Messi Disebut Telah Sepakat Gabung Barcelona, Profil La Pulga Muncul Lagi Di Situs Blaugrana

Redaksi

Corong Nusantara – Kontrak Messi di Paris Saint Germain (PSG) akan habis akhir musim ini. Hingga kini belum ada keputusan perpanjangan kontrak dari La Pulga dan PSG.

Messi terus dikaitkan dengan Barcelona setelah Jorge Messi, ayah dan agen Lionel, mengadakan pertemuan selama 25 menit dengan presiden Barca Joan Laporta pertengahan bulan lalu.

Sebenarnya bukan hanya Barcelona saja yang ingin menggunakan jasa Messi, klub MLS Inter Miami serta klub Arab Saudi Al-Hilal juga menaruh minat pada bintang Argentina itu.

Namun demikian, Messi sepertinya lebih memilih untuk kembali bergabung ke klub lamanya di Spanyol, Barcelona.

Messi disebut telah dalam keputusan final untuk memutuskan bergabung dengan Barcelona di musim panas nanti.

Kabar tersebut disampaikan akun Twitter @Managingbarca yang bersumber dari Veronica Brunati, jurnalis sepakbola Argentina.

“Leo Messi telah membuat keputusan akhir untuk bergabung dengan FC Barcelona musim panas ini!” tulis @Managingbarca.

Sinyal kembalinya Messi ke Barcelona juga muncul dari laman resmi klub yang menampilan profil sang pemain.

Media asal Spanyol, Sport.es, memiliki spekulasi soal kepulangan La Pulga ke Camp Nou. Mereka mendapati profil Lionel Messi muncul di laman Barcelona.

Tentu ini cukup mengejutkan karena jelang perpisahannya pada 2021 lalu, profil Messi telah dihapus dari situs Barcelona.

Baca Juga :  Prediksi Barcelona VS Napoli 13 Maret 2024

Profil Messi kini muncul dengan mengenakan nomor punggung 30, nomor yang ia kenakan saat debut bersama Barcelona dan yang digunakan selama di PSG saat ini.

Ditampilkan pula statistik Messi saat bermain di Barcelona, seperti jumlah pertandingam total gol dan total assist.

Namun demikian, tidak ada foto Messi yang terpampang di halaman tersebut. Hanya ada siluet yang mengindikasikan itu adalah Messi, terlihat dari gaya fotonya.

Masih belum diketahui apakah unggahan dalam laman resmi tersebut memang sengaja dilakukan oleh Barcelona atau ada kesalahan sistem, namun hingga berita ini turun profil Messi masih bisa dilihat.

Direktur sepakbola Barcelona Mateu Alemany tidak mengesampingkan kemungkinan kembalinya Lionel Messi ke Barcelona di musim panas.

“Kami melakukan pekerjaan kami, Leo melakukan pekerjaannya; dan Anda tidak pernah tahu [apa yang terjadi] di masa depan,” kata Alemany kepada Movistar+, seperti dikutip dari Marca.

Alemany tak mau secara gamblang mengatakan Messi akan bergabung ke Barcelona musim panas nanti. Tapi yang jelas Barca menaruh hormat yang tinggi pada La Pulga.

“Mengenai hal ini saya tidak punya apa-apa untuk dikatakan,” katanya.

“Messi adalah legenda hidup untuk Barcelona. Dia yang terbaik dalam sejarah sepak bola. Penghargaan yang dia pegang di klub ini tidak perlu dipertanyakan lagi. Dia di PSG berjuang untuk gelar dan kami berjuang untuk gelar kami. Di masa depan kami akan melakukannya lihat apa yang terjadi,” ujarnya.

Baca Juga :  Prediksi Skor Spanyol vs Skotlandia, 13 Oktober 2023: Jadwal Siaran Langsung Kualifikasi Piala Eropa Jumat Ini di RCTI

Sementara itu, Alemany membantah klub sedang mencari sponsor untuk menutupi gaji Messi jika dia memutuskan kembali.

“Kami tidak melakukan apa pun dalam pengertian itu saat ini,” katanya.

Jurnalis sepak bola Spanyol Guillem Balague menyebut Xavi telah berbicara dengan Messi terkait strategi yang digunakan jika sang pemain bergabung dengan Barca.

Messi akan digunakan sebagai salah satu dari dua gelandang di depan gelandang bertahan, sangat mirip dengan apa yang dia lakukan dengan Argentina.

“Mesin utamanya adalah manajer Xavi yang berbicara sangat teratur kepada Messi dan cukup jelas menggambarkannya sebagai tim yang membutuhkannya.”

“Xavi telah memikirkan cara berbeda agar itu berhasil dan setiap kali Leo mendengar tentang ini, matanya menyalakan,” ungkap Balague dikutip dari BBC.

Baca juga: Lionel Messi Siap Berpisah dengan PSG, Jadi Kembali ke Barcelona?

Desas-desus kepindahan Messi ini telah membuat para suporter Barcelona gusar.

Los Cules masih menaruh hati kepada Messi. Mereka cukup antusias untuk menunggu kedatangan sang pemain kembali ke Camp Nou.

Saat pertandingan semifinal leg kedua Copa Del Rey melawan Real Madrid, nama Messi digemakan di tengah-tengah pertandingan.

Suporter Barcelona meneriakkan nama Messi, tepatnya saat menit ke 10′ waktu pertandingan berjalan.

Baca Juga :  Prediksi Skor Barcelona vs Real Madrid, 28 Oktober 2023: Jadwal El Clasico Laliga Spanyol Sabtu Ini

“Messi, Messi, Messi,” teriak para suporter.

Tentu ini menjadi situasi yang 180 derajat saat ia bermain di Parc de Princes.

Saat PSG kalah dari Lyon akhir pekan kemarin, Messi mendapatkan siulan dari para suporter Le Parisiens.

Ini bukanlah kali pertama Messi menerima siulan dari suporter PSG. Pada pekan ke-28, tepat sebelum, kompetisi Liga Perancis terjeda laga-laga tim nasional, ejekan juga terdengar dialamatkan publik Parc des Princes untuk Messi.

Kala itu, ada sejumlah fan PSG yang menghujani Messi siulan ketika nama susunan starter PSG dalam duel melawan Rennes dibacakan. Dalam laga itu, PSG takluk 0-2.

Layak dinanti apakah transfer Messi ke Barcelona akan benar-benar terjadi musim panas nanti.

Also Read