Victor Osimhen Siap Menerima Gaji Fantastis Rp 19,3 Miliar Setiap Pekan Jika Gabung Dengan Al Hilal

Redaksi

Victor Osimhen Siap Menerima Gaji Fantastis Rp 19,3 Miliar Setiap Pekan Jika Gabung Dengan Al Hilal

Corong Nusantara – Perjalanan hidup Victor Osimhen dari masa kecilnya yang sulit, saat ia berjualan air dan berdagang asongan di Kota Lagos, Nigeria, kini telah mengalami perubahan drastis. Ia telah menjadi pemain sepak bola termahal dari Afrika.

Kini, Osimhen memiliki kesempatan untuk menerima gaji fantastis sebesar 1 juta Poundsterling atau setara dengan Rp 19,3 Miliar per pekan jika ia bersedia bermain di klub Al Hilal, Arab Saudi.

Al Hilal telah menawarkan sejumlah £120,3 juta untuk membawa pulang pemain Napoli ini. Selain itu, Osimhen juga diiming-imingi dengan gaji sebesar £1 juta atau Rp 19,3 Miliar per pekan.

Sebelumnya, Napoli menilai Osimhen senilai €150 juta (£128,8 juta), namun presiden klub menyatakan bahwa mereka akan mempertimbangkan tawaran Al Hilal yang sulit untuk ditolak.

Musim lalu, Osimhen tampil mengesankan dengan mencetak 26 gol di Serie A, dan turut membawa Napoli meraih gelar juara untuk pertama kalinya dalam 33 tahun.

Al Hilal tak ragu untuk mengajukan tawaran senilai €140 juta (£120,3 juta) kepada Napoli guna merekrut striker Victor Osimhen, ditambah dengan tawaran gaji sebesar £1 juta per minggu.

Sementara itu, klub Liga Pro Saudi ini juga pernah mengajukan tawaran senilai €300 juta (£259 juta) untuk mendapatkan Kylian Mbappe dari Paris St-Germain pada musim panas sebelumnya, meskipun tawaran tersebut ditolak oleh sang pemain. Al Hilal juga sempat berupaya merekrut Lionel Messi sebelum ia akhirnya memilih untuk pindah ke Inter Miami.

Baca Juga :  Prediksi Skor Al-Hilal vs Al-Ahli, 28 Oktober 2023: Jadwal Saudi Pro League Sabtu Ini, Mantapkan Pucuk Klasemen

Napoli tentu saja tidak akan melepaskan Osimhen dengan harga murah. Diperkirakan klub tersebut akan menuntut lebih dari €150 juta (£128,8 juta) agar bersedia menjual pemain yang menjadi salah satu top skor Serie A musim lalu dan berkontribusi besar dalam meraih gelar juara liga.

Meskipun Osimhen sempat menjadi target transfer Manchester United pada musim panas ini, namun pembicaraan mengenai kontrak baru dengan Napoli sepertinya telah mengalami kemunduran.

Sky Italy melaporkan bahwa pertemuan antara Napoli dan agen Osimhen gagal mencapai kesepakatan perpanjangan kontrak hingga musim panas tahun 2025.

Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis, beberapa waktu lalu sempat mengungkapkan bahwa mereka memiliki kesepakatan dasar tentang perpanjangan kontrak Osimhen selama dua tahun ke depan. Namun, klub tersebut tetap membuka peluang untuk mempertimbangkan tawaran dari klub lain jika tawaran tersebut terlalu menggiurkan untuk ditolak.

Mengenai tawaran Al Hilal, reporter Sky Sports News, Kaveh Solhekol, menyatakan bahwa dirinya meyakini tawaran tersebut akan ditolak oleh Napoli. Klub ini selalu berpegang teguh pada harga minimal €150 juta untuk melepas Osimhen.

“Osimhen sedang dalam pembicaraan dengan Napoli mengenai perpanjangan kontrak, namun Napoli telah menjelaskan bahwa jika ada tawaran yang tidak dapat mereka tolak, maka mereka siap untuk melepasnya,” ungkap Solhekol.

Baca Juga :  Prediksi Skor Las Palmas vs Atlético Madrid, 4 November 2023: Jadwal Laliga Spanyol Sabtu Ini

Al Hilal memang aktif dalam bursa transfer. Beberapa kesepakatan mereka berhasil, namun demikian, klub ini juga harus merelakan kepergian banyak pemain.

Jika Al Hilal ingin merekrut Osimhen, mereka kemungkinan harus meningkatkan tawaran mereka sedikit lebih tinggi dari sebelumnya.

Also Read