Prediksi Skor Cagliari vs Monza, 26 November 2023: Jadwal Liga Italia Serie A Minggu Ini

Joko Arveladze

Corongnusantara.com – Setelah bangkit dari posisi terbawah klasemen sebelum jeda internasional, Cagliari mengincar kemenangan kandang ketiga berturut-turut pada hari Minggu pukul 18:30 WIB, ketika mereka menjamu tim papan tengah Monza.

Meskipun Isolani kembali tergelincir ke zona degradasi Serie A setelah kalah dari Juventus, mereka telah meningkat menyusul awal yang lambat dalam kampanye comeback mereka. Sementara itu, Monza terus menentang status mereka sebagai the Outsider.

Analisis Cagliari vs Monza

Setelah gagal menang sekali dalam sembilan pertandingan liga pertama mereka, Cagliari telah merasakan kemenangan dalam dua dari tiga pertandingan terakhir, dengan pengecualian kekalahan 2-1 dari pesaing Scudetto Juventus sebelum sepakbola internasional melakukan intervensi.

Pasukan Claudio Ranieri mengalahkan Genoa tak lama setelah bangkit dari ketertinggalan tiga gol untuk mengejutkan klub promosi lainnya, Frosinone.

Di sela-sela itu, mereka berhasil mengalahkan Udinese di Coppa Italia berkat gol penentu kemenangan Gianluca Lapadula di perpanjangan waktu.

Keberhasilan lain dalam kickoff awal hari Minggu akan membuat Isolani memenangkan tiga pertandingan kandang berturut-turut di kasta tertinggi Italia untuk pertama kalinya sejak 2019.

Menyusul pertemuan pertama mereka dengan Monza di Serie A – kedua klub telah berkali-kali bentrok di level yang lebih rendah – Cagliari akan mengunjungi Lazio dan Napoli dalam tiga pertandingan berikutnya, yang akan meningkatkan pertaruhan untuk pertandingan akhir pekan ini.

Baca Juga :  Prediksi Skor Sassuolo vs Monza, 2 Oktober 2023: Jadwal Liga Italia Senin Malam

Penghitungan tujuh poin di kandang sendiri kontras dengan hanya dua poin di laga tandang musim ini, dan Ranieri akan menyadari bahwa nasib timnya mungkin bergantung pada performa mereka di ibukota Sardinia; namun, tim tamu mereka berikutnya terbukti sulit dikalahkan musim ini.

Monza tidak kebobolan lebih dari satu gol dalam sembilan pertandingan liga terakhir mereka, termasuk tiga clean sheet berturut-turut, dan ketatnya pertahanan seperti itu telah membuat klub Lombardy memperkuat tempat mereka di papan tengah klasemen.

Hanya menderita satu kekalahan sejak awal September menunjukkan bagaimana pasukan Raffaele Palladino tetap teguh sepanjang pertandingan musim gugur mereka, dan mereka melanjutkan tugas Serie A minggu ini dengan mengincar kemenangan keempat dari tujuh pertandingan.

Biancorossi ditahan imbang 1-1 di kandang oleh Torino terakhir kali – dengan gelandang yang sedang dalam performa terbaiknya, Andrea Colpani, mencetak gol penyeimbang di babak kedua – namun mereka menjadi yang teratas dalam dua dari tiga pertandingan tandang terakhir mereka menjelang lawatan hari Minggu ke Cagliari.

Dipimpin oleh kehebatan baru Colpani, masing-masing dari 13 gol Monza sejauh ini diciptakan melalui pemain Italia, pada saat kurangnya peluang bagi talenta lokal dikeluhkan oleh para pakar di semenanjung.

Baca Juga :  Prediksi Skor Monza vs Fiorentina, 23 Desember 2023: Jadwal Liga Serie A Italia Sabtu Ini

Palladino telah membentuk skuad yang mengesankan sejak mengambil alih tim pada September lalu, dan bintang-bintang seperti kiper Michele Di Gregorio, kapten Matteo Pessina dan panggilan Italia baru-baru ini Colpani pada akhirnya bisa membawa Monza finis di posisi pertama di paruh atas.

Prediksi Skor Cagliari Vs Monza, 26 November 2023: Jadwal Liga Italia Serie A Minggu Ini

Bentuk Cagliari Serie A:

LLDWWL

Bentuk Cagliari (semua kompetisi):

LDWWWL

Bentuk Monza Serie A:

WWLDWD

Berita Tim Cagliari vs Monza

Cagliari masih tidak akan diperkuat Nahitan Nandez (paha) dan Marko Rog (ACL) yang sudah lama absen karena cedera akhir pekan ini, tetapi Claudio Ranieri harus memiliki sisa skuadnya untuk dipilih.

Andrea Petagna dan Zito Luvumbo menjadi starter melawan Juventus tepat sebelum jeda internasional, tetapi pemain pinjaman Inter Milan Gaetano Oristanio, Eldor Shomurodov milik Roma, Gianluca Lapadula dan super-sub Leonardo Pavoletti semuanya bersaing untuk mendapatkan tempat di lini depan.

Dengan kedalaman serangan seperti itu, mungkin tidak mengherankan jika Cagliari mencetak enam dari delapan gol liga terakhir mereka melalui pemain pengganti; hanya Napoli yang mampu melakukannya lebih banyak.

Sementara itu, duo Monza Armando Izzo dan Gianluca Caprari tetap absen – yang terakhir selama beberapa bulan lagi, karena ia pulih dari cedera ACL – dan mantan bek Arsenal Pablo Mari sedang mengalami masalah otot.

Baca Juga :  Prediksi Skor Atalanta BC vs Cagliari, 24 September 2023: Jadwal Liga Italia Serie A Malam Ini

Mendukung Lorenzo Colombo di lini depan, Andrea Colpani mencetak enam gol di Serie A musim ini – dua gol lebih banyak dibandingkan sepanjang musim 2022-23 – dan Biancorossi secara efektif meraih lima poin tambahan berkat gol-golnya.

Prediksi skorCagliari 1-1 Monza

Monza jarang mencetak gol lebih dari satu kali, namun itu sudah cukup untuk mendapatkan satu poin di Cagliari, karena hanya tiga tim Serie A yang kebobolan lebih sedikit dibandingkan Biancorossi musim ini.

Sementara itu, tuan rumah dapat menjaga momentum dengan memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka di Sardinia, yang bahkan mungkin akan membuat mereka keluar dari zona degradasi.

​Prakiraan susunan pemain Cagliari vs Monza

Cagliari:

Scuffet; Zappa, Goldaniga, Dossena, Augello; Prati, Makoumbou, Jankto; Viola; Luvumbo, Pavoletti

Monza:

Di Gregorio; D’Ambrosio, Caldirola, Carboni; Ciurria, Pessina, Gagliardini, Kyriakopoulos; Vignato, Colpani; Colombo

Also Read

Tags