MotoGP Inggris 2022: Alex Rins Kecewa Gagal Menang meski Sempat Pimpin Balapan

Redaksi

MotoGP Inggris 2022: Alex Rins Kecewa Gagal Menang meski Sempat Pimpin Balapan

SILVERSTONE – Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, finis ketuju dalam balapan MotoGP Inggris 2022. Hasil itu tidak sesuai harapan Rins yang sempat memimpin balapan di Sirkuit Silverstone, Minggu 7 Agustus 2022, malam WIB. Pembalap asal Spanyol itu tak mengira mendapatkan hasil tersebut. Rins cukup kecewa dengan pencapaiannya di Sirkuit Silverstone.

Memulai balapan dari posisi ke-11, Rins tampil bagus pada awal-awal balapan. Dia bahkan sempat memimpin setelah menyalip Jack Miller (Ducati Lenovo).

Namun, pembalap berusia 26 tahun itu gagal mempertahankan performanya. Ketika memasuki lap ke-12, dia merasa cengkeraman ban belakang mulai menurun dan membuatnya tak bisa berbuat banyak.

Alhasil, Rins harus puas finis ketujuh. Rekan setim Joan Mir itu pun terkejut dengan hasil yang didapatkannya.

“Saya merasa sedikit hancur ketika kembali ke garasi. Saya tak mengira dapat hasil ini. Selama balapan, saya berkendara dengan halus dan mengendalikan gas sebaik mungkin,” kata Rins, dikutip dari laman resmi Suzuki, Senin (8/8/2022).

“Seraya balapan berlangsung, saya mengalami kesulitan dengan traksi ban belakang. Saya ingin memeriksa situasi pada ban belakang karena saya tak mengira akan kehilangan banyak posisi dalam waktu singkat. Setidaknya, saya mendapatkan poin dan fokus ke balapan selanjutnya,” ujarnya.

Baca Juga :  Jelang MotoGP Prancis 2022, Bos Yamaha Ingin Pertahankan Franco Morbidelli Musim Depan

Hasil tersebut membuatnya berada di posisi kedelapan klasemen sementara dengna koleksi 84 poin. Dia terpaut 96 angka dari pemuncak klasemen, Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha).

 

Also Read