Masa Kritis Sudah Dilewati, David Ozora Dibolehkan Pulang Dari Rumah Sakit Mayapada Hari Ini

Redaksi

Masa Kritis Sudah Dilewati, David Ozora Dibolehkan Pulang Dari Rumah Sakit Mayapada Hari Ini

Corong Nusantara – Pihak Rumah Sakit Mayapada, Jakarta, mengizinkan korban penganiayaan Cristalino David Ozora oleh Mario Dandy Satriyo pulang pada hari ini, Minggu (16/4/2023).

Hal tersebut disampaikan keluarga David Ozora, Alto Luger, di mana David akan melanjutkan perawatan di rumah.

“Karena masa kritisnya sudah terlalui, tim dokter merujuk untuk lanjut perawatan di rumah (homecare),” kata Alto dikutip dari Warta Kota, Minggu (16/4/2023).

Alto menjelaskan, saat ini kondisi David Ozora masih memerlukan terapi kognitif dan motorik untuk 6 bulan ke depan.

Selain itu, meski David dipulangkan dari rumah sakit, namun perawatannya akan sama seperti di ICU, yakni melakukan okupasi terapi, fisio terapi dan lain-lain.

“Perlakuan homecare ini sama seperti ICU, yaitu tim perawat 24 jam, kunjungan dokter, okupasi terapi, fisio terapi, terapi wicara, pemasangan bed standar perawatan RS, oksigen concentrate dan monitor EKG,” kata Alto.

Lebih lanjut, Alto Luger menambahkan, David saat ini masih membutuhkan penanganan tingkat tinggi, sehingga siapapun belum bisa bebas untuk berkunjung.

“Karena masih masuk pada penanganan perawatan tingkat tinggi (HCU) maka David belum bisa dikunjungi secara bebas,” ungkapnya.

Seperti diberitakan, David adalah korban penganiayaan yang diduga dilakukan oleh Mario Dandy Satriyo, putra Rafael Alun Trisambodo.

Baca Juga :  AG Divonis Pekan Depan, Persidangan Terbuka Untuk Umum

Berdasarkan video yang beredar dan hasil pemeriksaan polisi, Mari Dandy melakukan tindak kekerasan dengan cara menenang dan menginjak bagian kepala David.

Dandy menganiaya David karena terprovokasi oleh pengaduan pacarnya, AG, yang mengaku diperlakukan tak senonoh oleh korban.

Akibat tindakan brutal tersebut, David sempat tak sadarkan diri dan harus dirawat di ruang ICU berhari-hari.

Also Read