Ikatan Bidan Indonesia Kalteng Gelar HUT Ke-71

Redaksi

PALANGKA RAYA/Corong Nusantara – Jajaran Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Provinsi Kalteng, menggelar HUT ke 71 di Swiss Bellhotel Palangka Raya, Jumat (29/7). Melalui Pengurus Daerah Ikatan Bidan Indonesia (PD IBI) Kalteng, melaksanakan sejumlah rangkaian kegiatan selama dua hari, yaitu 28-29 Juli 2022.

Beberapa kegiatan itu seperti Rapat Kerja Daerah (Rakerda) ke VII, sidang ilmiah dan lainnya. Menurut Ketua PD IBI Kalteng Hj Noorhani Machdat menuturkan, apresiasi dengan adanya peringatan ini. Tentunya melalui pelaksanaan rakerda, mampu memantapkan solidaritas organisasi, khususnya terkait taat terhadap aturan anggaran dasar dan rumah tangga.

“Tentunya juga mengoptimalkan kekompakan organisasi dan mencapai tujuan yang lebih baik kedepannya,” ucapnya. Ditambahkannya, beberapa hal penting yang juga menjadi fokus IBI Kalteng, seperti menyukseskan imunisasi, pelaksanaan KB secara optimal hingga mengurangi dan mencegah persoalan stunting di provinsi tersebut. Tentunya IBI sejak 24 Juni 1951 hingga 24 Juni 2022 ini, semakin intens dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.

Apalagi bidan sendiri merupakan ujung tombak dari lini kesehatan, sehingga dinilai penting juga dalam meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) nya. Selain juga memiliki peran penting dalam memberikan edukasi kesehatan bagi masyarakat, juga berperan dalam memaksimalkan kesehatan ibu dan bayi.

Sementara itu perwakilan dari IBI Pusat Heru Herdiawaty menuturkan, pelaksanaan rangkaian kegiatan HUT IBI ke 71 berlangsung sukses, yang mana juga mencakup rakerda VII dan sidang ilmiah. “Kita ucapkan selamat ulang tahun bagi bidan se Indonesia khususnya juga bidan di Kalteng. Semoga semakin matang dan juga program serta fokus kerja seperti penurunan angka stunting serta persoalan lainnya,” pungkasnya.

Sementara itu hadir sejumlah pihak dalam kegiatan tersebut, seperti Kepala Dinas

KeseZatan Provinsi Kalteng Suyuti Syamsul, pihak dari BKKBN Kalteng dan sejumlah pihak lainnya.(drn)

Also Read

Tags