Polsek Arsel Panggil Pengelola Kolam Pemandian Pasir Panjang 

Redaksi

PANGKALAN BUN/Corong Nusantara- Pasca tenggelamnya salah seorang murid kelas VI SDN 1 Pasir Panjang di kolam pemandian Pasir Panjang, Polsek Arut Selatan melakukan pemanggilan terhadap pengelolaan pemandian Pasir Panjang berikut dengan kepala Desa Pasir Panjang Tamel Otol.

Kapolres Kobar AKBP Bayu Wicaksono melalui Kapolsek Arut Selatan Kompol Saiful Anwar menjelaskan, pemanggilan itu agar kedepannya tidak terjadi peristiwa yang menelan korban jiwa. Dimana menurutnya, Jajaran kepolisian langsung bergerak cepat berkaitan dengan kejadian tewasnya salah satu pelajar beberapa waktu di pemandian umum.

“Kami meminta agar kedepan kejadian tersebut tidak terjadi lagi. Dan beberapa peringatan diberikan kepada para pengelola sebelum nantinya dibuka kembali untuk umum, dan kami sudah melakukan konfirmasi terhadap pemilik pemandian umum tersebut,” kata Kapolsek Arut Selatan Kompol Saiful Anwar, Rabu (10/8/2022)

Lanjutnya, meski musibah itu  tidak ada yang menghendaki, akan tetapi dengan kejadian tersebut nantinya perlu dilakukan berbagai pembenahan. Adapun pihak kepolisian meminta, agar pengelola melakukan  pemasangan imbauan ataupun tulisan yang memberikan tanda bahwa lokasi tersebut sangat dalam.

“Hal tersebut dilakukan untuk mencegah atau memberikan peringatan agar nantinya tidak sembarangan berenang, kami minta agar ada pembenahan dan  perlu dilakukan perbaikan,karena jami tidak ingin kejadian tenggelamnya orang terjadi lagi dilokasi tersebut,” katanya.

Lanjut Saeful, apabila nantinya tidak dilakukan pembenahan atau mentaati  imbauan yang diberikan, maka polisi akan bertindak tegas. Salah satunya untuk saat ini tidak diijinkan membuka terlebih dahulu lokasi pemandian umum. Karena kalau masih tidak memberikan jaminan keamanan dikuatirkan nantinya terjadi korban kembali. Apabila memang nantinya tidak menaati imbauan yang diberikan polisi akan bertindak tegas.

“Kami sudah berikan peringatan jangan buka sebelum jaminan keamanan pengunjung diberikan. Kami akan tindak tegas kalau masih tidak diindahkan,” tegas Kapolsek Arut Selatan. (yulia)

Also Read

Tags