Pemko Matangkan Persiapan Kejuaraan Dunia Sepeda

Redaksi

*UCI MTB ELIMINATOR WORLD CUP 2022

PALANGKA RAYA/Corong Nusantara– Bertempat di Ruang Rapat Peteng Karuhei I Kantor Wali Kota, Selasa (2/8/2022), Pemerintah Kota Palangka Raya telah menggelar rapat koordinasi sebagai tindak lanjut arahan Gubernur Kalteng terkait persiapan Kejuaraan Dunia Union Cycliste International (UCI) Mountain Bike (MTB) Eliminator World Cup 2022.

Rapat koordinasi tersebut dipimpin langsung Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin, yang turut diikuti oleh sejumlah pimpinan Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) di lingkungan Pemko Palangka Raya.

Dalam rapat tersebut, Fairid meminta komitmen bersama dari seluruh pihak di jajaran pemerintahan daerah setempat untuk turut menyukseskan gelaran acara level internasional tersebut, agar berjalan sukses dan lancar.

“Mengingat Kota Palangka Raya sebagai tempat pelaksanaan Kejuaraan Dunia Mountain Bike (MTB) Eliminator World Cup 2022, banyak yang harus kita persiapkan demi menyajikan yang terbaik bagi seluruh peserta dan pengunjung yang hadir. Maka dari itu, mari kita berkomitmen serta bertanggung jawab agar pergelaran ini nantinya dapat berjalan sukses,” kata Fairid.

Selain itu, Fairid juga berharap agar SOPD terkait mulai berbenah menjaga estetika dan keindahan Kota Palangka Raya agar senantiasa cantik seperti julukannya sebagai Kota Cantik, menjaga kebersihan sampah, menyiapkan termasuk menjaga kebersihan tempat pariwisata.

“Tidak hanya saat gelaran UCI MTB, tetapi kebersihan dan keindahan Kota Palangka Raya terus dijaga secara konsisten. Saya berharap kota ini bisa dikenang sebagai salah satu kota yang terkenal akan keindahannya,” ujar Fairid.

Kejuaraan Balap Sepeda Seri ke-8 UCI MTB Eliminator World Cup 2022 ini akan dilaksanakan pada 28 Agustus 2022, di Kompleks Stadion Tuah Pahoe, Kota Palangka Raya. Ajang kejuaraan dunia itu akan diikuti oleh 32 negara serta disiarkan secara langsung ke 132 negara di dunia. UCI MTB Eliminator World Cup ini baru pertama kali diselenggarakan di kawasan ASEAN dan pertama kali juga di Indonesia. rgb

Also Read

Tags