Bupati Seruyan Dukung Festival Pumpung Hai

Redaksi

KUALA PEMBUANG/Corong Nusantara – Bupati Kabupaten Seruyan, Yulhaidir menyambut baik gelaran kegiatan Pumpung Hai dan Festival Dayak 2022 yang akan diadakan pada tanggal 27 hingga 31 Juli mendatang di kota Palangka Raya.

Ia menerangkan bahwa dirinya sangat mendukung dengan adanya kegiatan ini sebagai salah satu upaya dalam melestarikan adat dan budaya dari suku Dayak khususnya di Kalimantan Tengah kepada orang banyak.

“Saya sangat mendukung kegiatan ini, sebab ini adalah salah satu langkah untuk melestarikan adat dan budaya kita suku Dayak di Kalimantan Tengah,” ujarnya di Kuala Pembuang.

Ia menjelaskan, kegiatan ini juga dapat menjadi ajang silaturahmi antara para pemangku kepentingan adat serta masyarakat Kalimantan tengah dari berbagai lapisan dan suku.

“Jadi kegiatan ini dapat menjadi ajang silaturahmi bagi kita semua dan tentunya seluruh elemen masyarakat dapat merasakannya,” jelasnya.

Lanjutnya, pada kegiatan ini juga menjadi kesempatan untuk membangkitkan serta mempromosikan produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) khususnya produk khas dari setiap daerah yang ada di Kalimantan tengah.

“Jadi kita harus perhatikan ini adalah kesempatan baik untuk terus mempromosikan segala potensi yang ada di seluruh daerah di Kalimantan tengah,” katanya.

Also Read

Tags