Berkarakter Jujur dan Tidak Elitis: Ganjar Presiden 2024 Menggema dari Ribuan Pemuda di Kalteng

Redaksi

KUALA KAPUAS/Corong Nusantara – Ayah Ganjar Pranowo Presiden 2024″ menjadi sepenggal kalimat yang diteriakkan berkali-kali ribuan pemuda yang tengah berkumpul di Lapangan Bukit Ngalangkang di Selat Tengah, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah (Kalteng), Minggu (7/8/2022).

Ingar bingar sorakan dukungan untuk Ganjar Pranowo tersebut menggema dari para pemuda yang tergabung dalam Ganjar Milenial Center (GMC) Kalteng. Mereka adalah kumpulan anak muda, milenial, hingga mahasiswa yang menyatukan suara untuk mendeklarasikan Ganjar Pranowo Presiden 2024.

Koordinator Wilayah GMC Kalteng, Muhammad Rosyid Ridho (29) mengungkapkan, banyak alasan di balik dipilihnya Ganjar sebagai sosok yang didukung oleh para pemuda GMC.

“Ayah Ganjar adalah sosok yang sederhana, santun, berwibawa. Selain itu, ia juga punya jiwa milenial. Beliau sangat aktif di media sosial untuk menjalin komunikasi dengan semua kalangan, menyerap aspirasi, dan membangun keterlibatan semua orang dalam proses pembangunan masyarakat,” ujar Rosyid di lokasi, Minggu (7/8/2022)

Sebab itu, lanjut Rosyid, GMC sangat bersemangat mengkonsolidasikan dukungan untuk Ganjar Pranowo dari berbagai kalangan masyarakat Kalimantan Tengah. Ia menilai, orang nomor satu di Jawa Tengah tersebut mampu menciptakan kebijakan yang menjadi wadah bagi kreativitas dan bakat para milenial di Indonesia.

Dalam gelaran tersebut, GMC juga menghibur masyarakat sekitar dengan berbagai kegiatan menyenangkan. Mulai dari senam zumba bersama, penampilan disjoki dan grup musik lokal, hingga pengundian hadiah untuk perserta yang hadir.

“Mereka sangat antusias mengikuti gelaran ini. Lewat olahraga bersama, kita tanamkan gaya hidup sehat ke masyarakat sekitar, sekaligus memberikan hiburan ke mereka,” ujar Rosyid.

“Rencana kegiatan berikutnya kami akan menggelar lomba pada peringatan hari kemerdekaan Indonesia, serta berbagai kegiatan positif lainnya seperti pelatihan komputer untuk anak prasejahtera, dan pelatihan merias wajah untuk kalangan perempuan,” tambahnya.

Harapan Milenial Terhadap Kepemimpinan Ganjar

Salah satu milenial yang mengikuti gelaran ini, Sahilan (30) mengungkapkan, dirinya mengagumi kedekatan Ganjar dengan kalangan milenial. Hal tersebut bisa terjadi karena kepribadian Ganjar yang memang terbuka, jujur dan apa adanya; hal yang tidak terdapat pada figur pejabat yang elitis dan hanya nyaman dilayani.

“Dengan gaya kepemimpinan Ayah Ganjar tersebut, saya berharap Ayah Ganjar bisa mengeluarkan kebijakan yang mampu menguntungkan milenial, dan memberi arah yang jelas terhadap bagaimana kreativitas kalangan milenial ini tersalurkan,” harap Sahilan.

Hal senada pun disampaikan pemuda lainnya, Famdi (27) yang menyebut bahwa jumlah pemuda dan kalangan milenial amat banyak di Indonesia.

“Banyak dari mereka juga memiliki bakat dan potensi yang tinggi. Jadi saya berharap Ayah Ganjar bisa segera memimpin Indonesia dan menyediakan wadah bagi potensi tinggi para milenial,” ucapnya.dor/ist

Also Read

Tags