Bupati Tegaskan Umumkan Hasil Seleksi Tekon Tahap II Hari Ini

Redaksi

SAMPIT/Corong Nusantara-Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Pemkab Kotim) akan segera mengumumkan hasil seleksi tenaga kontrak (tekon) tahap dua pada hari ini Jumat (5/8/2022). Setelah sebelumnya pengumuman tekon yang rencananya dilakukan pada 1 Agustus 2022 lalu batal dilaksanakan.

“Rencana pengumuman hari ini mungkin sore hari,” kata Bupati Kotim Halikinnor, ditemui usai menghadiri acara senam sehat dan pembagian bendera merah putih di taman kota Sampit, Jumat (5/8/2022).

Sebelumnya Pemkab Kotim melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) telah melaksanakan seleksi untuk tenaga kontrak (tekon) tahap kedua.

Proses seleksi  dilaksanakan di tennis indoor Stadion 29 November Sampit diikuti sebanyak 988 eks tekon yang dinyatakan tidak lulus pada pelaksanaan seleksi tahap satu.

Plt Kepala BKPSDM Kotim Kamaruddin Makkaleppu mengatakan jumlah total tekon yang dinyatakan tidak lulus pada tahap satu berjumlah 1042 orang. Namun dua orang dari eks tekon tersebut tidak ikut serta karena meninggal dunia.

“Sehingga yang kita surati hanya berjumlah 1.039 orang karena dua orang meninggal dunia. Kemudian jumlah ini pun berkurang sebanyak 51 orang karena mereka ini berasal dari kelompok yang tidak ikut tes tulis dan hanya melalui penilaian kinerja seperti tenaga sopir dan lainnya,” jelasnya.

Baca Juga :  COVID-19 MENGGANAS-Masyarakat Jangan Keluar Kota

Saat pelaksanaan seleksi tahap dua tersebut lanjutnya dilakukan sebanyak dua sesi dimana untuk sesi pertama untuk peserta dengan pendidikan strata satu . Dan sesi kedua untuk pendidikan SMA dan Diploma tiga. Naskah soal yang diberikan menurutnya berbeda dengan pelaksanaan seleksi pada tahap pertama. Namun untuk ketentuan kelulusan pihaknya masih menerapkan nilai ambang batas atau passing grade mencapai angka 76.

 “Jika nilainya di bawah 76 maka dinyatakan tidak lulus. Nantinya bagi peserta yang lulus akan bekerja terhitung mulai 1 Agustus 2022,” terangnya. (C-May)

Also Read

Tags