2 Cara Tukar Poin Indosat Menjadi Kuota yang Wajib Dicoba

Redaksi

Cara Tukar Poin Indosat Menjadi Kuota

Cara Tukar Poin Indosat Menjadi Kuota – Indosat Ooredoo selalu berupaya untuk membuat para pengguna setianya merasa nyaman dan puas dalam menikmati layanan yang diberikan. Dalam hal ini mereka menyediakan beragam layanan paket dengan harga termurah dan kemudahan untuk pembeliannya. Serta juga memperbaiki kualitas jaringan serta jangkauannya agar pengguna semakin nyaman menggunakan kartu Indosat.

Disamping itu, Indosat juga memberikan reward berupa Poin Indosat melalui program loyalitas yang dihadirkannya. Poin ini bisa didapatkan oleh pengguna setelah melakukan berbagai jenis transaksi sesuai yang diberlakukan oleh Indosat. Poin yang sudah terkumpul banyak nantinya bisa ditukar dengan produk atau layanan Indosat lain, misalnya saja menukarnya dengan kuota internet. Berikut cara tukar Poin Indosat menjadi kuota yang bisa And simak dan terapkan.

Cara Tukar Poin Indosat Menjadi Kuota

Poin Indosat merupakan sebuah program loyalitas dari Indosat yang dihadirkan untuk para pengguna setianya. Dalam program ini Indosat akan memberikan rewards dalam bentuk poin ketika pengguna berhasil melakukan transaksi menggunakan nomor Indosat miliknya. Misalnya saja dengan mengisi pulsa minimal Rp 10.000,-, maka Anda akan mendapatkan poin sejumlah 100 poin.

Kumpulkan poin Indosat sebanyak-banyaknya agar nanti bisa Anda tukar dengan berbagai pilihan layanan Indosat lain, misalnya saja kuota internet. Untuk penukarannya sendiri setidaknya ada 2 cara yang bisa dilakukan. Adapun cara tukar poin Indosat menjadi kuota yang mudah selengkapnya, sebagai berikut:

Baca Juga :  Bagaimana Cara Root Hp Vivo Y71 dengan PC dan Tanpa PC?

Cara 1. Tukar Poin Indosat Lewat Aplikasi

Untuk cara yang pertama ini kita bisa menggunakan aplikasi MyIM3 untuk bisa menukarkan poin Indosat dengan kuota internet. Untuk langkah-langkah melakukannya sendiri, yakni:

  1. Langkah yang pertama Anda buka aplikasi MyIM3 di perangkat smartphone. Jika belum punya, maka Anda perlu mendownload dan menginstallnya terlebih dahulu. Kemudian login ke akun MyIM3 menggunakan nomor Indosat yang Anda miliki.
  2. Diasumsikan Anda sudah memiliki akun MyIM3 dan berhasil masuk ke halaman Beranda akun. Sekarang Anda klik menu IMPoin yang ada di halaman utama aplikasi tersebut.
  3. Di sana akan ditampilkan informasi jumlah Poin Indosat yang Anda miliki. Di bagian bawahnya Anda klik pada tab Indosat Rewards.
  4. Selanjutnya Anda pilih salah satu kuota internet yang bisa ditukar dengan poin Indosat. Pastikan Anda memilih jenis kuota internet yang sesuai dengan jumlah poin yang Anda miliki.
  5. Halaman informasi mengenai pilihan kuota Indosat tadi akan ditampilkan di layar. Selanjutnya klik Tukar Sekarang untuk melanjutkan.
  6. Konfirmasi penukaran poin Indosat dengan kuota internet dengan klik tombol Setuju. Akan ada SMS masuk yang memberitahukan kalau poin sudah berhasil ditukar dan kuota internet diaktifkan di kartu Indosat tersebut.
  7. Selesai.
Baca Juga :  6 Cara Mengatasi Baterai Tanam yang Kembung

Kuota Indosat yang didapatkan tetap memiliki masa aktif sesuai yang diinformasikan pada halaman informasi paket kuota tadi.

Cara 2. Tukar Poin Indosat Lewat SMS

Sementara untuk cara yang kedua ini Anda bisa memanfaatkan layanan SMS untuk menukarkan poin Indosat dengan kuota internet. Cara ini tidak akan memotong pulsa alias gratis untuk dilakukan. Untuk langkah-langkah melakukannya sendiri, yakni:

  1. Langkah yang pertama Anda buka menu Pesan di perangkat smartphone.
  2. Kemudian klik tombol Tambah untuk mengirim pesan baru.
  3. Ketik nomor 999 pada bagian kolom nomor tujuan pesan.
  4. Kemudian ketik format pesan TUKAR pada bagian kolom isi pesan.
  5. Selanjutnya klik tombol Kirim.
  6. Tunggu balasan dari Indosat yang berisi informasi jumlah kuota atau pulsa yang didapat dari penukaran poinnya.
  7. Selesai.

Itulah tadi dua cara tukar poin Indosat menjadi kuota utama yang mudah bisa Anda terapkan sendiri. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Also Read