Andrie Elia: Implementasikan Kerja Cerdas, Ikhlas dan Tuntas

Redaksi

PALANGKA RAYA/Corong Nusantara – Rektor Universitas Palangka Raya (UPR) Dr. Andrie Elia, SE, M.Si, mengingatkan kepada seluruh bakal calon Rektor UPR periode 2022-2026 untuk mampu menerapkan disiplin kinerja, dengan menanamkan motto kerja cerdas, ikhas dan tuntas, guna memajukan Kampus tertua dan terbesar di Kalimantan Tengah (Kalteng) tersebut.

Hal ini disampaikan Andrie Elia, saat menyampaikan sambutannya dalam kegiatan sosialisasi Calon Rektor UPR periode 2022-2026 bersama Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UPR, di halaman gedung Rektorat, jalan Hendrik Timang, Selasa (2/8).

Menurutnya, tanpa menerapkan disiplin kinerja dan keinginan yang kuat untuk mengembangkan UPR, para calon rektor yang nantinya menjabat sebagai Rektor UPR definitif akan sulit mencapai target yang disampaikan melalui visi misi saat pelaksanaan sosialisasi.

“Para calon Rektor, harus dan wajib untuk mengimplementasikan kerja cerdas, ikhlas dan tuntas. Cerdas dalam melihat potensi pengembangan UPR, Ikhlas dalam dedikasi memanjukan SDM dan Universitas dan Tuntas dalam menjalankan program-program yang diusung pada saat penyampaian visi misi,” ucapnya.

Ketua Harian Dewan Adat Dayak (DAD) Kalteng ini juga menegaskan, agar para calon rektor periode 2022-2026, mampu membawa UPR menjadi salah satu Kampus terbaik di Indoensia termasuk pencapaian target menjadi Badan Layanan Umum (BLU) dan Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTNBH).

“Dalam 2 tahun kedepan, Rektor definitif harus mampu mengalihkan status UPR dari PTN Satuan Kerja (Satker) menjadi BLU dan PTNBH. Apalagi status BLU hanya menunggu persetujuan dari Menteri Keuangan. Sangat memalukan apabila Rektor Definitif tidak bisa memperjuangkan apa yang sudah kita perjuangkan bersama saat ini untuk menjadikan UPR lebih baik lagi,” ujarnya.

Dilain pihak ketua Panitia Pemilihan Calon Rektor UPR Periode 2022-2026, Prof. Dr. Ir. Joni Bungai, M.Pd menegaskan bahwa Kegiatan sosialisasi visi – misi bersama BEM tersebut merupakan tahap akhir daripada sosialisasi dan akan dilanjutkan pada penyampaikan visi misi secara terbuka pada tanggal 8 Agustus 2022, yang akan dihadiri langsung oleh perwakilan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia (Kemendikbudristek-RI).

“Saya berterima kasih kepada seluruh stakeholder baik kepada bakal calon dan para awak media yang telah mensuport kegiatan sosialisasi Calon Rektor UPR Periode 2022-2026 sampai hari ini. Untuk agenda selanjutnya yakni penyampaikan visi misi secara terbuka pada tanggal 8 agustus mendatang dengan dihadiri langsung perwakilan Mendikbudristek-RI, kemudian berlanjut ke tahap Rapat Senat Terbuka penetapan 3 Calon,” pungkasnya. Nvd

Also Read

Tags