Harga 2 Jutaan, Realme C53 NFC Memiliki Memori Jumbo Dan Pengecasan Ngebut

Redaksi

Harga 2 Jutaan, Realme C53 NFC Memiliki Memori Jumbo Dan Pengecasan Ngebut

Corong Nusantara – Berikut merupakan bahasan realme C53 NFC, ponsel berdesain mewah dengan harga Rp 2 juta saja. realme C53 NFC hadir dengan beberapa peningkatan di segmennya seperti teknologi pengecasan 33W dan kombinasi RAM & penyimpanan 6GB+6 GB*/128GB, serta desain yang mengesankan.

Selain itu, realme C53 NFC dikabarkan memiliki kualitas kamera yang mumpuni yang dapat menghasilkan foto yang jernih dan stabil. Bagi Anda yang penasaran dengan realme C53 NFC, simak bahasan berikut ini untuk selengkapnya.

Desain Bodi ala Smartphone Mewah

realme C53 NFC mengusung Shiny Champion Design dengan memiliki profil yang tipis meskipun memiliki layar yang besar. Sangat mudah untuk digenggam dan digunakan dengan satu tangan karena dimensinya yang hanya sekitar 167,3 x 76,7mm dan ketebalan 7,49mm. Selain itu, cukup ringan untuk dibawa kemana-mana tanpa terasa berat dengan bobot hanya 182gram.

Berbagai pilihan konektivitas tersedia di realme C53 NFC untuk meningkatkan pengalaman pengguna. Seperti dari koneksi headphone 3.5mm yang terletak di bagian bawah ponsel. Anda dapat mendengarkan musik dan melihat media di mana pun Anda pergi, dengan atau tanpa harus membawa headset nirkabel.

Sesuai dengan namanya juga terdapat fitur NFC yang terletak di sekitar kamera untuk kemudahan transaksi ewallet misalnya. Ini sesuai dengan komitmen realme yang akan membawa fitur NFC ke semua smartphonenya dengan harga mulai dari Rp2 juta.

realme terlihat memastikan bahwa pemindai sidik jari di realme C53 NFC berada di samping untuk memberikan akses cepat dan mudah dalam membuka kunci. Anda dapat membuka kunci ponsel dengan aman dan melindungi informasi sensitif Anda hanya dengan satu sentuhan ke tombol dengan responsivitas yang baik.

Baca Juga :  Diluncurkan Di Indonesia, Realme 11 Menawarkan Performa Bertenaga Dan Kamera Andalan

Layar LCD 6,74 inci yang besar pada realme C53 NFC memberikan pengalaman menonton yang imersif. Grafis layar yang bersih dan refresh rate 90Hz memberikan pengalaman sentuh yang responsif dan bebas lag. Sensitivitas sentuhan ponsel ini semakin ditingkatkan dengan kecepatan sampling sentuh 180Hz, membuatnya menyenangkan untuk menjelajahi aplikasi dan game masa kini.

Tersedia dalam dua pilihan warna yang indah: Champion Gold dan Mighty Black. Dengan pilihan warna favorit yang tersedia, Anda dapat menyesuaikan preferensi dengan tampilan yang paling sesuai dengan selera.

Isi Paket Penjualan

Paket penjualan realme C53 NFC cukup lengkap untuk ukuran smartphone masa kini, di mana ada kepala charger dan kabel data, SIM ejector, casing hitam transparan, dan kertas manual juga garansi.

Antarmuka sederhana mirip Android murni

realme UI 3.0 T Edition, yang berbasis Android 13, memberi daya tarik tersendiri pada realme C53 NFC. realme UI menyediakan antarmuka pengguna yang ringan, sederhana dan jelas dengan cukup banyak kemungkinan kustomisasi. Ikon, wallpaper, dan fitur lain di ponsel yang dapat disesuaikan untuk mencerminkan preferensi sesuai selera.

Fitur notifikasi ala “Dynamic Island” juga dihadirkan dengan nama “Mini Capsule”, yang menawarkan metode yang menyenangkan secara estetika untuk tetap mendapat informasi tentang pemberitahuan yang masuk. Ada 3 fungsi yang mengutilisasi fitur ini seperti indikator daya baterai, di mana menampilkan informasi kapasitas saat sudah penuh, kehabisan daya, dan saat pengisian daya.

Baca Juga :  Resmi Meluncur Di Indonesia, Realme C55 Hadirkan Fitur Mini Capsule, Berikut Spesifikasi Lengkapnya

Ada juga informasi mengenai penggunaan data dan jumlah langkah yang telah ditempuh di setiap harinya. Fitur ini merupakan tambahan manis untuk realme UI edisi khusus ini yang digunakan pada realme C53 NFC.

Kamera 50MP yang bisa diandalkan

Sensor utama 50MP menjadi bagian dari sistem kamera belakang realme C53 NFC. Meskipun mungkin tidak memiliki fitur kamera yang paling canggih, fungsi perekaman video 1080p @ 30fps dna bantuan AI tetap memungkinkan Anda untuk mengambil foto dan video yang berkualitas.

Sensor kamera B&W juga disertakan di bagian belakang, sedangkan lingkaran satunya lagi merupakan kamuflase dari LED flash.

Kamera selfie 8MP tersembunyi dengan cerdik di balik notch berbentuk tetesan air di bagian muka. Pemilihan desain ini memang bukan yang terbaru namun memberikan ruang layar seluas mungkin, sehingga memungkinkan untuk menonton dengan nyaman.

Performa cukup gegas dan memori jumbo di kelasnya

Chipset Unisoc T612, yang dibuat dengan teknologi 12nm, memberi daya pada realme C53 NFC. Prosesor ini memiliki 2 inti Cortex-A75 dan 6 inti A55 yang digabungkan, yang memastikan keseimbangan antara kinerja dan efisiensi energi. Chipset tersebut dipadukan dengan RAM 6GB yang bisa ditambah secara virtual menjadi total 12GB.

Dengan penyimpanan internal sebesar 128GB, realme C53 NFC menawarkan ruang yang besar untuk aplikasi, foto, video, dan data Anda. Mengingat harga ponsel yang terjangkau, kapasitas jumbo ini patut diapresiasi.

Baca Juga :  Rekomendasi Smartphone Android Murah RAM 4-8 GB Harga Rp 2 Jutaan

Selain itu, ponsel ini memiliki memori penyimpanan yang dapat diperluas melalui slot kartu microSD terdedikasi hingga 2TB jika Anda membutuhkan kapasitas ekstra. Hal ini memungkinkan untuk menyimpan data dalam jumlah yang sangat besar tanpa harus khawatir kehabisan ruang.

Baterai dengan pengisian daya ngebut 33W

realme C53 NFC memiliki baterai 5.000 mAh yang besar yang memungkinkan untuk digunakan terus menerus sepanjang hari. Selain itu, ponsel ini memiliki teknologi pengisian daya 33W SUPERVOOC, yang memungkinkan waktu pengisian daya cepat.

Anda dapat mengisi daya ponsel dengan pengisi daya yang disertakan dari 1 persen hingga 50% hanya dalam 31 menit, meminimalkan waktu yang dibutuhkan untuk terhubung ke stopkontak.

Kesimpulan

Harga realme C53 NFC yang terjangkau adalah salah satu poin yang paling menarik. Ponsel dengan harga Rp2 Jutaan ini memberikan nilai yang sangat baik bagi pengguna dengan anggaran terbatas cocok untuk para pelajar atau mereka yang baru memasuki dunia kerja.

Fitur seperti pengisian 33W dan memori 128GB membedakan dirinya sebagai pesaing yang tangguh di sektor entry-level, belum lagi desain yang terlihat seperti ponsel kelas atas dan kamera 50MP yang diusungnya. realme C53 NFC tersedia untuk dibeli pada 23 Juni 2023 pukul 00:00 WIB melalui Lazada (https://bit.ly/C53NFCdiLazada) dan Akulaku dengan berbagai bonus menarik.

Also Read