Anggota Paskibraka Diharapkan Jadi Pemuda Pelopor

Redaksi

DIKUKUHKAN-Bupati Kotim Halikinnor didampingi Wakil Bupati Kotim Irawati ketika menyalami para paskibraka yang baru dikukuhkan. (Maya Selviani)

SAMPIT/Corong Nusantara-Bupati Kotawaringin Timur (Kotim), Halikinnor mengharapkan agar para anggota paskibraka dapat menjadi pemuda pelopor di wilayah ini.

Sebab menurutnya para anggota merupakan para pelajar yang terpilih yang sudah digodok secara fisik dan juga mental.

“Mereka semua ini merupakan pelajar yang beruntung dan terpilih menjadi anggota paskibraka. Tentunya dengan sudah dilatih oleh pelatih profesional secara fisik dan mental mereka sudah terbentuk hingga nanti bertugas ketika upacara pengibaran bendera berlangsung besok pagi,” ujarnya ditemui usai menghadiri acara pengukuhan anggota paskibraka Kotim tahun 2022 di Gedung Serbaguna Sampit Selasa (16/8/2022).

Saat itu Halikinnor mengukuhkan sebanyak 71 anggota paskibraka Kotim tahun 2022 yang akan bertugas mulai Rabu, 17 Agustus 2022. Turut hadir dalam acara tersebut, yakni Wakil Bupati Kotim Irawati, Ketua DPRD Kotim Rinie, Sekda Kotim Fajrrurrahman dan unsur Forkopimda Kotim.

Dalam kesempatan itu Halikinnor juga berharap agar para paskibraka dapat menjadi contoh pemuda dan pemudi yang berbakat dan menjadi harapan bangsa. Hingga dapat menjadi teladan baik di keluarga, sekolah hingga di lingkungannya.

Disamping itu menurutnya, Pemkab Kotim telah menyiapkan reward atau penghargaan bagi para Paskibraka Kotim Tahun 2022. Melalui program duta belia dari Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kotim direncanakan para paskibraka Kotim akan berwisata ke luar daerah antara ke Surabaya atau ke Jakarta.
“Rencananya mau diberangkatkan di tahun ini namun karena ketersediaan dana kemungkinan akan diberangkatkan di tahun 2023 mendatang,” pungkasnya. (C-May)

Also Read

Tags