Instansi Layanan Publik Diminta Tetap Layani Masyarakat

Redaksi

SAMPIT/Corong Nusantara- Sekretaris Komisi I DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) Ardiansyah meminta instansi layanan publik di wilayah ini dapat tetap memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.
Meski surat edaran terkait libur nasional dan cuti idul fitri sudah diedarkan di sejumlah instansi di wilayah ini dan berakhir pada 6 Mei 2022.
“Seperti puskesmas, rumah sakit, PDAM dan instansi layanan publik lainnya itu instansi yang tidak libur merupakan instansi dan yang langsung memberikan pelayanan kepada publik.
“Saya harap pada prakteknya memang mereka tetap standby memberikan pelayanan,” ujarnya, Rabu (4/5/2022).
Karena tidak libur, politisi asal PAN ini menyarankan supaya pegawai di instansi tersebut bisa menerapkan sistem jadwal secara bergantian selama waktu libur. Agar para pegawai di instansi itu tetap bisa merasakan lebaran bersama keluarga. Sebab pemberian pelayanan kepada masyarakat merupakan hal yang utama, apalagi diprediksi paska lebaran biasanya banyak warga yang mengalami gangguan kesehatan.
Selain itu petugas kesehatan khususnya para dokter bisa turut siaga selama masa arus balik lebaran. Ia sangat mewanti-wanti jangan sampai di fasilitas kesehatan tidak ada sama sekali petugas kesehatan yang berjaga.
“Paska lebaran biasanya banyak juga yang berobat, nah kalau sudah emergency dan tidak ada petugas kesehatannya kan kasian pasien yang berobat. Untuk itu saya berharap dokter bisa profesional dan tetap standby selama masa libur lebaran ini terutama di puskesmas dan rumah sakit,”pintanya. (C-May

Also Read

Tags