Prediksi Skor Marseille vs Lyon, 7 Desember 2023: Jadwal Derby Ligue 1 Prancis Kamis Ini

Joko Arveladze

Corongnusantara.com– Beberapa minggu lebih lambat dari jadwal, Marseille vs Lyon berhadapan di Orange Velodrome pada Kamis dini hari pukul 03:00 WIB untuk pertandingan terbaru Choc des Olympiques di Ligue 1.

Derby panas ini awalnya dijadwalkan berlangsung pada akhir pekan terakhir bulan Oktober, namun pihak berwenang menunda kontes tersebut setelah terjadi serangan keji terhadap bus tim Lyon.

Analisis Marseille vs Lyon

Gambar Fabio Grosso yang berlumuran darah dan dijahit menceritakan kisah ini lebih baik daripada jurnalis mana pun ketika pertemuan Marseille dengan Lyon awalnya dijadwalkan pada bulan Oktober, di mana bus tim Les Gones dikepung oleh sekelompok pendukung Olympiens dalam perjalanan ke stadion. .

Sebuah benda dilemparkan ke jendela kendaraan, meninggalkan pelatih kepala Lyon Grosso dengan cedera wajah yang memerlukan perawatan rumah sakit, dan keputusan diambil untuk menunda derby, meskipun pemilik Lyon John Textor mengklaim bahwa pihaknya ingin melanjutkan bentrokan tersebut.

Belum ada hukuman yang dijatuhkan kepada Marseille atas tindakan tercela pendukung mereka, dan sejak insiden buruk pada bulan Oktober, tim asuhan Gennaro Gattuso tampil solid namun tidak spektakuler di kompetisi Ligue 1 Prancis dan Liga Europa.

Tiga kemenangan, dua kali imbang, dan satu kekalahan telah menambah catatan catatan Marseille untuk musim 2023-24 sejak awal November, meski tuan rumah telah meraih kesuksesan berturut-turut di hadapan pendukungnya sendiri dalam beberapa hari terakhir, menang melawan Ajax 4- 3 di Liga Europa sebelum mengalahkan Rennes 2-0 pada hari Minggu.

Baca Juga :  Prediksi Skor Lyon vs Lille, 27 November 2023: Jadwal Ligue 1 Prancis Senin Ini

Penalti Pierre-Emerick Aubameyang dan tendangan Azzedine Ounahi terbukti jitu melawan Les Rouges et Noir, dan meski tim peringkat ke-12 Olympiens masih jauh dari target yang mereka cita-citakan di peringkat Ligue 1, kesulitan mereka di papan tengah klasemen jauh lebih menguntungkan daripada Lyon.

Selain secara fisik babak belur dan memar akibat serangan bus yang mengerikan pada bulan Oktober, pemenang Piala Dunia Grosso terpaksa menyaksikan beberapa penampilan menyakitkan dari tim Lyonnya di lapangan selama masa jabatannya yang singkat, yang berakhir setelah hanya tujuh pertandingan pekan lalu.

Les Gones diduga bisa beralih ke mantan pelatih kepala Marseille Jorge Sampaoli atau Igor Tudor sebagai calon penerus Grosso, sementara Bruno Genesio juga telah diperdebatkan sebagai kandidat untuk membawa juara Prancis tujuh kali itu keluar dari kebiasaan mereka, yang berlanjut di Stade Bollaert-Delelis.

Dengan gol Lyon yang gagal dilakukan, bek tengah asal Irlandia Jake O’Brien – yang mencetak satu-satunya gol dalam kemenangan tunggal Lyon musim ini atas Rennes – mengambil keputusan sendiri untuk mencetak dua gol melawan Lens, namun dua gol bunuh diri Przemyslaw Frankowski dan sebuah gol dicetak oleh Przemyslaw Frankowski serta gol Wesley Said membuat Les Gones pulang dengan tangan kosong.

Masih difavoritkan untuk turun ke divisi kedua, Lyon tetap terpuruk di dasar klasemen dan memiliki selisih enam poin untuk menyamai Strasbourg yang berada di peringkat ke-15, namun empat dari tujuh poin mereka sejauh ini berada di peringkat ke-15. kampanye buruk mereka pada tahun 2023-24 telah dimulai.

Baca Juga :  Prediksi Skor Reims vs Lyon, 1 Oktober 2023: Jadwal Ligue 1 Prancis Malam Ini

Namun, kedua pertemuan Lyon dengan Marseille di Choc des Olympiques musim lalu berakhir dengan Les Gones mendapat skor yang salah, saat Les Olympiens menang 1-0 di Orange Velodrome pada bulan November sebelum meraih kesuksesan tandang 2-1 pada bulan April.

Prediksi Skor Marseille Vs Lyon, 7 Desember 2023: Jadwal Derby Ligue 1 Prancis Kamis Ini

Bentuk Marseille Ligue 1:

WLDLDW

Bentuk Marseille (semua kompetisi):

DWLDWW

Bentuk Lyon Ligue 1:

DWLL

Berita Tim Marseille vs Lyon

Marseille dan Rennes sama-sama mengakhiri pertandingan hari Minggu dengan hanya 10 pemain di lapangan, karena penyerang Olympiens Iliman Ndiaye langsung mendapat kartu merah pada menit ke-67, meski komite disiplin belum memutuskan hukumannya.

Apa pun yang terjadi, Ndiaye akan menjadi pilihan utama untuk derby hari Rabu, dan dengan Joaquin Correa juga mengalami cedera pergelangan kaki, Vitinha mungkin akan dimasukkan untuk mendukung Aubameyang di sepertiga akhir lapangan.

Correa mewakili salah satu dari dua kekhawatiran cedera yang dialami pasukan Gattuso saat ini, karena Valentin Rongier akan menghabiskan beberapa minggu lagi untuk pulih dari operasi lutut, tetapi Jordan Veretout masih bisa menyegarkan ruang mesin.

Sementara itu, manajer sementara Lyon Sage harus bekerja dengan kelompok pemain yang sama dari kekalahan menyakitkan timnya dari Lens, di mana duo lini tengah Johann Lepenant dan Corentin Tolisso masing-masing absen karena cedera lutut dan betis.

Baca Juga :  Prediksi Skor Marseille vs Brighton, 05 Oktober 2023: Jadwal Siaran Langsung Liga Europa Kamis Ini di SCTV

Seperti halnya Rongier dari Marseille, cedera lutut yang dialami Lepenant kemungkinan besar tidak akan sembuh hingga bulan Februari, namun Tolisso akan kembali pulih dari cedera betisnya pada bulan ini, sementara kiper Remy Riou mewakili kekhawatiran terakhir tim tamu mengenai kebugarannya karena masalah otot.

Pemain pinjaman Chelsea, Diego Moreira, baru saja menjadi starter kedua di Ligue 1 pada akhir pekan, dan pemain berusia 19 tahun itu siap memberikan lebih banyak dukungan kepada kapten Alexandre Lacazette, yang berupaya mengakhiri lima pertandingan beruntun tanpa mencetak gol pada hari Rabu malam.

Prediksi skor Marseille 2-0 Lyon

Dengan asumsi bahwa pertandingan hari Rabu akan berlangsung tanpa adanya gangguan penonton lagi, Marseille tampaknya ditakdirkan untuk memperpanjang kesengsaraan rival mereka di Orange Velodrome, di mana gol relatif mudah didapat oleh pasukan Gattuso dalam seminggu terakhir.

Kelelahan mungkin akan menimpa tim Olympian mengingat eksploitasi mereka baru-baru ini di Liga Europa, tetapi tim Lyon tanpa manajer yang ancaman gol utamanya adalah bek tengah akan mengalami sedikit kegembiraan di pertengahan pekan.

Prakiraan susunan pemain Marseille vs Lyon

​Marseille:

Lopez; Clauss, Mbemba, Balerdi, Lodi; Kondogbia, Ounahi; Sarr, Harit, Aubameyang; Vitinha

Lyon:

Lopes; Kumbedi, O’Brien, Lovren, Tagliafico; Caqueret, Alvero; Nuamah, Cherki, Moreira; Lacazette   

Also Read

Tags