Prediksi Skor Ajax vs Feyenoord, 24 September 2023: Jadwal Big Match Eredivisie Belanda Malam Ini

Joko Arveladze

Corongnusantara.com – Prediksi Skor Ajax vs Feyenoord, 24 September 2023

Pada tahap awal mempertahankan gelar mereka, Feyenoord akan berusaha memperkuat posisi mereka di puncak klasemen Eredivisie pada hari Minggu pukul 19:30 WIB, ketika mereka bertandang untuk menghadapi rival Ajax di De Klassieker.

Tim tamu mencatatkan awal tak terkalahkan di liga, sementara tuan rumah belum menemukan performa terbaiknya dalam upaya merebut kembali gelar.

Analisis Ajax vs Feyenoord

Setelah memenangkan tiga gelar Eredivisie berturut-turut dan gagal meraih gelar keempat karena merebaknya pandemi COVID-19 yang mengakhiri musim 2019-20, Ajax bertekad melanjutkan dominasi mereka di kasta tertinggi Belanda terakhir kali  tapi mereka gagal mempertahankan trofi, malah finis ketiga dengan rival De Klassieker, Feyenoord, mengambil posisi teratas dengan keunggulan 13 poin atas mereka.

Mengalihkan fokus mereka ke musim baru di balik kekecewaan itu, De Godenzonen memilih untuk mengubah manajemen, menunjuk Maurice Steijn dan menugaskannya untuk merebut kembali gelar Eredivisie musim ini, meskipun ini merupakan awal yang relatif lambat karena mereka saat ini duduk di urutan ke-12 dengan hanya lima poin di papan dari empat pertandingan pembukaan mereka.

Raksasa Amsterdam memulai dengan keunggulan dengan mengalahkan Heracles 4-1 di pertandingan pembuka mereka, berkat gol dari Jakov Medic dan Mohammed Kudus dan dua gol Steven Bergwijn, hanya untuk bermain imbang mengecewakan dengan Excelsior dan Fortuna. Sittard, di kedua sisi kemenangan dua leg playoff Liga Europa atas Ludogorets Razgrad untuk mencapai babak penyisihan grup.

De Godenzonen kemudian akan menderita kekalahan liga pertama musim ini dalam pertandingan kasta atas terbaru mereka Minggu lalu, setelah bertandang ke FC Twente dan dikalahkan 3-1, dan mereka sekarang menuju ke pertandingan penting hari Minggu setelah tampil di Europa pertama yang penuh peristiwa.

Baca Juga :  Prediksi Skor Atlético Madrid vs Feyenoord, 04 Oktober 2023: Jadwal Siaran Langsung Liga Champions Rabu Ini di SCTV

Pertandingan grup liga, saat menjamu Marseille dan akhirnya bermain imbang 3-3, setelah awalnya memimpin 2-0 melalui Carlos Forbs dan Steven Berghuis dan 3-2 berkat gol Kenneth Taylor di awal babak kedua, hanya untuk dibalas oleh Jonathan Gol Clauss dan dua gol dari Pierre-Emerick Aubameyang untuk tim tamu Prancis.

Sekarang mengalihkan fokus mereka kembali ke Eredivisie, dengan tujuan untuk memantapkan diri mereka sebagai pemimpin setelah awal yang lambat, pasukan Steijn akan berusaha menunjukkan pernyataan dan membangun kepercayaan diri dengan mengalahkan juara bertahan di De Klassieker di kandang sendiri.

Namun hal tersebut bukanlah tugas yang mudah, karena Feyenoord telah memulai upaya mempertahankan gelar mereka dengan rekor tak terkalahkan di awal musim baru, setelah terakhir kali menjuarai Eredivisie untuk pertama kalinya sejak 2017.

De Stadionclub belum menduduki puncak liga, karena mereka harus puas bermain imbang dengan Fortuna Sittard dan Sparta Rotterdam, namun mereka tetap berada dalam jarak yang dekat dengan pemimpin awal dengan tiga kemenangan gemilang berturut-turut, mencetak 17 gol di seluruh pertemuan dengan Almere City , FC Utrecht dan Heerenveen.

Itu dimulai dengan kemenangan 6-1 atas mantan pemain tersebut, dengan Santiago Gimenez mencetak dua gol bersama dengan gol-gol dari Igor Paixao, Lutsharel Geertruida, Mats Wieffer dan Quinten Timber, sebelum pasukan Arne Slot keluar sebagai pemenang dengan skor 5-1 dari lawatan ke Utrecht, saat Gimenez mencetak dua gol lagi dan Calvin Stengs, Ayase Ueda dan Yankuba Minteh menambahkan nama mereka ke daftar pencetak gol.

Heerenveen adalah tim terbaru yang menghalangi mereka di Eredivisie akhir pekan lalu, dan tim Rotterdam kembali mengalahkan 6-1 di kandang sendiri, dengan Wieffer, Paixao, Gimenez dan Minteh kembali mencetak gol bersama Luka Ivanusec dan Ondrej Lingr. dan De Stadionclub sekarang menuju pertandingan liga keenam mereka dengan awal yang indah di fase grup Liga Champions, setelah menjamu Celtic dan menang dengan nyaman 2-0 berkat gol pembuka Stengs menjelang turun minum dan gol Alireza Jahanbakhsh 14 menit menjelang pertandingan. waktu.

Baca Juga :  Prediksi Skor Feyenoord vs Celtic, 20 September 2023: Jadwal Liga Champions Rabu Ini

Kini dengan penuh percaya diri setelah memenangkan empat pertandingan berturut-turut dengan cara yang dominan, Feyenoord akan berusaha mengatasi hambatan besar dalam upaya mereka untuk mengambil posisi teratas lagi musim ini di laga tandang De Klassieker hari Minggu.

Bentuk Ajax Eredivisie:

WDDL

Bentuk Ajax (semua kompetisi):

DWLDLD

Bentuk Eredivisie Feyenoord:

DDWWW

Bentuk Feyenoord (semua kompetisi):

DDWWWW

Prediksi Skor Ajax Vs Feyenoord, 24 September 2023: Jadwal Big Match Eredivisie Belanda Malam Ini
Reuters

Berita Tim Ajax vs Feyenoord

Dengan kondisi kesehatan yang bersih, selain absennya kiper Geronimo Rulli dan bek Ahmetcan Kaplan, Ajax harus kembali menggunakan formasi 4-2-3-1 pada hari Minggu, kemungkinan dengan tiga penyerang yang tidak berubah mulai hari Kamis yaitu Steven Bergwijn. , Brian Brobbey dan Carlos Forbs, yang mencetak gol pertamanya untuk klub saat bermain imbang 3-3 dengan Marseille setelah pindah dari Manchester City pada musim panas.

Namun, mereka pasti akan menghadapi persaingan, dengan pendatang baru Chuba Akpom dan Georges Mikautadze yang sama-sama berjuang untuk masuk sejak awal, sementara Steven Berghuis akan bermain di tengah-tengah trio pendukung di belakang striker tunggal mana pun yang lebih disukai.

Di belakang mereka, Kenneth Taylor akan kembali menjadi starter di ruang mesin bersama Benjamin Tahirovic, Sivert Mannsverk atau Branco van den Boomen, sementara Josip Sutalo dan Jorrel Hato akan kembali bermitra di lini tengah pertahanan, dengan Devyne Rensch dan Borna Sosa kemungkinan menyelesaikan empat bek.

Baca Juga :  Prediksi Skor SBV Excelsior vs Feyenoord, 25 November 2023: Jadwal Siaran Langsung Liga Belanda Eredivisie Sabtu Ini di TVRI

Feyenoord sedang menghadapi beberapa masalah cedera yang sedang berlangsung, karena kiper Justin Bijlow tetap absen bersama Bart Nieuwkoop dan Ayase Ueda, sementara pemain sayap Luka Ivanusec terpaksa ditarik keluar dalam kemenangan mereka atas Celtic dan secara tak terduga dianggap fit untuk tampil pada akhir pekan.

Selain perkiraan absennya Ivanusec, Slot kemungkinan akan menurunkan starting XI yang sangat mirip saat mereka menang 6-1 atas FC Utrecht, dengan Santiago Gimenez akan kembali dan memimpin lini depan, setelah mencetak enam gol hanya dalam lima penampilan Eredivisie sejauh musim ini dan seharusnya mendapat dukungan dari trio Yankuba Minteh, Calvin Stengs dan Igor Paixao, meski Ondrej Lingr dan Alireza Jahanbakhsh juga bersaing memperebutkan tempat di lini depan.

Di belakang mereka, Mats Wieffer dan Quinten Timber menjadi andalan di lini tengah dan akan kembali berpasangan di lini tengah pada hari Minggu, sementara Gernot Trauner dan David Hancko akan mempertahankan tempatnya di jantung pertahanan.

Prediksi Ajax vs Feyenoord

Situasi tampaknya mulai berubah di Eredivisie, terutama setelah kemenangan telak tim tamu di liga terakhir kali dan awal yang jauh lebih kuat di musim baru, dan kami memperkirakan Feyenoord akan menjadi yang teratas melawan rival mereka di Amsterdam pada hari Minggu.

Prediksi skor Ajax 1-2 Feyenoord

Prakiraan susunan pemain Ajax vs Feyenoord

Ajax:

Gorter; Rensch, Sutalo, Hato, Sosa; Tahirovic, Taylor; Forbs, Berghuis, Bergwijn; Brobbey

Feyenoord:

Wellenreuther; Geertruida, Trauner, Hancko, Hartman; Wieffer, Timber; Paixao, Stengs, Minteh; Gimenez

Also Read

Tags