Pergi Cari Kepiting, Ditemukan Tak Bernyawa di Atas Perahu

Redaksi

SAMPIT/Corong Nusantara – Nasib naas dialami Wahab (39), nelayan dari Desa Satiruk, Kecamatan Pulau Hanaut, Kabupaten Kotawaringin Timur. Pria itu ditemukan tidak bernyawa di atas perahunya saat melaut mencari kepiting.  Kapolres AKBP Sarpani melalui Kasat Reskrim AKP Gede Agus Putra Atmaja mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan atas kematian nelayan di atas perahu itu.

Wahab berpamitan dengan keluarganya untuk melaut mencari kepiting pasa Jumat (5/8) sekitar pukul 03.00 WIB. Pihak keluarga tidak ada merasa ada hal yang aneh karena korban memang berprofesi sebagai nelayan.  Kekhawatiran keluarga muncul karena hingga Sabtu korban tidak juga pulang. Hal ini dirasa janggal karena biasanya korban pulang pada sore atau malam hari.

Keluarga kemudian dibuat kaget ketika mendapat kabar bahwa Wahab ditemukan sudah dalam kondisi tidak bernyawa di perahunya pada Sabtu sekitar pukul 15.00 WIB. Korban ditemukan oleh warga yang melintas di muara Sungai Mentaya dan melihat korban yang sudah tidak bernyawa.

Jenazah korban kemudian dibawa ke RSUD dr Murjani Sampit sekitar pukul 18.30 WIB untuk divisum. Sekitar pukul 20.00 WIB, jenazah korban kemudian dibawa pulang pihak keluarga.  Dugaan Wahab menjadi korban pembunuhan lantaran kabarnya ditemukan ada luka tusuk di tubuh korban. Namun pihak kepolisian belum berkomentar banyak terkait dugaan ini dengan alasan masih diselidiki.

“Kasus ini masih dalam penyelidikan kami,” ujar Gede Agus Putra Atmaja.  Kejadian ini menjadi perhatian masyarakat karena korban ditemukan di atas perahunya di muara dekat laut. Masyarakat berharap polisi bisa segera mengungkap kejadian ini. ist

Also Read

Tags