fbpx

Cara Meng-unreg Kartu Indosat yang Hilang

Avatar Of Redaksi
Cara Meng-Unreg Kartu Indosat Yang Hilang
Ilustrasi

Cara Meng-unreg Kartu Indosat yang Hilang – Indosat Ooredoo merupakan salah satu provider kartu seluler yang cukup banyak diminati di Indonesia. Berbagai jenis layanan paket disediakan olehnya dengan harga yang cukup terjangkau. Namun, untuk menikmati semua layanan paket yang disediakan tersebut kita perlu melakukan registrasi kartu Indosat terlebih dahulu. Registrasinya bisa menggunakan nomor KK dan NIK yang belum terdaftar di kartu lain.

Seperti yang kita tahu, NIK hanya bisa digunakan sebanyak 3 kali untuk registrasi kartu operator. Untuk bisa menggunakannya lagi, kita perlu menonaktifkan atau unregistrasi kartu operator yang sudah terdaftar sebelumnya menggunakan NIK tersebut. Sayangnya, masih banyak pengguna yang belum tahu cara unreg kartu indosat tersebut, khususnya untuk kartu Indosat. Berikut cara meng-unreg kartu Indosat yang hilang bisa Anda simak dan terapkan.

Cara Meng-unreg Kartu Indosat yang Hilang

Melakukan unregistrasi pada kartu Indosat diperlukan agar NIK yang sudah digunakan bisa digunakan untuk registrasi kartu Indosat baru. Misalnya saja Anda ingin menonaktifkan kartu Indosat lama, dan ingin mengganti nomor baru. Unregistrasi kartu Indosat juga bisa dilakukan pada kartu yang sudah hilang atau rusak sehingga tidak bisa diakses.

Akan tetapi, Cara Meng-unreg Kartu Indosat yang Hilang ini agak berbeda dengan kartu yang masih aktif dan bisa digunakan. Adapun cara meng-unreg kartu Indosat yang hilang selengkapnya, sebagai berikut:

  1. Pertama Anda siapkan dokumen penting untuk pengajuan penonaktifkan kartu Indosat Ooredoo yang hilang. Dokumen penting yang dimaksud yakni Kartu Keluarga dan KTP / SIM yang digunakan untuk registrasi kartu Indosat yang hilang sebelumnya.
  2. Kemudian Kunjungi Gerai Indosat atau Service Center Indosat tedekat di kota Anda.
  3. Datangi bagian customer service, kemudian beritahukan tujuan Anda datang ke sana.
  4. CS akan meminta Kartu Keluarga dan KTP / SIM yang terkait ke nomor Indosat yang hilang. Hal ini dibutuhkan untuk proses validasi data, dan jika cocok maka kartu Indosat akan segera dinonaktifkan.
  5. Selesai.

Jika Anda enggan untuk datang langsung ke Galeri Indosat Ooredoo, maka bisa memilih untuk menelpon ke nomor call center Indosat (021) 30003000. Anda akan dikenakan biaya nelpon sesuai tarif yang berlaku. Jadi, pastikan pulsa yang dimiliki cukup untuk melakukan panggilan tersebut. Jangan lupa untuk menyiapkan dulu KTP dan Kartu Keluarga yang terhubung dengan kartu Indosat yang hilang untuk proses validasi.

Alternatif Unreg Kartu Indosat Ooredoo Terbaru 2023

Sebenarnya sangat mudah untuk melakukan unregistrasi kartu Indosat yang masih aktif dan bisa digunakan. Setidaknya ada 2 cara yang dapat Anda gunakan untuk melakukan unreg atau penonaktifan kartu tersebut, di antarnya:

Cara 1. Menggunakan Layanan SMS

  • Buka menu Pesan di perangkat smartphone.
  • Kemudian klik menu Tambah untuk mengirim pesan baru.
  • Ketik nomor 4444 pada bagian kolom nomor tujuan SMS.
  • Lalu ketik pesan dengan format UNPAIR#Nomor Indosat# lalu tekan tombol Kirim.
  • Tinggal menunggu beberapa saat sampai ada SMS balasan yang masuk dan memberitahukan kalau kartu Indosat sudah berhasil diunregistrasi.
  • Selesai.

Cara 2. Menggunakan Kode Dial

  • Buka menu Panggilan di HP.
  • Kemudian ketik kode dial *123*4444# lalu tekan Panggil.
  • Pilih opsi Hapus Registrasi.
  • Konfirmasi dengan pilih OK.
  • Nantinya akan ada SMS masuk yang memberitahukan kalau kartu sudah berhasil diunregistrasi.
  • Selesai.

Itulah tadi cara meng-unreg kartu Indosat yang hilang paling mudah dan ampuh bisa Anda terapkan sendiri. Semoga informasi di atas bermanfaat.