LeBron James Tembus Rekor 39.000 Poin Saat Kemenangan Los Angeles Lakers atas Utah Jazz

Joko Arveladze

Corongnusantara.com– Legenda Los Angeles Lakers LeBron James kembali mencapai tonggak sejarah penghitungan poin NBA saat timnya menang 131-99 atas Utah Jazz di turnamen musiman.

Pemain berusia 38 tahun ini terus memperpanjang keunggulannya di puncak grafik poin sepanjang masa setelah memecahkan rekor Kareem Abdul-Jabbar sebelumnya yaitu 38.387, yang bertahan sejak 1984 – tahun kelahiran James.

Sembilan bulan setelah menjadi pencetak gol terbanyak NBA yang pernah ada, James menghadapi pertandingan Lakers melawan Jazz pada hari Selasa hanya membutuhkan lima poin untuk menembus batas 39.000, yang ia lakukan pada kuarter pertama pertandingan dalam perjalanannya menuju tangkapan 17 poin.

James juga menambahkan tujuh rebound dan sembilan assist dalam kemenangan meyakinkan bagi Lakers, yang membuat Anthony Davis memimpin dengan 26 poin, sementara Austin Reaves mencetak 19 poin sebagai pemain pengganti.

“Saya mendapat ucapan selamat dari rekan satu tim dan pelatih saya, (tapi) saya belum punya kesempatan untuk benar-benar memahami apa artinya itu,” kata ESPN mengutip ucapan James setelah malam bersejarah lainnya.

“Ada begitu banyak pemain hebat yang muncul di liga ini sejak awal, dan begitu banyak pencetak gol hebat. Untuk dapat mencapai sesuatu yang pertama, menurut saya itu selalu keren. Ini adalah momen yang liar, itu untuk Tentu.”

Kemenangan Lakers di Crypto.com Arena menandai kemenangan keempat mereka dari empat pertandingan di Grup A Barat turnamen In-Season, memastikan tim asuhan Darvin Ham mendapat tempat di babak sistem gugur.

Perempat final kompetisi perdananya dimulai pada 4 Desember, sebelum itu Lakers – yang duduk di urutan keenam Wilayah Barat – akan menghadapi Dallas Mavericks pada Rabu malam.

Sumber Sportsmole

Also Read