Prediksi Skor Everton vs Newcastle United, 8 Desember 2023 : Jadwal Liga Premier Inggris Jumat Ini 

Joko Arveladze

Corongnusantara.com– Prediksi skor Everton vs Newcastle United untuk pertandingan Liga Premier pada Jumat dini hari pukul 02:30 WIB di Goodison Park.

Newcastle telah kebobolan dalam lima dari enam pertandingan tandang mereka di Premier League musim ini.

Everton hanya mencatatkan satu clean sheet dalam tujuh pertandingan kandang di divisi teratas.

Anthony Gordon telah mencetak gol dalam tiga dari empat penampilan terakhirnya di Premier League.

Analisis Everton vs Newcastle

Everton semakin dekat untuk keluar dari zona degradasi dengan kemenangan krusial di Nottingham Forest pada akhir pekan dan menyambut tim Newcastle United yang dilanda cedera di Goodison Park pada hari Kamis malam waktu setempat.

Pengurangan sepuluh poin itu membuat raksasa Liverpool terjerumus ke zona degradasi, namun kecil kemungkinannya mereka akan bertahan di sana setelah menorehkan kemenangan 1-0 di City Ground, yang merupakan tempat sulit untuk dituju dan mengumpulkan tiga poin.

Faktanya, saat ini, jika mereka tidak mendapatkan pengurangan tersebut, mereka akan cukup nyaman di posisi ke-12 dan akan berusaha untuk mendapatkan tempat di Eropa.

Pertandingan kandang terakhir mereka adalah pertandingan yang sangat menarik, namun mereka membiarkan kesempatan tersebut menjadi lebih baik saat melawan Manchester United dan mereka berharap bisa lebih fokus melawan Geordies, yang menjadi tim terbaru yang memberikan kekalahan pada United di akhir pekan.

Tapi meski Toon Army berada di urutan kedua liga dalam performa kandang, mereka berada jauh di urutan ke-15 di tabel tandang dengan hanya satu kemenangan dalam perjalanan mereka di liga musim ini.

Baca Juga :  Prediksi Skor Newcastle United vs Chelsea, 25 November 2023: Jadwal Liga Inggris Sabtu Ini, Krisis Cedera

Mereka mungkin kehilangan hingga 13 pemain untuk perjalanan mereka ke Merseyside dengan kiper Inggris Nick Pope menjadi pemain terbaru yang absen jangka panjang.

​The Toffees terkesiap setelah pengurangan poin

Everton meraih kemenangan pertama mereka sejak mendapat pengurangan sepuluh poin di Nottingham Forest pada akhir pekan dan mereka dapat meningkatkan perolehan poin mereka lebih jauh melawan tim Newcastle yang dilanda cedera.

Meskipun mengalami pengurangan poin, The Toffees hanya terpaut dua poin dari zona aman setelah mengumpulkan sepuluh poin dari lima pertandingan terakhir mereka di Premier League dan mereka terlihat sebagai tim yang jauh lebih baik daripada tim yang hampir terdegradasi musim lalu.

Magpies yang dilanda cedera berjuang saat away

Newcastle meraih kemenangan kandang keenam berturut-turut di Liga Premier dalam pertandingan penting Sabtu malam mereka dengan Manchester United, tetapi tim yang dilanda cedera ini mengalami kesulitan dalam laga tandang musim ini.

Satu-satunya kemenangan tandang mereka sejauh ini adalah kemenangan 8-0 atas tim basement Sheffield United dan masalah seleksi Eddie Howe mendapat pukulan baru pada hari Sabtu ketika Nick Pope mengalami masalah bahu, yang berarti mereka bisa tampil tanpa sebanyak 12 pemain utama.

Prediksi Skor Everton Vs Newcastle United, 8 Desember 2023 : Jadwal Liga Premier Inggris Jumat Ini 

Bentuk Liga Premier Everton:

LWDWLW

Bentuk Everton (semua kompetisi):

WWDWLW

Bentuk Liga Premier Newcastle United:

WDWLWW

Bentuk Newcastle United (semua kompetisi):

WLLWDW

Berita Tim Everton vs Newcastle United

Striker Everton Dominic Calvert-Lewin diragukan tampil karena masalah betisnya dan akan menjalani pemeriksaan menjelang kickoff, tetapi Amadou Onana, Andre Gomes (keduanya betis) dan Dele Alli (pangkal paha) tetap berada di ruang perawatan.

Baca Juga :  Prediksi Skor Nottingham Forest vs Everton, 3 Desember 2023: Jadwal Siaran Langsung Liga Inggris Minggu Ini di SCTV

Potensi absennya Calvert-Lewin kemungkinan akan membuat rekrutan musim panas Beto – yang belum mencetak gol untuk The Toffees dalam sembilan pertandingan Liga Premier – memimpin lini depan, dengan dukungan diberikan dalam serangan oleh McNeil, Abdoulaye Doucoure dan Jack Harrison.

Seamus Coleman tampil sebagai pemain pengganti yang tidak dimainkan dalam dua pertandingan terakhir Everton setelah tujuh bulan absen karena cedera lutut, dan pemain Irlandia itu akan bertarung dengan Nathan Patterson dan Ashley Young untuk mendapatkan posisi sebagai bek kanan.

Sedangkan untuk Newcastle, Nick Pope harus absen antara empat dan lima bulan setelah bahunya terkilir dalam kemenangan akhir pekan lalu atas Man United, jadi Martin Dubravka bersiap untuk menjadi starter secara reguler menjelang jendela transfer Januari ketika The Magpies mungkin ingin merekrut kiper baru di tengah minat yang dilaporkan pada David de Gea dan Aaron Ramsdale.

Pope adalah nama terbaru yang bergabung di ruang perawatan yang penuh sesak termasuk Sven Botman (lutut), Jacob Murphy (bahu), Joe Willock (Achilles), Sean Longstaff (pergelangan kaki), Callum Wilson, Matt Targett (keduanya hamstring), Elliot Anderson, Dan Burn (keduanya kembali), Harvey Barnes (kaki) dan Javi Manquillo (pangkal paha).

Gordon sempat diragukan tampil setelah keluar lapangan saat melawan Man United karena cedera, namun penyerang tersebut sejak itu digambarkan dalam latihan tim utama sebagai pemain yang fit untuk menjadi starter di posisi tiga penyerang bersama Miguel Almiron dan Alexander Isak.

Baca Juga :  Prediksi Skor Newcastle United vs Burnley, 30 September 2023: Jadwal Liga Premier Inggris Sabtu Ini, Magpies Onfire

Prediksi Everton vs Newcastle

Pertahanan The Magpies yang biasanya kokoh menjadi masalah saat tandang. Mereka telah kebobolan dalam lima dari enam pertandingan tandang di divisi teratas dan tidak akan diperkuat Pope, Sven Botman, Matt Targett, dan Dan Burn pada hari Kamis, sehingga memberikan peluang bagi The Toffees untuk mencetak gol.

Pasukan Sean Dyche telah mencetak gol dalam empat dari lima pertandingan terakhir mereka tetapi hanya mencatatkan satu clean sheet dalam tujuh pertandingan di Goodison Park, jadi dukung kedua tim untuk masuk dalam daftar pencetak gol.

Saya berharap rampasannya juga dibagikan. Newcastle telah bermain imbang dua kali dari tiga laga tandang terakhir mereka dan Everton bermain imbang 1-1 di kandang melawan Brighton bulan lalu, jadi skor serupa mungkin akan terulang kembali.

Anthony Gordon menjadi pemain terbaik saat melawan Manchester United dan pemain muda ini bisa kembali mencetak gol melawan mantan klubnya.

Dia telah mencetak gol dalam tiga dari empat pertandingan liga terakhirnya dan sekarang telah mencetak enam gol dalam 12 penampilan sebagai starter di divisi teratas.

Prediksi skor Everton 1-1 Newcastle

​Prakiraan susunan pemain Everton vs Newcastle United

Everton:

Pickford; Young, Tarkowski, Branthwaite, Mykolenko; Harrison, Gueye, Garner, Doucoure, McNeil; Beto

Newcastle United:

Dubravka; Trippier, Schar, Lascelles, Livramento; Miley, Guimaraes, Joelinton; Almiron, Isak, Gordon

Also Read