Manchester United Bakal Cuci Gudang di Dua Jendela Transfer Tahun 2024,Siapa Saja yang Terancam Didepak?

Joko Arveladze

Corongnusantara.com– Daftar pemain yang keluar di Man United kemungkinan akan menembus dua digit sepanjang jendela transfer musim dingin dan musim panas pada tahun 2024.

Manchester United bersiap untuk melakukan pembersihan skuad lainnya untuk memecahkan dua digit di dua jendela transfer tahun depan.

Empat belas pemain yang pernah bermain untuk tim utama pergi secara permanen musim panas lalu karena United menjadi lebih proaktif di pasar penjual untuk mematuhi aturan profitabilitas dan keberlanjutan Liga Premier.

Tom Heaton dan Jonny Evans akan habis kontraknya tanpa opsi perpanjangan satu tahun pada bulan Juni sementara masih harus dilihat apakah United akan memperpanjang kesepakatan full-back Brandon Williams dan Alvaro Fernandez, yang dipinjamkan ke Ipswich Town dan Girona.

United memperpanjang kesepakatan Tahith Chong saat dia dipinjamkan ke Birmingham City untuk memastikan mereka mendapatkan bayaran untuk pemain Belanda itu, yang bergabung kembali dengan klub Championship secara permanen seharga £500.000 pada September 2022.

Manajer Erik ten Hag menginginkan bek tengah baru dan itu bisa mempercepat kepergian bek lainnya. Bar Evans, Lindelof memiliki kontrak terpendek tetapi dia telah menjadi starter dalam 11 dari 18 pertandingan United musim ini dan ada opsi perpanjangan satu tahun. Peningkatan performa Harry Maguire telah menurunkan Raphael Varane ke bek tengah cadangan.

Baca Juga :  Prediksi Skor Manchester United vs Bayern Munich, 13 Desember 2023: Jadwal Siaran Langsung Liga Champions Rabu Ini di SCTV

United mengantisipasi lebih banyak pergantian lini tengah dibandingkan di musim panas ketika hanya Fred yang pergi. Scott McTominay tersedia untuk ditransfer dan, meskipun ia telah mendapatkan kembali tempatnya, ada keraguan apakah hal itu akan berkelanjutan dalam jangka panjang. McTominay terbuka untuk bergabung dengan West Ham, yang tawaran £30 jutanya ditolak sehingga mereka gagal meningkatkannya.

Kesepakatan untuk mengontrak Sofyan Amrabat dengan status pinjaman dari Fiorentina mencakup opsi untuk membeli pemain Maroko itu seharga €20 juta dan peluang untuk pindah secara permanen telah berkurang di tengah kesulitan Amrabat di Liga Premier. Christian Eriksen dan Casemiro sama-sama berusia 32 tahun pada bulan Februari dan kontrak Eriksen akan habis dalam 19 bulan.

United bisa melepas Anthony Martial daripada memperpanjang kontraknya satu tahun lagi karena nilai jual kembali yang kecil dan tidak ada pasar untuk menjual striker tersebut. Martial hanya mencetak 18 gol untuk United sejak September 2020 dan dia akan berusia 28 tahun bulan depan.

Donny van de Beek dan Jadon Sancho akan tersedia untuk transfer pada bulan Januari kecuali ada kejadian mendadak. Van de Beek, yang dikeluarkan dari skuad Liga Champions United, telah bermain 21 menit musim ini dan Sancho dikeluarkan dari skuad tim utama setelah dia menuduh Ten Hag berbohong tentang ketidakhadirannya dalam kekalahan dari Arsenal pada 3 September.

Baca Juga :  Prediksi Line-up Manchester United Vs Borussia Dortmund

Kontrak Shola Shoretire akan berakhir pada musim panas dan dia terdampar di tim U-23 setelah gagal mendapatkan kepindahan, setelah menghabiskan paruh kedua musim lalu dengan status pinjaman di Bolton Wanderers. Joe Hugill telah menarik minat setelah tampil di tim utama selama pra-musim dan keunggulan bek Will Fish saat dipinjamkan ke Hibernian meningkatkan nilai jualnya kembali.

United kemungkinan akan memiliki dua jendela transfer lagi untuk menerima bayaran untuk Mason Greenwood, yang kontraknya berakhir pada 2025. Greenwood dipinjamkan ke klub La Liga Getafe untuk sisa musim ini.

Sumber ManchesterEveningnews

Also Read