Prediksi Skor Barcelona vs Real Madrid, 28 Oktober 2023: Jadwal El Clasico Laliga Spanyol Sabtu Ini

Joko Arveladze

Corongnusantara.com – Prediksi Skor Barcelona vs Real Madrid, 28 Oktober 2023

Pertandingan yang paling ditunggu-tunggu di kalender La Liga adalah pada hari Sabtu pukul 21:15 WIB saat Barcelona dan Real Madrid saling berhadapan di El Clasico pertama musim 2023/24.

Barcelona, yang masih belum terkalahkan di semua kompetisi musim ini, berada di peringkat ketiga klasemen, meraih 24 poin dari 10 pertandingan pembuka musim ini, sementara Real Madrid berada di puncak klasemen dengan 25 poin.

Meski kekurangan beberapa bintang penting di tim utama, tim asuhan Xavi Hernandez mengambil langkah yang berpotensi menentukan untuk mencapai babak sistem gugur Liga Champions setelah tersingkir berturut-turut di babak penyisihan grup pada hari Rabu.

Ferran Torres dan Fermin Lopez menjadi pencetak gol saat juara bertahan Spanyol yang dilanda cedera itu mengalahkan Shakhtar Donetsk 2-1 di Estadio Olimpico.

Meski menggunakan kandang sementara mereka, tim raksasa Catalan telah memenangkan seluruh tujuh pertandingan kompetitif di sini musim ini, termasuk kemenangan tipis 1-0 atas Athletic Bilbao.

Jika ada tim yang mampu menjatuhkan Barcelona, ​​itulah Madrid.

Los Blancos mempertahankan awal sempurna mereka di Liga Champions pada hari Selasa dengan kemenangan 2-1 di Sporting Braga, berkat satu gol lagi dari Jude Bellingham.

Pemain berusia 20 tahun ini sedang dalam performa terbaiknya musim ini dan menduduki puncak daftar pencetak gol di La Liga dengan delapan gol meski gagal mencetak gol saat bermain imbang 1-1 di Sevilla akhir pekan lalu.

Baca Juga :  Prediksi Skor Barcelona vs Girona, 11 Desember 2023: Jadwal Derby Big Match Catalonia Laliga Spanyol Senin Ini

Eksploitasi luar biasa Bellingham telah memberikan kontribusi besar bagi tim asuhan Carlo Ancelotti memasuki babak ini sebagai pemimpin liga bersama Girona, meskipun hanya unggul satu poin dari tim peringkat ketiga Barcelona.

Madrid menderita kekalahan 2-1 dalam pertandingan ini musim lalu, yang mempengaruhi perburuan gelar bagi tim Catalan, meletakkan dasar bagi gelar La Liga ke-27 mereka, sehingga mereka akan berusaha untuk menyelesaikan skor.

Analisis Barcelona vs Real Madrid

Meski mengawali matchday ini di bawah Los Merengues di klasemen, Barcelona tetap menjadi satu-satunya tim La Liga yang belum kalah satu pun pertandingan musim ini (M7, D3).

Seperti musim lalu, soliditas pertahanan Blaugrana semakin meningkat pada musim 2023/24, dengan pasukan Xavi mencatatkan lima clean sheet dalam tujuh pertandingan kandang kompetitif.

Dengan segala hormat terhadap kemampuan Barca untuk mengalahkan Bilbao, Sevilla dan Real Betis, antara lain, performa mereka sering kali tidak berarti apa-apa dalam pertandingan derby tingkat tinggi ini.

Menangkis lini depan Madrid yang bertabur bintang terbukti menjadi tugas berat bagi Barcelona karena mereka kebobolan rata-rata 2,5 gol per pertandingan dalam empat pertandingan kandang terakhir melawan rival abadinya.

Gol penyeimbang akhir Dani Carvajal di Ramon Sanchez Pizjuan Sabtu lalu tidak cukup untuk memperpanjang performa tiga kemenangan Madrid di liga sebelumnya.

Itu juga satu-satunya saat Los Blancos gagal mencetak gol lebih dari satu kali dalam enam pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi, sebuah prestasi yang mereka capai dalam dua dari tiga kunjungan terakhir mereka ke Barcelona di kasta tertinggi.

Baca Juga :  Prediksi Skor Girona vs Real Madrid, 30 September 2023: Jadwal laliga Spanyol Malam Ini, Duel 2 Besar Klasemen

Bahkan tanpa Karim Benzema, pasukan Ancelotti tetap produktif di depan gawang, mencetak setidaknya dua gol dalam tiga dari empat pertandingan tandang mereka sejak kekalahan 3-1 di Atletico Madrid pada akhir September.

Namun, penampilan defensif Madrid belum menjadi keunggulan tim ini, seperti yang terlihat dari satu clean sheet yang mengecewakan dalam lima perjalanan terakhir mereka.

Prediksi Skor Barcelona Vs Real Madrid, 28 Oktober 2023: Jadwal El Clasico Laliga Spanyol Sabtu Ini

Bentuk LaLiga Barcelona:

WWDWDW

Bentuk Barcelona (semua kompetisi):

DWWDWW

Bentuk LaLiga Real Madrid:

WWWWWD

Bentuk Real Madrid (semua kompetisi):

WWWWDW

Berita Tim Barcelona vs Real Madrid

Barcelona pasti tidak akan diperkuat tiga pemain tim utama untuk pertandingan ini, dengan Jules Kounde, Sergi Roberto dan Pedri tidak bisa dipilih.

Joao Felix akan menjadi starter meski tertatih-tatih saat melawan Shakhtar karena cedera parah, sementara Raphinha diperkirakan akan mengatasi masalah hamstring untuk menjadi bagian dari skuad.

Masih ada tanda tanya mengenai Frenkie de Jong dan Robert Lewandowski, namun keduanya diperkirakan akan berlatih pada hari Jumat, karena mereka berusaha untuk pulih dari masalah pergelangan kaki tepat pada waktunya untuk El Clasico.

Lewandowski diperkirakan akan menjadi starter, asalkan dia menyelesaikan sesi hari Jumat tanpa cedera, sementara Lamine Yamal yang berusia 16 tahun bisa mendapat tempat di sisi kanan, dengan Ferran Torres diperkirakan akan duduk di bangku cadangan.

Situasi cedera Real Madrid pada tahap ini lebih jelas, karena Thibaut Courtois dan Eder Militao dipastikan absen karena masalah lutut jangka panjang, sementara Dani Ceballos akan kembali absen karena masalah otot.

Baca Juga :  Prediksi Skor Real Madrid vs Osasuna, 7 Oktober 2023: Jadwal Laliga Spanyol Sabtu Ini, Mantapkan Pucuk Klasemen

Arda Guler kembali berlatih setelah pulih dari masalah paha setelah operasi lutut, tetapi pemain internasional Turki kemungkinan besar tidak akan dipertimbangkan untuk seleksi di sini.

Eduardo Camavinga diperkirakan akan ditempatkan di posisi bek kiri untuk pertandingan ini, dengan Toni Kroos kemudian tampil di lini tengah bersama Aurelien Tchouameni dan Federico Valverde.

Joselu harus pulih dari penyakitnya tepat waktu untuk masuk skuad, sementara Bellingham telah mengonfirmasi bahwa ia akan tersedia meski mengalami ketakutan cedera saat melawan Braga, dan pemain Inggris itu harus beroperasi di belakang dua penyerang Vinicius Junior dan Rodrygo.

Prediksi: Barcelona vs Real Madrid

Ini sangat, sangat sulit untuk dihubungi. Real Madrid memiliki waktu pemulihan yang lebih lama, namun tim ibu kota tersebut akan berada di Portugal pada Selasa malam, sementara Barcelona bermain di kandang sendiri pada Rabu.

Banyak hal akan tergantung pada bagaimana kinerja individu pada sore hari waktu setempat, tapi kami berharap poin akan dibagikan di sini dalam hasil imbang dengan skor rendah, yang kemungkinan besar akan diterima oleh kedua manajer jika ditawarkan sebelum kickoff.

Prediksi skor: Barcelona 1-1 Real Madrid

Prakiraan susunan pemain Barcelona vs Real Madrid

Barcelona:

Ter Stegen; Cancelo, Araujo, Martinez, Balde; Gavi, Romeu, Gundogan; Yamal, Lewandowski, Felix

Real Madrid:

Kepa; Carvajal, Rudiger, Alaba, Camavinga; Valverde, Tchouameni, Kroos; Bellingham; Rodrygo, Vinicius

Also Read