Prediksi Skor Arsenal vs Tottenham, 24 September 2023: Jadwal Liga Inggris Minggu Ini, Derby London Utara Edisi ke-194

Joko Arveladze

Corongnusantara.com – Prediksi Skor Arsenal vs Tottenham, 24 September 2023

Aksi Liga Premier hari Minggu pukul 20:00 WIB dimulai dengan pertarungan seru the North Londoners Derby antara London antara Arsenal dan Tottenham Hotspur di Stadion Emirates.

Kedua raksasa ibu kota ini mengumpulkan 13 poin dari lima pertandingan pembukaan mereka di musim baru ini.

Pasukan Mikel Arteta akan tampil dengan suasana hati yang gembira setelah menjalani pertandingan Liga Champions pertama mereka sejak 2016/17 dengan gemilang pada hari Rabu.

Bukayo Saka, Leandro Trossard, Gabriel Jesus dan Martin Odegaard menjadi pencetak gol saat The Gunners menundukkan PSV Eindhoven 4-0 dalam pertandingan pembukaan Grup B mereka.

Berbeda dengan malam gemilang Eropa mereka di London utara, penampilan Arsenal di liga kurang meyakinkan musim ini, meski hanya Manchester City (15) yang mengumpulkan poin lebih banyak dari mereka (13).

Namun, penampilan luar biasa melawan PSV menjanjikan persiapan yang baik bagi Arsenal untuk derby London utara edisi ke-194, dengan kebangkitan Tottenham Hotspur yang akan bertandang ke Emirates.

Meskipun kehilangan Harry Kane ke Bayern Munich di musim panas, Spurs telah berkembang semakin kuat selama rezim awal Ange Postecoglou, memenangkan poin sebanyak tetangga mereka yang lebih difavoritkan.

Lebih penting lagi, keluarnya Kane tidak meninggalkan bekas luka di lini depan Tottenham, dengan Lillywhites akan menjalani proses sebagai satu-satunya tim Liga Premier yang mencetak banyak gol di lima pertandingan papan atas musim ini.

Sheffield United menguji kredibilitas empat besar Spurs akhir pekan lalu. Namun gol-gol di masa tambahan waktu dari Richarlison dan Dejan Kulusevski menginspirasi kebangkitan di menit-menit akhir yang menakjubkan dalam kemenangan kandang 2-1 yang menegangkan.

Baca Juga :  Prediksi Skor Arsenal vs Sevilla, 9 November 2023: Jadwal Siaran Langsung Liga Champions Kamis Ini di SCTV

Analisis Arsenal vs Tottenham

Trossard menemukan terobosan penting untuk memberi Arsenal kemenangan 1-0 yang diperoleh dengan susah payah di Everton akhir pekan lalu, mempertahankan tren The Gunners untuk memenangkan pertandingan liga mereka dengan selisih yang paling tipis.

Kecuali kemenangan 3-1 atas Manchester United di kandang sendiri, tiga sisa kemenangan mereka di Premier League musim ini hanya menghasilkan margin satu gol, termasuk kemenangan kandang 2-1 atas Nottingham Forest pada hari pertama.

Meskipun berhasil meraih kemenangan ganda di liga atas Spurs musim lalu, Arteta tidak keberatan meraih kemenangan tipis lainnya, terutama mengingat rekor manajerialnya yang acuh tak acuh di pertandingan ini (M4, K3).

Meski begitu, pasukannya jelas lebih unggul atas Tottenham ketika tim terbaik London utara itu bertanding di Emirates, tidak terkalahkan dalam 12 duel terakhir mereka di Premier League di kandang sendiri (W8, D4).

Setelah memimpin 11 derby Old Firm selama masa jabatan manajerialnya yang produktif di Celtic, Postecoglou akan tahu lebih baik untuk tidak menerima begitu saja dalam derby London Utara perdananya.

Pendahulunya, Antonio Conte, gagal total melawan Arsenal musim lalu, kalah dalam dua pertemuan liga melawan mereka dengan selisih dua gol, sehingga menyulitkan manajer asal Australia itu untuk melakukan hal yang lebih buruk.

Kepergian Kane bukanlah sebuah pengubah permainan, mengingat struktur permainan dan mentalitas menyerang yang ditanamkan oleh Postecoglou telah membuat Tottenham mencetak gol dalam 20 menit pertama dalam ketiga perjalanan liga musim ini.

Baca Juga :  Prediksi Skor Sevilla vs Arsenal, 25 Oktober 2023: Jadwal Liga Champions Rabu Ini

Namun mereka membutuhkan lebih dari sekedar lini depan yang tangguh untuk memenangkan pertandingan Liga Premier di Emirates untuk pertama kalinya sejak 2010 setelah kebobolan dalam 25 kunjungan mereka di divisi teratas melawan Arsenal di abad ke-21.

Prediksi Skor Arsenal Vs Tottenham, 24 September 2023: Jadwal Liga Inggris Minggu Ini, Derby London Utara Edisi Ke-194

Bentuk Liga Premier Arsenal:

WWDWW

Bentuk Arsenal (semua kompetisi):

WWDWWW

Bentuk Liga Premier Tottenham Hotspur:

DWWWW

Bentuk Tottenham Hotspur (semua kompetisi):

DWWLWW

Berita Tim Arsenal vs Tottenham Hotspur

Sementara Arsenal mengakhiri kutukan mereka di Goodison Park akhir pekan lalu, kutukan itu masih memakan satu korban dalam diri Martinelli, yang pada sore hari yang buruk membuat golnya  dianulir karena offside yang sangat kontroversial sebelum ditarik keluar karena masalah hamstring.

Pemain Brasil itu absen dalam kemenangan atas PSV, meskipun Arteta menolak untuk mengesampingkan kembalinya dia untuk kunjungan Tottenham, di mana tidak ada Thomas Partey (selangkangan), Mohamed Elneny (lutut) dan Jurrien Timber (lutut) juga berada di meja perawatan.

Tentunya menyimpan sebagian besar rotasinya untuk pertandingan Piala EFL minggu depan dengan Brentford, Arteta kemungkinan akan tetap mempercayai sebagian besar jika tidak semua starter mulai Rabu malam, yang berarti gawang David Raya yang ketiga berturut-turut di tengah performanya yang menarik head to head dengan Aaron Ramsdale.

Cedera baru pada penyerang sisi kiri juga menjadi dampak buruk bagi Tottenham minggu ini, dan cedera yang jauh lebih parah daripada yang dialami Martinelli, karena Ivan Perisic dipastikan menderita cedera ACL “kompleks” saat latihan dan akan segera menjalani operasi.

Perisic akan menghabiskan waktu berbulan-bulan untuk pulih dari prosedur tersebut, yang berpotensi menandai akhir karirnya di Spurs, dan ia bergabung dengan Bryan Gil (pangkal paha), Rodrigo Bentancur (lutut), Ryan Sessegnon (hamstring) dan Alfie Whiteman (pergelangan kaki) di tim tamu daftar korban operasi, sementara cedera paha Giovani Lo Celso perlu diperiksa lebih dekat dalam beberapa jam mendatang.

Baca Juga :  Prediksi Skor PSV Eindhoven vs Arsenal, 13 Desember 2023: Jadwal Siaran Langsung Liga Champions Rabu ini di SCTV

Setelah mengakhiri minggu yang sulit dengan menjadikan dirinya pahlawan Lilywhites, Richarlison telah menyatakan keinginannya untuk kembali ke starting XI di Emirates di depan Manor Solomon, sementara Guglielmo Vicario, Destiny Udogie dan Micky van de Ven semuanya akan melakukan debut mereka di Derby London Utara.

Prediksi: Arsenal vs Tottenham Hotspur

Kekuatan Arsenal terkadang bisa berkurang ketika dihadapkan dengan blok rendah, namun The Gunners melakukan kerusuhan melawan tim PSV yang lebih berani dan tidak memerlukan undangan kedua untuk membuat tim Spurs yang agresif dan berkaki depan mendapat perlakuan serupa, karena Postecoglou tidak boleh diharapkan untuk meninggalkan prinsip-prinsipnya.

Clean sheet di kandang masih belum bisa diraih The Gunners di Liga Premier, tetapi jika penampilan mereka pada hari Rabu bisa diandalkan, pasukan Arteta telah menemukan kembali keunggulan klinis mereka dan harus mengakhiri awal tak terkalahkan Postecoglou dengan kemenangan derby London Utara Emirates yang biasa mereka lakukan.

Prediksi skor: Arsenal 2-1 Tottenham Hotspur

Prakiraan susunan pemain Arsenal vs Tottenham Hotspur

Arsenal:

Raya; White, Saliba, Gabriel, Zinchenko; Odegaard, Rice, Vieira; Saka, Jesus, Trossard

Tottenham Hotspur:

Vicario; Porro, Romero, Van de Ven, Udogie; Sarr, Bissouma; Kulusevski, Maddison, Son; Richarlison

 

Also Read