Prediksi Skor Al-Taawoun vs Al-Nassr, 31 Desember 2023: Jadwal Saudi Pro League Malam Ini

Joko Arveladze

Corongnusantara.com – Setelah meraih lima kemenangan beruntun di semua kompetisi, Al-Nassr akan mengakhiri tahun 2023 dengan mengunjungi Stadion King Abdullah Sports City untuk melawan Al-Taawoun pada Minggu dini hari pukul 01:00 WIB.

Menjelang pertemuan ini, Al Dhiaab duduk di urutan keempat dalam tabel Liga Pro Saudi, kalah 3-1 dari Al-Fateh akhir pekan lalu, menempatkan mereka sembilan poin di belakang Al-Nassr untuk posisi kedua, dengan runner-up liga dari musim lalu mengalahkan Al -Ittihad 5-2 di Boxing Day.

Analisis Al-Taawoun vs Al-Nassr

Sepanjang bulan, Al-Taawoun terus naik klasemen sebelum menderita kekalahan pertama mereka pada Desember pekan lalu.

Tim ini nyaris meraih tempat di AFC Champions League Elite dalam dua dari tiga musim kompetisi teratas terakhir, dan mereka bersaing untuk salah satu dari tiga tempat teratas saat ini, hanya tertinggal dari Al-Ahli Saudi tiga poin untuk posisi ketiga.

Setelah tidak terkalahkan dalam enam pertandingan pembuka domestik mereka, Al-Taawoun telah kalah dua kali dalam tiga pertandingan liga terakhir mereka di King Abdullah Sports City Stadium.

Pericles Chamusca telah membawa mereka meraih 34 poin setelah 18 pertandingan di kompetisi ini, tiga poin lebih banyak dari yang mereka peroleh pada tahap kampanye sebelumnya.

Baca Juga :  Prediksi Skor Al-Nassr vs. Al Riyadh, 9 Desember 2023: Jadwal Saudi Pro League Sabtu Ini

Dengan kepemimpinan pemain Brasil ini, tim ini adalah tim yang kebobolan gol paling sedikit kedua di Liga Pro Saudi musim ini (18), kebobolan satu gol atau kurang di semua kecuali satu pertandingan kandang mereka di kompetisi ini dan membukukan tiga clean sheet di Buraidah.

Mereka berhasil menahan serangan kuat Al-Nassr dari daftar pencetak gol dalam dua dari tiga pertemuan terakhir mereka di kompetisi ini, termasuk kemenangan tandang 2-0 melawan mereka pada matchday kedua.

Performa kuat lainnya di babak kedua membuat jalur kemenangan Al-Nassr tetap utuh minggu ini, dengan tim tamu mencetak tiga gol di babak kedua untuk meraih kemenangan keempat berturut-turut dalam pertandingan liga.

Apa pun yang dikatakan Luis Castro kepada para pemainnya di babak pertama, pesannya bergema, dengan Al-Nassr mengungguli lawan mereka dengan selisih gabungan 7-2 dalam 45 menit terakhir dari tiga pertemuan terakhir mereka.

Sejak kalah dalam pertandingan tandang pembuka mereka di liga musim ini di Al-Ettifaq (2-1), mereka telah meraih tiga poin dalam tujuh dari delapan pertandingan liga terakhir mereka sebagai tim tamu.

Meskipun mereka telah melakukan pekerjaan yang jauh lebih baik dalam menyelesaikan pertandingan akhir-akhir ini, klub asal Riyadh telah menyia-nyiakan empat poin ketika memimpin di paruh musim ini, tertinggal tujuh poin dari Al-Hilal dalam perebutan gelar liga.

Baca Juga :  Prediksi Skor Al-Taawoun vs Al Ittihad, 20 Oktober 2023: Jadwal Saudi Pro League Jumat Ini

Pertahanan mereka yang tidak konsisten adalah salah satu hal yang membedakan mereka dari Al-Hilal, dengan pemimpin liga hanya kebobolan sembilan kali di dalam negeri musim ini, sementara Al-Nassr telah kebobolan 22 gol sejauh ini.

Al-Nassr telah kalah dua kali dari tiga pertandingan tandang terakhir mereka melawan Al-Taawoun di kompetisi ini, dengan kemenangan mereka sebelumnya di King Abdullah Sports City Stadium terjadi selama kampanye 2021-22 (1-0).

Prediksi Skor Al-Taawoun Vs Al-Nassr, 31 Desember 2023: Jadwal Saudi Pro League Malam Ini

Bentuk Liga Pro Saudi Al-Taawoun:

LLWWWL

Bentuk Liga Pro Saudi Al-Nassr:

WWWWWW

Bentuk Al-Nassr (semua kompetisi):

DLDWWW

Berita Tim Al-Taawoun vs Al-Nassr

Ada satu pendatang baru di Al-Taawoun yang memulai 11 dari pertandingan 17 hingga 18, dengan Fahad Al-Abdulrazzaq masuk Sabtu lalu alih-alih Mutah Faqeehi.

Joao Pedro mencetak satu-satunya gol untuk tim ini dalam kekalahan melawan Al-Fateh seminggu yang lalu, golnya yang kedelapan di musim domestik.

Nawaf Boushal melewatkan pertemuan lain untuk Al-Nassr minggu ini, sementara Castro menggunakan starting 11 yang sama di Boxing Day seperti yang dia lakukan dalam kemenangan 3-1 mereka atas Al-Ettifaq.

Cristiano Ronaldo mencetak dua gol dari titik penalti melawan Al-Ittihad, menempatkannya unggul tiga gol atas Aleksandar Mitrovic dalam perebutan Sepatu Emas, Talisca mencetak gol untuk ke-11 kalinya di kompetisi domestik musim ini dan Sadio Mane mencetak dua gol di 15 menit terakhir, memberikan mantan Penyerang Liverpool dan Bayern Munich delapan untuk tim barunya

Baca Juga :  Prediksi Skor Al-Nassr vs. Al-Etifaq, 22 Desember 2023: Jadwal Saudi Pro League Jumat Ini

Prediksi skor: Al-Taawoun 1-2 Al-Nassr

Al-Nassr terlihat seperti tim yang berbeda dari yang dihadapi Al-Taawoun pada matchday kedua, dan mengingat betapa tajamnya lini depan mereka akhir-akhir ini, sulit membayangkan tim tuan rumah akan membungkam mereka selama 90 menit pada hari Jumat.

Prakiraan susunan pemain Al-Taawoun vs Al-Nassr

Al-Taawoun:

Mailson; Al-Oyayari, Girotto, Al-Salui, Faqeehi; Medeiros, El Mahdioui, Medran; Barrow, Pedro, Castro

Al-Nassr:

Al-Aqidi; Al-Ghannam, Al-Amri, Laporte, Telles; Fofana, Brozovic; Talisca, Otavio, Mane; Ronaldo

Also Read