Prediksi Skor Ajax vs Sparta Rotterdam, 10 Desember 2023 : Jadwal Siaran Langsung Eredivisie Belanda Minggu Ini di TVRI Sports

Joko Arveladze

Corongnusantara.com– Ajax berusaha untuk melanjutkan kebangkitan domestik mereka ketika mereka menyambut Sparta Rotterdam di Johan Cruijff Arena pada Minggu dini hari pukul 00:45 WIB.

Pertemuan pekan ke-15 di Eredivisie bisa membuat De Godenzonen mengklaim hasil liga keempat berturut-turut, sementara tim tamu dari Rotterdam ingin melanjutkan laju tandang yang mengesankan.

Analisis Ajax vs Sparta Rotterdam

Butuh beberapa saat, tetapi segalanya akhirnya berjalan baik di Amsterdam, dengan respons Ajax terhadap awal buruk musim 2023-24 mendapatkan momentum.

Raksasa Belanda ini mungkin masih gagal di Eropa, namun de Godenzonen telah bangkit di kompetisi domestik, mengklaim lima kemenangan dalam enam pertandingan terakhir mereka di Eredivisie setelah kalah dalam lima pertandingan berturut-turut menjelang bulan November.

Sejak kekalahan 5-2 di tangan PSV pada tanggal 29 Oktober, John van ‘t Schip telah memantapkan posisinya sebagai caretaker, dengan tim mencetak 18 gol dalam enam pertandingan — rata-rata tiga gol dalam satu pertandingan.

Tiga kemenangan berturut-turut telah diraih di kandang pada periode tersebut untuk tim Ajax yang telah mencetak 11 gol dalam 270 menit sepak bola dan hanya kebobolan satu kali — masing-masing 2-0, 4-1 dan 5-0 melawan Volendam, Heerenveen dan Vitesse.

Baca Juga :  Prediksi Skor Ajax vs Feyenoord, 24 September 2023: Jadwal Big Match Eredivisie Belanda Malam Ini

Kemenangan keempat berturut-turut adalah prioritas utama bagi tim yang terpaut sembilan poin dari peringkat ketiga AZ Alkmaar, yang menempati tempat terakhir kualifikasi Liga Champions, saat mereka berusaha untuk melanjutkan kebangkitan mereka.

Sparta diperkirakan tidak akan menjadi lawan yang rela, dibuktikan dengan rangkaian hasil tandang yang patut dipuji sejak kalah dua kali berturut-turut melawan AZ (2-0) dan Excelsior (2-1).

Sejak kekalahan 2-1, klub yang berbasis di Rotterdam ini telah mengamankan tujuh poin dari sembilan poin yang tersedia dalam perjalanan mereka, mencetak lima gol dan kebobolan satu poin — 0-0 melawan Go Ahead Eagles, kemenangan 4-1 di Volendam dan menang 1-0 atas Heracles.

Clean sheet sangat mengagumkan bagi Jeroen Rijsdijk, yang dapat yakin bahwa timnya memiliki apa yang diperlukan untuk bertahan melawan serangan gencar Ajax di Amsterdam pada hari Sabtu.

Mungkin ada pertikaian antara kedua tim, setelah melihat tim tuan rumah memikat mantan bos Sparta – Maurice Steijn – ke klub di luar musim, bahkan jika masa Steijn di De Godenzonen hanya berumur pendek.

Meski begitu, hal itu masih bisa memotivasi para Castle Lords untuk menghujani parade Ajax dan membuat tim tuan rumah tersungkur setelah kemajuan mereka.

Prediksi Skor Ajax Vs Sparta Rotterdam, 10 Desember 2023 : Jadwal Siaran Langsung Eredivisie Belanda Minggu Ini Di Tvri Sports

Bentuk Ajax Eredivisie:

Baca Juga :  Prediksi Skor Ajax vs Heerenveen, 5 November 2023: Jadwal Siaran Langsung Eredivisie Belanda Minggu Ini di TVRI Sports

WWDWWW

Bentuk Ajax (semua kompetisi):

LDWLWW

Bentuk Eredivisie Sparta Rotterdam:

DWLWLW

Berita Tim Ajax vs Sparta Rotterdam

Cedera kaki Sivert Mannsverk diperkirakan akan membuatnya absen dari tim Ajax pada hari Sabtu, sementara Mika Godts (pinggul), Remko Pasveer (lutut) dan Jay Gorter diperkirakan akan absen.

Chuba Akpom telah mencetak lima gol dalam enam pertandingan terakhir, dan pemain Anglo-Nigeria ini berusaha menambah jumlah golnya di Eredivisie akhir pekan ini.

Tim tamu harus bermain tanpa Koki Saito dan Pelle Clement, dengan cedera lutut yang dialami Pelle Clement diperkirakan akan membuatnya absen setidaknya dua minggu lagi.

Bart Vriends dan Joshua Kitolano masing-masing telah mencetak dua gol dalam dua hasil positif terakhir tim tandang, membuat mereka mungkin menjadi pemenang pertandingan dari pertahanan dan lini tengah akhir pekan ini.

Prediksi skor Ajax 3-1 Sparta Rotterdam

Sementara Sparta sedang dalam performa bagus dalam perjalanan mereka, Ajax memberikan pukulan telak dan harus melanjutkan penampilan impresif mereka akhir pekan ini.

​Prakiraan susunan pemain Ajax vs Sparta Rotterdam

Ajax:

Ramaj; Gaaei, Rensch, Hato, Martha; Taylor, Tahirovic; Berghuis, Hlynsson, Bergwijn; Akpom

Sparta Rotterdam:

Olij; Bakari, Meissen, Velthuis, Kust; Kitolano, Guzman; Neghli, Brym, Anello; Lauritsen

Also Read