Jatuh karena Disenggol Motor, Gara Tewas Digilas Fortuner

Redaksi

PALANGKA RAYA/Corong Nusantara – Seorang pejalan kaki di Kota Palangka Raya tewas usai disambar mobil Toyota Fortuner ketika hendak menyeberang di Jalan Tjilik Riwut Km 2, Rabu (6/7/2022) sekitar pukul 19.00 WIB. Pria bernama Gara (44), tewas di lokasi kejadian setelah sebelumnya diduga tersenggol pengendara sepeda motor.

Sempat dikabarkan menjadi korban tabrak lari, Satlantas Polresta Palangka Raya segera mengamankan pengemudi mobil setelah mendatangi Polresta Palangka Raya.  Kasat Lantas Kompol Feriza Winanda Lubis mengatakan, setelah kecelakaan tersebut proses evakuasi dilakukan personel Satlantas dan membawa korban ke ruang Kamboja RSUD Doris Sylvanus.

Olah TKP segera dilakukan termasuk memberiksa sejumlah perangkat CCTV yang ada di kawasan tersebut.  Berdasarkan hasil pengamatan dalam proses olah TKP didukung CCTV, kecelakaan bermula ketika warga asal Kabupaten Lamandau tersebut menyeberang jalan usai berbelanja di warung.

Ketika berada di tengah jalan raya, melaju sepeda motor Honda Beat KH3032 YI yang dikendarai Israhuddin (21) dari arah Bundaran Besar menuju Tangkiling.  Diduga kuat motor menyenggol hingga membuat korban terjatuh ke lajur sebelah. Nahas, dari arah sebaliknya, melaju mobil Toyota Fortuner KH 1409 HC yang dikemudikan Ronal Bagus Pratama (19).

Karena tak mampu menghindar, mobil akhirnya menghantam korban hingga tewas di lokasi kejadian. “Korban ini kebetulan tengah menginap di Hotel Global, di Palangka Raya ada pekerjaan,” ujarnya, Kamis (7/7/2022). Hingga kini, lanjut Feriza, penyidikan masih dilakukan dengan melengkapi keterangan dari saksi-saksi dan perangkat-perangkat yang ada.

Untuk pengendara motor, saat ini turut mendapat perawatan medis di rumah sakit.  “Pengemudi mobil sementara kita amankan di Polresta Palangka Raya. Sudah kita tangani,” tegasnya.  fwa

Also Read

Tags