HARUMKAN NAMA BESAR UPR-Mahasiswa Fakultas Hukum Kembali Torehkan Prestasi Tingkat Nasional

Redaksi

PALANGKA RAYA/CO.ID – Civitas akademika Universitas Palangka Raya (UPR) kembali menorehkan prestasi, dimana 3 orang mahasiswa Fakultas Hukum (FH) UPR yakni Grecia Cecelia Peronika S., Attica Lovie Aileen S. Dan Benaya Millionhart, berhasil meraih Juara nasional pada kegiatan ALSA LC yang dilaksanakan oleh Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta.

Ketua Tim ALSA LC FH-UPR, Grecia Cecelia Peronika S.,saat dikonfirmasi Tabengan di gedung FH-UPR, Senin (15/8), mengatakan bahwa kegiatan ALSA LC UGM merupakan event terbuka bagi seluruh Fakultas Hukum di Indonesia dan FH-UPR berhasil meraih 2 kategori Juara Nasional yaitu kategori Best Paper dan Best Presentation.

“Kami ucapkan terimakasih kepada Dekan, Wakil Dekan FH-UPR dan seluruh unsur yang telah memberikan dukungan, sehingga kita berhasil mendapat 2 kategori juara sekaligus yaitu Best Paper dan Best Presentation dalam event ALSA LC UGM,” ucapnya.

Dijelaskan, dalam event ALSA LC UGM, tim FH-UPR mengajukan judul Rekognisi Pengungsi Lintas Negara Dalam Perlindungan Hukum Ketenagakerjaan Berbasis Konstituti Upaya : Menjamin Hak Atas Pekerjaan, dengan mengusung tema Pengaturan Hukum Ketenagakerjaan Bagi Pengungsi Lintas Negara Dalam Rangka Pemberdayaan Produktifitas Pengungsi.

“Temanya sudah ditentukan oleh panitia pelaksana, tetapi untuk judulnya kami membuat sendiri dan kami sengaja mengambil judul tersebut karena arus mengungsi di Indonesia terbilang cukup banyak dan Indonesia sendiri belum terekognisi. Sehingga alasan kami menyambut ini adalah supaya tidak terjadinya kekosongan hukum dan Negara kita berlandaskan pada Pancasila khusunya sila ke-4,” ujarnya.

Dilain pihak, Dosen sekaligus pendamping tim ALSA LC FH-UPR, Hiyatul Asfia ,mengatakan bahwa selama mengikuti event ALSA LC UGM, anggota tim FH-UPR saling berkoordinasi dengan baik dan membagi masing -masing tugas dalam mengumpulkan data.

“Data tersebut kemudian di kompilasikan ke dalam satu karya ilmiah dan dilanjutkan ketahap latihan presentasi. Tentunya saya selaku Dosen pendamping sangat mengapresiasi tim ALSA LC FH-UPR yang telah berhasil meraih 2 kategori juara, mengingat event tersebut memang event nasional tetapi tema dan judul yang diambil bertaraf internasional,” tandasnya.

Disisi lain, Dekan FH-UPR Prof. Dr. H. Suriansyah Murhaini, SH, MH, melalui Wakil Dekan bidang Kemahasiswaan, Dr. Tahasak Sahay, SH, MH, menegaskan bahwa FH-UPR siap mendukung serta mendorong mahasiswa untuk terus meningkatkan prestasi akademik maupun non-akademik.

“Sudah menjadi kewajiban kita untuk mendorong sekaligus mendukung kegiatan-kegiatan mahasiswa yang bersifat positif, dalam rangka peningkatan prestasi baik dibidang akademik maupun non-akademik. Oleh karena itu, saya berharap agar mahasiswa FH-UPR terus meningkatkan prestasinya dan membawa nama besar UPR baik dikancah nasional maupun internasional,” pungkasnya. Nvd

Also Read

Tags