Baban Bunuh Kakak Kandung karena Tersinggung

Redaksi

KASONGAN/Corong NusantaraРKasus pembunuhan yang dilakukan oleh adik kandung terhadap kakaknya sendiri di Kelurahan Pendahara, Kecamatan Tewang Sangalang Garing, kini telah ditangani Polres Katingan.  Pelaku pembunuhan yang diduga alami gangguan mental ini didasari atas ketersinggungan dan sakit hati terhadap korban.

Peristiwa pembunuhan yang terjadi pada Sabtu (13/8) sekitar pukul 08.45 WIB, sempat membuat geger warga. Karena melihat tubuh korban penuh dengan luka tebas dan saat dilakukan penangkapan pelaku kabur dan bersembunyi salah satu rumah warga, sehingga aparat kepolisian sempat mengeluarkan tembakan peringatan beberapa kali sebelum tersangka berhasil diamankan.

Diketahui, pelaku Martaban alias Baban (53) yang berstatus ASN warga Kelurahan Pendahara, Kecamatan Tewang Sangalang Garing membunuh kakak kandungnya sendiri yakni Adrianto alias Landuk (56) ASN di Kesbangpol Kabupaten Katingan yang juga warga Kelurahan Pendahara ini saat itu mengantar obat kepada pelaku yang tinggal di rumahnya sendirian merasa tersinggung karena kata-kata korban.

Kapolres Katingan AKBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo SIK melalui Kapolsek Tewang Sangalang Garing Ipda Didik mengatakan, dari pengakuan pelaku Baban saat dilakukan pemeriksaan mengapa dirinya melakukan pembunuhan terhadap kakak kandungnya ini lantaran tersinggung dengan kata-kata korban yang menyebutkan dirinya sakit jiwa.

Also Read

Tags