Prediksi Skor Monza vs Juventus, 2 Desember 2023: Jadwal Liga Italia Serie A Sabtu Ini, Tuan Rumah kuat di Kandang

Joko Arveladze

Corongnusantara.com–Monza akan menjamu Juventus di Stadio Brianteo di Serie A pada Sabtu dini hari pukul 02:45 WIB.

Mampukah Si Nyonya Tua mengakhiri rekor tak terkalahkan tuan rumah di kandang sendiri dan menutup posisi teratas di kasta tertinggi Italia?

Juventus telah memenangkan lima dari tujuh pertandingan tandang terakhir mereka, semuanya nihil

Monza hanya kalah sekali dalam sepuluh pertandingan terakhirnya

Hanya satu dari delapan pertandingan terakhir Juve yang menghasilkan lebih dari 2,5 gol

Analisis Monza vs Juventus

Tim tuan rumah tidak terkalahkan dalam empat pertandingan liga terakhir mereka, meskipun tiga pertandingan berakhir seri.

Dalam pertandingan sebelumnya, mereka ditahan imbang 1-1 oleh Cagliari pada hari Minggu. Mirko Marić menyamakan kedudukan untuk Monza pada menit ke-61 setelah Alberto Dossena memecah kebuntuan pada menit ke-10 pertandingan.

Tim tamu memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka di liga menjadi delapan pertandingan pada hari Minggu, menahan rival berat dan pemimpin liga Inter Milan dengan hasil imbang 1-1.

Dušan Vlahović membuka skor pada menit ke-27, sementara Lautaro Martínez menyamakan kedudukan untuk Inter enam menit kemudian.

Tim tamu berada di posisi kedua tabel liga, hanya tertinggal dua poin dari sang pemuncak Inter Milan.

Tuan rumah berada di peringkat kesembilan klasemen dengan 18 poin atas nama mereka.

Rekor brilian Brianteo masih bertahan

Juventus sedang mengincar Scudetto pertama sejak tahun 2020 dan hanya tertinggal dua poin dari pemuncak klasemen saat ini Inter Milan di Serie A menyusul hasil imbang mereka dengan rival perebutan gelar tersebut pada hari Minggu, yang menunjukkan bahwa mereka tidak akan mengalami masalah menuju tim peringkat kesembilan Monza– tapi bukan itu masalahnya.

Baca Juga :  Prediksi Skor Sassuolo vs Juventus, 23 September 2023: Duo Vlahovic dan Chiesa Moncer

Tuan rumah meraih kemenangan ganda di liga atas Nyonya Tua musim lalu, memenangkan kedua pertandingan hingga nihil, dan tampil luar biasa di Stadio Brianteo musim ini.

Monza tidak terkalahkan dalam enam pertandingan kandang mereka musim ini dan hanya kebobolan tiga gol dalam pertandingan tersebut, menunjukkan bahwa mereka akan sulit ditembus pada hari Jumat.

Tidak mungkin banyak gol di Monza

Juve mungkin kesulitan untuk mendobrak pertahanan kokoh di Stadio Brianteo dan mereka jauh dari tim terkuat di kasta tertinggi Italia.

Mereka hanya mencetak dua gol dalam satu pertandingan dua kali dalam delapan pertandingan terakhir mereka, dengan hanya satu dari pertandingan tersebut yang membuat bola masuk ke gawang dalam tiga kesempatan.

Demikian pula, Monza memiliki kebiasaan terlibat dalam pertandingan dengan skor rendah – sebagian besar karena pertahanan mereka yang kokoh – setelah melihat hanya dua dari sepuluh pertandingan terakhir mereka yang menghasilkan lebih dari 2,5 gol.

Dengan kedua pertemuan liga antara kedua tim musim lalu yang tersisa dengan total tiga gol, dan kecenderungan kedua tim untuk terlibat dalam pertandingan di bawah jumlah tersebut musim ini, hasil yang sama kemungkinan besar akan terjadi pada hari Jumat.

Head-to-Head Monza vs Juventus dan Nomor Kunci

Kedua rival Italia utara ini hanya bertemu tujuh kali di semua kompetisi, dengan hanya dua pertemuan yang terjadi di Serie A.

Tim tamu lebih unggul dalam pertandingan ini dengan keunggulan 3-2 dalam kemenangan dan dua pertandingan berakhir imbang.

Mereka bertemu untuk pertama kalinya di Serie A musim lalu, dengan tuan rumah mengamankan dua kemenangan liga atas rival mereka yang bermarkas di Turin, dengan skor agregat 3-0.

Baca Juga :  Prediksi Skor Monza vs Fiorentina, 23 Desember 2023: Jadwal Liga Serie A Italia Sabtu Ini

Monza tidak terkalahkan di kandang sendiri di Serie A musim ini, seri empat kali dari enam pertandingan mereka.

Mereka hanya kebobolan empat kali dalam delapan pertandingan kandang terakhirnya di Serie A.

Juventus hanya kalah sekali di Serie A musim ini, kekalahan itu terjadi saat melawan Sassuolo dalam pertandingan tandang mereka pada bulan September. Menariknya, mereka mencatatkan clean sheet di lima laga tandang lainnya.

Enam dari tujuh pertemuan kedua tim menghasilkan di bawah 2,5 gol.

Prediksi Skor Monza Vs Juventus, 2 Desember 2023: Jadwal Liga Italia Serie A Sabtu Ini, Tuan Rumah Kuat Di Kandang

Bentuk Monza Serie A:

WLDWDD

Bentuk Juventus Serie A:

WWW WWW

Berita Tim Monza vs. Juventus

Setelah mengalami cedera pada bulan September, Gianluca Caprari (lutut) dan Armando Izzo (otot) tetap absen untuk Monza.

Pemain muda Samuele Vignato telah melewatkan dua pertandingan terakhir karena cedera, namun sesama gelandang Andrea Colpani adalah salah satu yang harus diperhatikan, karena ia saat ini sedang mengetuk pintu skuad senior Italia.

Colpani adalah salah satu dari sejumlah pemain Italia yang berkembang di tim Monza, karena mereka secara teratur memasukkan sembilan atau 10 pemain domestik di starting XI mereka, bersama dengan penyerang Portugal Dany Mota, yang menghabiskan seluruh karirnya di Italia.

Masalah cedera di bek kanan Juve terkait Danilo dan Mattia De Sciglio membuat Andrea Cambiaso akan terus bermain di sana, tetapi Weston McKennie sering ditempatkan di posisi tersebut musim ini.

Rekan setim McKennie di AS, Timothy Weah, juga menjadi pemain reguler di bek sayap kanan, tetapi dia absen karena cedera paha.

Baca Juga :  Prediksi Skor Juventus vs Hellas Verona, 29 Oktober 2023: Jadwal Liga Italia Serie A Minggu Ini

Hans Nicolussi Caviglia memulai pertandingan liga pertamanya untuk Juve sejak 2019 di Derby d’Italia, karena nasib buruk karena cedera dan tiga masa pinjaman berikutnya membuatnya tidak bisa dimainkan.

Mengingat skorsing yang dialami Paul Pogba dan Nicolo Fagioli di lini tengah, kembalinya Nicolussi Caviglia berada di waktu yang tepat, dan dia mungkin akan melihat menit bermainnya meningkat pesat dalam beberapa bulan ke depan.

Prediksi Monza vs Juventus

I Brianzoli menikmati rekor tak terkalahkan di kandang sendiri di Serie A musim ini dan hanya kalah sekali dalam sepuluh pertandingan kandang terakhirnya di kompetisi tersebut.

Mereka tidak terkalahkan dalam empat pertandingan liga terakhirnya, dengan tiga pertandingan dalam periode tersebut berakhir imbang 1-1.

Bianconeri baru kalah sekali di Serie A musim ini. Mereka menuju pertandingan dengan delapan pertandingan tak terkalahkan, mencatat enam kemenangan.

Menariknya, mereka kalah dalam dua pertemuan Serie A melawan tim tamu, tanpa mencetak satu gol pun dan akan berusaha memberikan hasil yang lebih baik dalam pertandingan ini.

Tuan rumah mencatatkan kurang dari 2,5 gol dalam delapan dari sepuluh pertandingan terakhir mereka di liga, sementara tim tamu mencetak kurang dari 2,5 gol dalam tujuh dari delapan pertandingan terakhir mereka.

Dengan mengingat hal tersebut dan juga mempertimbangkan performa kedua tim saat ini, hasil imbang dengan skor rendah mungkin akan terjadi.

Prediksi skor: Monza 1-1 Juventus.

​Prakiraan susunan pemain Monza vs Juventus

Monza:

Di Gregorio; D’Ambrosio, Pablo Mari, Caldirola; Ciurria, Gagliardini, Pessina, Kyriakopoulos; Colpani, Colombo, Dany Mota

Juventus:

Szczesny; Gatti, Bremer, Rugani; Cambiaso, McKennie, Locatelli, Rabiot, Kostic; Vlahovic, Chiesa

Also Read

Tags