Bupati Optimistis Pawai Pembangunan Bakal Meriah

Redaksi

SAMPIT/Corong Nusantara-Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Pemkab Kotim) telah memutuskan bakal menggelar pawai pembangunan dalam rangka HUT RI ke 77 di tahun ini. Bupati Kotim Halikinnor mengatakan, pihaknya sudah menetapkan tanggal pelaksanaan pawai pembangunan, yakni pada Minggu, 21 Agustus 2022.

Halikinnor sengaja memilih pelaksanaan pawai pada hari libur agar semua masyarakat dapat menonton kegiatan yang selama masa kasus Covid-19 meningkat itu vakum.

“Saya minta hari Minggu, karena ini juga permintaan dari Perusahaan Besar Swasta (PBS). Jadi nanti minggu para karyawan khususnya dari sawit dapat ikut menonton,bisa dibayangkan meriahnya kegiatan nanti,” ujarnya, Rabu (3/8/2022).

Dirinya memang sengaja ingin membuat pelaksanaan pawai pembangunan yang meriah dan berkesan. Sebab dirinya meyakini masyarakat sudah lama ingin menonton pawai pembangunan sebagai hiburan paska pandemi Covid-19. Untuk itu dirinya meminta peserta pawai pembangunan khususnya yang berasal dari SOPD dapat melakukan inovasi dan menunjukkan kreativitas.

“Jadi yang ditampilkan itu kreativitas, jangan penonton cuma disuguhkan peserta yang berjalan kaki menggunakan baju olahraga atau seragam.Itu sudah tertinggal,” katanya.

Selain itu dengan hadirnya warga yang berasal dari perkebunan nanti diyakininya dapat berdampak positif terhadap perekonomian para pelaku UMKM. Karena lokasi penginapan bakal laku termasuk untuk lokasi-lokasi kuliner yang ada di kota Sampit. Dengan hal itu dirinya berharap berdampak pada tumbuhnya perekonomian di Kotim terutama paska pandemi Covid-19. (C-May)

Also Read

Tags