Pesta Miras di Taman Nansarunai, 7 Pemuda Diamankan

Redaksi

TAMIANG LAYANG./Corong Nusantara – Sekelompok pemuda diamankan petugas gabungan Polres dan Satpol PP Barito Timur di Taman Nansarunai Kompleks Pelajar Tamiang Layang, Sabtu (6/8). Para pemuda itu sedang berpesta minuman keras jenis tuak. Plt Kasatpol PP Barito Timur Ari Panan P Lelu menjelaskan, ada 7 orang pemuda yang diamankan saat pihaknya patroli sekitar pukul 23.00 WIB.

“Sebagian yang duduk-duduk di taman depan dibubarkan, sedangkan pada bagian belakang dekat dinding panjat tebing masih banyak yang belum bubar,” ungkapnya. Curiga dengan aktivitas para pemuda yang berkumpul di tempat gelap tersebut, Satpol PP kemudian menghubungi piket Polres Barito Timur untuk melakukan penertiban.  “Akhirnya di lokasi tertangkap 7 orang pemuda yang sedang konsumsi miras jenis tuak, 13 lainnya melarikan diri ke arah belakang SMAN 1 Tamiang Layang.” jelas Ari Panan.

Pemuda yang tertangkap rata-rata sudah bekerja atau bukan pelajar. Mereka kemudian digeledah namun polisi tidak menemukan barang terlarang lainnya seperti senjata tajam maupun narkoba. “Tindakan yang kami lakukan yakni mendata mereka kemudian memberikan nasihat dan teguran keras agar tidak mengulangi lagi serta disuruh pulang ke rumah,” paparnya.

Ari Panan mengungkapkan, motor milik pemuda yang kabur diambil oleh keluarganya dengan didampingi oleh anggota Polres untuk menemui langsung orang tua pemilik sepeda motor. “Taman Nansarunai masih sering tempat menjadi kumpul-kumpul anak muda atau pelajar hingga larut malam, yang dikhawatirkan mereka ini melakukan hal-hal yang negatif,” ungkapnya. ist

Also Read

Tags