Hari Jadi Ke-74, Polwan Polda Kalteng Bagi 1.000 Bansos

Redaksi

PALANGKA RAYA/Corong Nusantara– Peringatan Hari Jadi Ke-74 Polwan diwarnai pembagian bantuan sosial oleh Polwan Polda Kalteng di kawasan Pelabuhan Rambang, Kelurahan Pahandut, Kecamatan Pahandut Kota Palangka Raya, Selasa (2/8) pagi.

Puluhan penarik becak dan ibu rumah tangga menjadi sasaran bantuan sosial yang diberikan langsung Wakapolda Kalteng Brigjen Pol Ida Oetari Poernamasasi bersama pengurus Polwan Polda Kalteng.

Memulai kegiatan dari lobi Mapolda Kalteng, puluhan kendaraan yang membawa paket bansos menyisir sejumlah tempat yang telah ditentukan untuk dibagikan. Setidaknya ada 1.000 paket bansos yang akan dibagikan ke masyarakat.

Ida Oetari mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian Hari Jadi Ke-74 Polwan yang akan jatuh pada 1 September mendatang. Setidaknya ada 3 lokasi pembagian paket bansos untuk Polda Kalteng, yakni di Pelabuhan Rambang, Jalan Yos Sudarso dan Jalan Pelatuk.

“Kegiatan ini juga diikuti Polresta Palangka Raya di 5 lokasi berbeda,” katanya.

Pembagian bansos merupakan wujud empati Polwan kepada masyarakat yang membutuhkan, terutama saat ini pandemi Covid-19 masih berlangsung.

“Harapannya bansos yang kita berikan dapat bermanfaat bagi masyarakat,” tuturnya.

Sedangkan Riskani, penarik becak menjelaskan kondisi sepi penumpang masih dialami hingga saat ini. Ia pun sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan Polwan Polda Kalteng.

Alhamdulillah, terima kasih. Kebetulan pagi ini juga belum ada narik,” tutupnya. fwa 

Also Read

Tags