, Photo Enhancer dan Upscaler, Cartoon Selfie, dan banyak lagi. Untuk mengubah latar belakang dengan Cutout.pro, Anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut:

  • Buka situs Cutout.pro.
  • Di halaman utama, gulir ke bawah dan klik fitur ‘Hapus Latar Belakang dari Foto’.
  • Unggah foto yang ingin Anda edit.
  • Pada tahap ini, Anda bisa mengganti background dengan warna atau gambar lain sesuai selera.
  • Jika sudah, klik ‘Unduh Gratis’.
Baca Juga :  Cara Mudah Mengecilkan Ukuran File Foto Agar Tidak Terlalu Berat

Airmore

Cara ganti warna background foto online yang terakhir adalah dengan menggunakan Airmore. Situs ini menggunakan teknologi AI canggih untuk mengidentifikasi orang atau objek tertentu dalam foto sehingga latar belakang dapat dihapus dan diganti secara akurat. Berikut langkah-langkah menggunakan Airmore untuk mengubah warna background foto Anda:

  • Buka situs web Airmore, lalu klik ‘Unggah Gambar’.
  • Ada tiga opsi pengeditan tergantung pada objek gambar. Kiri (untuk orang), tengah (gambar produk, hewan, mobil, dll.), dan kanan (stempel, teks, grafik, dll.).
  • Unggah foto yang ingin diedit.
  • Tunggu beberapa detik hingga proses penghapusan latar belakang dimulai secara otomatis, lalu klik ‘Edit’ untuk mengubah warna latar belakang.
  • Klik ‘Unduh’ untuk mengunduh hasilnya.

Itulah dia beberapa cara ganti warna background foto secara online yang bisa Anda lakukan. Beberapa situs di atas tentu memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Maka dari itu, pilihlah situs yang lebih mudah, cepat, dan sesuai dengan kebutuhan Anda. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang ingin mengedit foto dengan cara yang praktis dan efisien. Selamat mencoba!

Also Read