Pemkab Bakal Beberkan Nama Perusahaan yang Sumbang Dana Perbaikan

Redaksi

Bupati Kotim Halikinnor

Pemkab Bakal Beberkan Nama Perusahaan Yang Sumbang Dana Perbaikan
Rusak-Kondisi Jalan Di Lingkar Selatan Kotim (Maya Selviani)

SAMPIT/Corong Nusantara-Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Pemkab Kotim) berencana akan membeberkan nama-nama perusahaan yang telah menyumbangkan dana untuk perbaikan Jalan Mohammad Hatta atau Lingkar Selatan.

Bupati Kotim Halikinnor mengatakan saat ini sejumlah perusahaan telah mengumpulkan dana yang diperlukan untuk perbaikan jalan tersebut.

“Meski belum semua mengumpulkan namun mereka sudah sepakat untuk secara urunan melakukan perbaikan di jalan tersebut. Kita masih menunggu semua terkumpul,nanti akan kita beberkan nama perusahaannya mana yang sudah dan mana yang belum,” ujarnya, Senin (15/8).

Saat ini pengerjaan perbaikan jalan di Lingkar Selatan, menurutnya sudah mulai dilakukan tahap kecil. Namun untuk perbaikan dengan pembelian material belum dilaksanakan karena pihaknya masih menunggu dana dari sejumlah perusahaan yang belum mengumpulkan kepada pihaknya.

Menurutnya masih ada perusahaan yang belum mengumpulkan dana dikarenakan prosedur dari perusahaan untuk itu pihaknya masih memberikan waktu agar dana tersebut dapat terkumpul semua.

“Kita menghargai itikad baik mereka yang mau membantu. Sehingga kita masih menunggu. Mudah-mudahan di bulan Agustus ini semua bisa selesai,” harapnya.

Sementara itu Asisten II Setda Kotim Alang Arianto menambahkan jika hingga Jumat lalu, jumlah perusahaan yang sudah menyetorkan dananya ada sekitar 20 perusahaan. Tapi menurutnya pihaknya tidak hanya berharap bantuan dana dari perusahaan saja, namun juga keterlibatan dari pihak transportir.
“Karena 25 persennya transportir dan saat ini mereka belum ada keputusan,” ucapnya. (C-May)

Also Read

Tags