Dukung pengembangan SDM, UPR dan YABN Adaro Foundation Jalin Kerja Sama

Redaksi

Foto : Rektor UPR Foto : Rektor UPR Dr. Andrie Elia, SE, M.Si didampingi sejumlah Wakil Rektor berfoto bersama jajaran YABN Adaro Foundation, usai melaksanakan penandatanganan perjanjian kerjasama, di Aula Rahan UPR, jalan Hendrik Timang, Jumat (5/8). (Tabengan, Novan)

 

PALANGKA RAYA/Corong Nusantara – Civitas Akademika Universitas Palangka Raya (UPR) menjalin kerja sama dengan Yayasan Adaro Bangun Negeri (YABN), di aula Rahan UPR, jalan Hendrik Timang, Jumat (5/8), dimana kerja sama tersebut direalisasikan dalam bentuk program beasiswa Indonesia Bright Future Leaders (IBFL).

Dukung Pengembangan Sdm, Upr Dan Yabn Adaro Foundation Jalin Kerja Sama

Rektor UPR, Dr. Andrie Elia, S.E., M.Si, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih dan menyambut baik adanya bantuan beasiswa tersebut. “Secara pribadi, saya menyambut baik program beasiswa yang diberikan hari ini. Karena, sebenarnya kami juga sudah lama menunggu adanya bantuan beasiswa dari Adaro dan akhirnya hari ini dapat terwujud,” ucapnya.

Dukung Pengembangan Sdm, Upr Dan Yabn Adaro Foundation Jalin Kerja Sama

Kedepannya, ia berharal Adaro dapat menambah lagi kuota penerima beasiswa dan tidak hanya untuk mahasiswa asal Kabupaten Murung Raya yang merupakan wilayah operasional Adaro Mineral Indonesia, tetapi secara keseluruhan dimana bentuk kerjasama tersebut dapat menjadi contoh untuk perusahaan lainnya di Bumi Tambun Bungai, dalam memajukan Sumber Daya Manusia (SDM) dan Dunia Pendidikan.

Dukung Pengembangan Sdm, Upr Dan Yabn Adaro Foundation Jalin Kerja Sama

“Saya harap niat baik Adaro dapat dapat dicontoh perusahaan lain. Karena ini bukti nyata bahwa perusahaan peduli akan pembangunan. Tidak hanya melakukan eksploitasi saja,” ujarnya.

Di sisi lain, Ketua Umum YABN, Okty Damayanti mengatakan bahwa program beasiswa IBFL merupakan program yang diusung oleh YABN yang bertujuan untuk menyiapkan calon pemimpin bangsa, melalui kerjasama antara Adaro dengan Perguruan Tinggi.

“Ada beberapa kerjasama yang sudah terjalin antara Adaro dengan Perguruan Tinggi di Indonesia dalam realisasi program beasiswa IBFL, yakni Universitas Lambung Mangkurat (ULM), Institut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Yogyakarta dan saat ini kita menjalin kerjasama dengan UPR,” tandasnya.

Dijelaskan, bahwa pendidikan merupakan aspek penting dalam peningkatan SDM. Sehingga program beasiswa IBFL merupakan bentuk dukungan YABN dalam mendorong generasi muda menjadi manusia yang adaptif dan tahan banting, dalam menghadapi perkembangan zaman serta tantangan di era globalisasi.

“Generasi muda merupakan aset bangsa yang harus dipertahankan. Sehingga kita berharap program beasiswa IBFL ini bisa memacu semangat generasi muda khususnya mahasiswa UPR, untuk terus mengembangkan potensi diri dan peningkatan prestasi, sebagai calon pemimpin bangsa Indonesia dimasa depan,” ungkapnya.

Dijelaskan bahwa YABN akan menanggung semua biaya perkuliahan mahasiswa dari awal hingga lulus dengan jenjang 4 Tahun. Khsususnya anak-anak dari keluarga kurang mampu yang berasal dari wilayah operasional Adaro Mineral Indonesia di Kabupaten Murung Raya, untuk melanjutkan Pendidikan Tinggi dan menempuh jurusan pendidikan sesuai dengan kebutuhan daerahnya.

“Adapun bantuan beasiswa yang diberikan, meliputi Uang Kuliah Tunggal (UKT), biaya hidup, biaya tempat tinggal, BPJS Kesehatan, Biaya Settlement, dan kegiatan Pembinaan Mahasiswa selama 4 tahun (Full Scholarship) untuk memenuhi kebutuhan dasar mahasiswa, dengan dana yang disiapkan untuk program beasiswa tersebut sebesar Rp. 2.5 Milyar dan dibagi untuk 14 mahasiswa penerima program IBFL hingga lulus,” pungkasnya.Nvd

 

Also Read

Tags