Ben Brahim “Kuda Hitam” Yang Patut Diperhitungkan

Redaksi

Ben Brahim S Bahat
PALANGKA RAYA/Corong Nusantara – Jelang Pilkada Kalteng 2024 mendatang, berbagai nama figur bermunculan dan dinilai publik sebagai calon gubernur, yang mampu bersaing dalam kontestasi tersebut. Dari sekian nama-nama seperti Agustiar Sabran, Monica Rasyid, Asdy Narang, Nadalsyah hingga Abdul Razak, muncul nama lainnya yang juga memiliki kans dalam pesta demokrasi tersebut.
Nama Ben Brahim yang saat ini menjabat sebagai Bupati Kapuas, dinilai patut diperhitungkan. Menurut tokoh masyarakat yang juga mantan Ketua DPRD Kapuas dari Fraksi PDIP Iber Nahason, Ben Brahim dapat dikatakan sebagai kuda hitam dalam persaingan pilkada mendatang.”Ben Brahim kuda hitam dan patut diperhitungkan. Penilaian ini berdasarkan beberapa faktor yang terjadi selama ini,” ujarnya kepada Tabengan, Rabu (17/8).
Dijelaskannya, dari hasil pilkada beberapa waktu lalu, jumlah suara Ben Brahim sendiri juga tidak terlampau terlalu jauh. Artinya masih banyak masyarakat yang berharap pada kepemimpinan dari mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Kalteng tersebut. Pengalamannya juga dapat dikatakan cukup mumpuni, karena Ben Brahim sendiri juga merupakan birokrat, dimasa periode pemerintahan Teras Narang dulu.
Selain itu, menjabat sebagai Bupati Kapuas dua periode juga merupakan raihan yang cukup fantastis. “Artinya pengalaman dalam birokrasi serta pembinaan dilingkup kemasyarakatan, dinilai sangat baik dan mumpuni. Kalau dari kami tokoh masyarakat, juga masih berharap Ben Brahim bisa ikut dalam kontestasi pilkada 2024 mendatang,” ujarnya.
Tentunya, apabila berkenan untuk maju dalam pilkada mendatang, masyarakat juga mendukung serta memberikan support secara positif, karena memang banyak yang berkeinginan seperti itu. Bahkan program pembangunannya di masa menjabat saat ini, juga termasuk optimal dan mendapat antusias yang baik dari masyarakat.
Bahkan, tentunya memberikan manfaat baik secara ekonomi bagi publik baik di Kapuas maupun secara umumnya Kalteng.
Diketahui bahwa berdasarkan hasil survey terbaru oleh satu lembaga survey terkenal di republik ini, Ir. Ben Brahim S. Bahat adalah sosok yg sangat kuat utk bertarung pada Pilkada Gubernur Kalimantan Tengah.
Elektabilitas Ben yang tinggi ini, kata lembaga survey ini dikarenakan pernah maju sebagai calon Gubernur pada periode yg lalu dan sosok intelektual yg cerdas serta merakyat dan rendah hati.
Kecerdasan intelektual tidak diragukan lagi karena Ben pemegang Hak Paten Nasional dan Internasional di bidang konstruksi jembatan.
Selain itu, Beliau PNS yang arang melintang di bidang ke PU-an dan terakhir menjadi Kepala PU Provinsi Kalimantan Tengah selama 5 tahun, sebelum menjadi Bupati.
Ben juga dapat menjadikan Kabupaten Kapuas menjadi lumbung padi untuk Kalimantan Tengah, dan berkat tangan dinginnya, 51 % kebutuhan beras utk Kalimantan Tengah adalah dari Kabupaten Kapuas.
Kabupaten Kapuas juga lumbung Semangka utk Kalteng, Kalsel, bahkan membawanya ke Surabaya.(drn)

Also Read

Tags