Andrie Elia : Tugas Akademisi Bukan Beropini

Redaksi

Rektor Universitas Palangka Raya (UPR), Dr. Andrie Elia, SE, M.Si

PALANGKA RAYA/Corong Nusantara – Rektor Universitas Palangka Raya (UPR), Dr. Andrie Elia, SE, M.Si mengingat kepada 13 Bakal Calon (Balon) Rektor UPR periode 2022-2026, untuk mengedepankan kinerja berbasis data dan keilmuan, sebagai bagian dalam mewujudkan UPR Jaya Raya dan kampus berintegritas.

Hal ini disampaikan Andrie Elia, saat dikonfirmasi Tabengan disela berlangsungnya kegiatan Rapat Terbuka Senat tentang Penyampaian Visi, Misi dan Program Kerja Balon Rektor UPR Periode 2022-2026, di gedung Pusat Pengembangan Iptek dan Inovasi Gambut (PPIIG), jalan Hendrik Timang, Senin (8/8).

“Yang harus menjadi cacatan bagi Calon Rektor selanjutnya adalah tetap mengedepankan kinerja berbasis data dan keilmuan. Karena itulah tujuan daripada keberadaan Akademisi, bukan mengedepankan opini,” ucapnya.

Kendati demikian, ia mengakui selama kepemimpinannya masih terdapat banyak kekurangan serta memerlukan kritik dan saran, dalam rangka membangun civitas akademika UPR.

“Sebagai manusia yang tidak sempurna, saya mengakui bahwa masih banyak kekurangan dimasa kepemimpinan saya dan memerlukan kritik serta saran dari seluruh stakeholder. Namun saya tetap berusaha secara optimal untuk membawa UPR menjadi Kampus terbaik dan berkomitmen dalam membangun Sumber Daya Manusia (SDM) berkualitas, dimana hal tersebut saya tunjukan melalui kinerja,” ujarnya.

Ketua Harian Dewan Adat Dayak (DAD) Kalteng ini juga mengimbau, agar 13 Balok Rektor UPR berkomitmen dalam memajukan dunia pendidikan, dengan mengedepankan istilah kerja cerdas, Ikhlas dan tuntas.

“Cerdas dalam merealisasikan ide serta berinovasi dalam membangun dunia pendidikan, Ikhlas dalam melaksanakan tugas sebagai pemimpin dan memimpin civitas akademika dan tuntas dalam melaksanakan program – program kerja. Hal inilah yang harus dicamkam oleh Pemimpin UPR selanjutnya, sehingga target UPR menjadi salah satu Kampus terbaik di Indonesia bisa terwujud,” pungkasnya. Nvd

Also Read

Tags