Prediksi Skor Marseille vs Ajax, 1 Desember 2023: Jadwal Liga Europa Jumat Ini

Joko Arveladze

Corongnusantara.com – Prediksi skor Marseille vs Ajax di match day kelima Liga Europa UEFA, pada Jumat dini hari pukul: 03:00, 1 Desember 2023 dari Orange Velodrome.

Analisis Marseille vs Ajax

Marseille menyambut Ajax di Stade Orange Velodrome untuk pertandingan Grup B Liga Europa.

Tim Prancis membutuhkan kemenangan untuk lolos ke fase sistem gugur dan dengan Ajax yang masih tampil buruk, kemenangan kandang mungkin akan segera terjadi.

Ini merupakan musim yang menarik bagi Marseille sejauh mereka berjuang di dalam negeri sambil terus tampil tajam di Eropa.

Mereka saat ini berada di papan bawah Ligue 1 tetapi berada di puncak Grup B Liga Europa dan hampir mencapai babak sistem gugur.

Perbedaan antara pertandingan domestik dan kontinental cukup mencolok bagi Marseille, yang masih belum terkalahkan di Liga Europa.

Mengawali dengan hasil imbang berturut-turut, pasukan Gennaro Gattuso kini telah memenangkan dua pertandingan terakhirnya di Grup B, termasuk kemenangan 2-0 atas AEK Athens pada pertandingan sebelumnya.

Secara keseluruhan, Marseille akan menghadapi pertandingan hari Kamis tanpa terkalahkan dalam empat dari lima pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi.

Mereka juga meraih dua kemenangan dan sekali imbang dari tiga pertandingan kandang terakhir mereka di semua kompetisi.

Berbeda dengan kampanye Jekyll dan Hyde di Marseille, Ajax mengalami kesulitan di semua kompetisi musim ini.

Mereka saat ini duduk di papan tengah klasemen Eredivisie dan juga belum pernah menang setelah empat pertandingan di Grup B Liga Europa.

Baca Juga :  Prediksi Skor AEK Athena vs Ajax, 5 Oktober 2023: Jadwal Liga Europa Kamis Ini

Ajax membuat awal serupa dengan Marseille di Liga Europa ketika mereka memulai dengan hasil imbang berturut-turut.

Namun, segalanya menjadi buruk bagi raksasa Belanda, yang kalah dalam dua pertandingan terakhirnya, menderita kekalahan 2-0 berturut-turut dari Brighton & Hove Albion.

Sejujurnya, Ajax telah menunjukkan tanda-tanda kehidupan dalam beberapa pekan terakhir, mengklaim tiga kemenangan dan sekali imbang dari lima pertandingan terakhir mereka dan meraih kemenangan Eredivisie 5-0 atas Vitesse akhir pekan lalu.

Namun, pasukan John van’t Schip masih buruk dalam perjalanan mereka dan tidak terkalahkan dalam tujuh pertandingan tandang terakhir di semua kompetisi, menderita empat kekalahan dalam periode tersebut.

Head-to-Head Marseille vs Ajax dan Nomor Kunci

Dalam tiga pertemuan head-to-head antara kedua belah pihak, Marseille telah memenangkan satu pertandingan dan seri dua kali.

Pemain sayap Senegal Ismaila Sarr telah berhasil menyumbang empat gol dalam tujuh penampilan liga untuk Marseille musim ini.

Penyerang Portugal Vitinha telah mencetak dua gol dalam enam penampilan liga untuk Marseille musim ini.

Penyerang Chuba Akpom telah mencetak lima gol dalam dua penampilan liga untuk Ajax musim ini.

Striker Brian Brobbey telah menyumbang tujuh gol dalam 11 penampilan liga untuk Ajax musim ini.

Players to watch

Pierre Emerick-Aubameyang harus terus memimpin lini depan Marseille dan layak untuk diperhatikan. Striker tersebut mencetak dua gol pada pertandingan sebelumnya.

Ajax juga memiliki kualitas untuk bertahan di lini depan, dengan Chuba Akpom terlihat sangat tajam dalam beberapa pekan terakhir.

Baca Juga :  Prediksi Skor Ajax vs Sparta Rotterdam, 10 Desember 2023 : Jadwal Siaran Langsung Eredivisie Belanda Minggu Ini di TVRI Sports

Penyerang ini mencetak lima gol dalam enam pertandingan terakhirnya di semua kompetisi.

Prediksi Skor Marseille Vs Ajax, 1 Desember 2023: Jadwal Liga Europa Jumat Ini

Bentuk Liga Europa Marseille:

DDWW

Bentuk Marseille (semua kompetisi):

LWDWLD

Bentuk Liga Europa Ajax:

WLDDLL

Bentuk Ajax (semua kompetisi):

LWWLDW

Berita Tim Marseille vs Ajax

Satu-satunya kekhawatiran Marseille tentang cedera adalah gelandang Valentin Rongier yang harus absen selama beberapa bulan setelah operasi lutut, sementara Pape Gueye terus menjalani skorsing yang dikenakan FIFA.

Azzedine Ounahi pulih dari cederanya untuk tampil sebagai pemain pengganti di babak kedua dalam hasil imbang akhir pekan lalu dengan Strasbourg, dan gelandang Maroko itu akan tampil lagi pada hari Kamis, meskipun Jordan Veretout dan Geoffrey Kondogbia diperkirakan akan bergandengan tangan di ruang mesin sekali lagi.

Bek kanan Clauss dan penyerang serba bisa Amine Harit telah mencatatkan tiga assist di Liga Europa musim ini – hanya Florian Wirtz dan James Ward-Prowse yang membuat assist lebih banyak (keduanya empat) – dan kedua pemain diperkirakan akan mempertahankan tempat mereka di starting XI, seperti halnya Pierre-Emerick Aubameyang yang mencetak dua gol melawan Ajax di pertandingan sebelumnya.

Sedangkan untuk Ajax, Branco van den Boomen absen hingga Januari karena cedera lutut, sementara Brian Brobbey (sakit), Sivert Mannsverk (kaki), Jay Gorter dan Amourricho van Axel Dongen (keduanya tidak dijelaskan) semuanya akan dinilai sebelum kickoff.

Baca Juga :  Prediksi Skor NEC vs Ajax, 3 Desember 2023: Jadwal Siaran Langsung Eredivisie Belanda Malam Ini di TVRI Sports

Josip Sutalo juga diragukan tampil setelah absen dalam kemenangan atas Vitesse akhir pekan lalu karena cedera, namun bek tersebut mungkin dapat kembali pada hari Kamis untuk bermitra dengan Jorrel Hato yang berusia 17 tahun di bek tengah, sehingga memungkinkan Devyne Rensch untuk pindah ke segera kembali.

Chuba Akpom belum mencetak gol dalam empat pertandingan pengganti di Liga Europa musim ini, tetapi ia telah mencetak lima gol dalam empat pertandingan terakhirnya di Eredivisie, dan mantan striker Middlesbrough itu akan menjadi starter di lini depan jika Brobbey dianggap tidak fit untuk ditampilkan.

Prediksi: Marseille vs Ajax

Mengingat total 21 gol telah dicetak dalam enam pertemuan terakhir antara kedua tim, termasuk masing-masing tiga gol dalam pertandingan terakhir mereka dua bulan lalu, pertemuan menarik lainnya dengan banyak aksi di mulut gawang mungkin akan terjadi pada hari Kamis.

Kedua tim sama-sama mengalami performa yang tidak konsisten dalam beberapa pekan terakhir, namun ketika mempertimbangkan performa kandang Marseille yang solid dan rekor tandang buruk Ajax, kami yakin tuan rumah akan keluar sebagai pemenang untuk mengamankan tempat mereka di babak sistem gugur Liga Europa, menyingkirkan tim Belanda dalam proses tersebut.

Prediksi skor: Marseille 2-1 Ajax

Prakiraan susunan pemain Marseille vs Ajax

Marseille:

Lopez; Clauss, Mbemba, Balerdi, Lodi; Veretout, Kondogbia; Ndiaye, Harit, Sarr; Aubameyang

Ajax:

Ramaj; Rensch, Sutalo, Hato, Sosa; Tahirovic, Taylor; Berghuis, Hlynsson, Bergwijn; Akpom

Also Read

Tags