PESONA TAMBUN BUNGAI 2022-Festival UMKM dan Pariwisata Diharapkan Dapat Menarik Investor

Redaksi

PALANGKA RAYA/Corong Nusantara.OC.ID – Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Kalimantan Tengah berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah dan Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat, akan menggelar event Pesona Tambun Bungai 2022, yang akan digelar pada 4-7 Agustus 2022 mendatang.
Event tersebut merupakan Festival UMKM dan Festival Pariwisata Kalimantan Tengah, dengan mengangkat Tema “Harmoni Cinta, Karya dan Budaya. Adapun Festival UMKM akan digelar selama 3 hari, pada 4 Agustus hingga 6 Agustus, sedangkan Festival Pariwisata pada 4 Agustus hingga 7 Agustus.
Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Yura Djalins mengatakan, rangkaian acara pada  event tersebut antara lain adalah Produk UMKM Kriya, kain, kuliner, festival jajanan, fashion show, edukasi dan sosialisasi, lomba lari Hadari Kahayan 5K, panggung hiburan, door prize dan games.
Yura menjelasnya, tujuan dari event tersebut yang digelar di Palangka Raya dan juga di Pangkalan Bun tersebut diharapankan bisa memperkenalkan, memasarkan UMKM dan menjadi kunjungan pariwisata serta menjadi sebuah edukasi kepada UMKM bagaimana dapat mengembangkan bisnisnya sehingga bisa dikenal, peningkatkan penjualannya dan dapat belajar memperluas pemasarannya tidak hanya sebatas di Kalimantan Tengah, di Indonesia dan juga dapat di ekspor.
“Kegiatan ini, dimaksudkan juga sebagai hiburan bagi masyarakat Kalimantan Tengah dan dapat mengundang wisatawan-wisatawan dari luar provinsi maupun luar kota. Misal, Pangkalan Bun, Sampit bahkan dari Banjarmasin. Sehingga bisa menciptakan pertumbuhan ekonomi itu sendiri bagi Palangka Raya, dan kedepan Pesona Tambun Bungai dapat menjadi even unggulan yang dinanti-nanti masyarakat,” imbuhnya.
Selanjutnya, senada dengan itu, Deputi KPwBI Kalteng, Yudo Herlambang menyebutkan event PTB tersebut dapat memperlihatkan bahwa Kota Tambun Bungai adalah kota yang hidup dan dapat menarik para investor bahwa ada peluang, sehingga diharapkan meningkatkan perekonomian Palangka Raya Khususnya dan Kalimantan Tengah pada umumnya. dsn

Also Read

Tags